window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Siapkan Budget Segini Buat Pasang Kaca Film V-Kool, dari Mobil Kecil Hingga Besar!

Helmi · 13 Mei, 2024 16:02

Kaca Film V-Kool

Tidak dapat dipungkiri jika kaca film V-Kool merupakan brand kaca film mobil dengan reputasi mentereng di Indonesia.

Namun tentunya kaca film ini juga terkena dengan harga jual relatif di atas rata-rata, menyesuaikan tawaran kualitas dan segmentasi mereka di kelas premium.

Tetapi kalau kalian penasaran, berapa sebenarnya budget yang dibutuhkan untuk mengemas seluruh jendela mobil menggunakan kaca film ini? Siapa tau, harganya masih rasional untuk kantong kalian.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Untuk mobil ukuran kecil, seperti Wuling Air EV, mulai Rp5,5 jutaan jika menggunakan V-Kool Silver Series," kata Monita Cherline, Promotion & Advertising Manager V-Kool Indo Lestari, di sela acara penghargaan V-Kool Creative Challenge 2024 di Jakarta beberapa waktu lalu.

Estimasi ini juga berlaku pada mobil-mobil ukuran kecil lainnya seperti Honda Brio, Toyota Agya dan sejenisnya.

Monita pun merinci harga segitu, konsumen bisa mendapatkan paket kaca depan menggunakan VK70 20%, sementara jendela samping dan belakang menggunakan V-Kool Silver Series dengan tingkat kegelapan sesuai kesediaan dalam kategori kaca film tersebut.

Jika kendaraan kalian lebih besar dari mobil-mobil tadi, meski tetap menggunakan kaca film V-Kool Silver Series, kisaran harganya akan melebar hingga Rp8 jutaan.

Banderol pemasangan kaca film mobil dari brand yang satu ini juga akan lebih mahal jika kalian memilih tipe Diamond Series.

Walau sama-sama menggunakan VK70 untuk kaca depan dan sisanya dikemas oleh kaca film seri Diamond dengan beberapa pilihan tingkat kegelapan, harga kaca film mobil untuk kndaraan berdimensi kecil seperti Wuling Air EV, Honda Brio dan sejenisnya, mulai dari Rp9 jutaan.

Adapun kalau ukuran mobilnya lebih besar dari Brio dkk, maka harga yang dipatok rentangnya mencapai mulai dari Rp10 jutaan.

Berikutnya, seri paling premium adalah Solitaire Series, yang harganya mulai dari Rp10 jutaan untuk kendaraan kecil sampai Rp12 jutaan untuk kendaraan sebesar Toyota Land Cruiser.

Tetapi harga tersebut tentunya bisa saja menyesuaikan jika konsumen ingin mengkostumisasi sendiri dari mulai kombinasi tipe kaca film, tingkat kegelapan, serta jika ada tambahan bagian seperti sunroof atau atap panoramic.

Baca juga: Begini Cara Klaim Asuransi Jasa Raharja dan Milik Swasta Jika Alami Kecelakaan di Jalan

V-Kool Juga Punya Produk PPF

PPF V-Kool

PPF V-Kool

Selain kaca film, V-Kool juga memiliki produk lapisan pelindung untuk permukaan cat mobil, atau disebut PPF (Paint Protection Film).

Fungsinya, menghindari serta mencegah baret dari kerikil jalanan atau gesekan-gesekan yang kerap membuat tampilan cat jadi tak mulus.

Layer tersebut tentunya tak mengubah warna mobil, serta tidak merusak cat asli karena bentuknya mirip stiker transparan di bodi mobil.

Aplikasi PPF dapat dilakukan pada seluruh bagian eksterior mobil, maupun parsial sesuai keinginan konsumen.

Untuk mendapatkan layanan ini kalian dapat mengunjungi langsung diler resmi V-Kool terdekat, atau membeli paket penjualan melalui official store di beberapa market place yang ada serta menggunakan jasa layanan pasang di rumah.

Baca juga: Pentingnya Perawatan Ban Mobil Pasca Mudik, Jangan Sampai Tiba-tiba Rusak

V-Kool Creative Challenge 2024

Video Creative Challenge V-Kool 2024

Pemenang Video Creative Challenge V-Kool 2024

Tak hanya fokus dengan varian produk dan layanan, dalam rangka menguatkan dan menjaga eksistensi merek ke generasi muda, V-Kool turut membuat kompetisi video kreatif, digelar dari 5 Februari 2024 hingga 8 Mei 2024 lalu.

Adapun pengumuman pemenang serta penyerahan hadiahnya juga sudah dilangsungkan di V-Kool Flagship Outlet, Kemayoran, Jakarta Utara.

"Kami merasa sangat bangga dapat memberikan kesempatan bagi generasi muda Indonesia untuk menunjukkan kreatifitas mereka dalam pembuatan video konten. Inisiatif V-Kool ini ditanggapi dengan baik oleh peserta," ungkap Linda Widjaja, Vice President Director, PT V-Kool Indo Lestari.

Menurutnya, ajang seperti ini sangat dibutuhkan dan bisa menjadi wadah untuk mendapatkan bakat-bakat baru dalam kreasi konten.

Para peserta yang datang menerima penghargaan pun tak terbatas dari Ibu Kota, melainkan juga dari Purwokerto, Kudus, Lampung, serta Ponorogo.

Total hadiahnya sendiri mencapai Rp24 juta terdiri dari berbagai kategori.

Turut hadir pula dalam acara, Al Ghazali, yang merupakan praktisi dalam pembuatan konten video di sosial media, khususnya Tik-Tok, serta Hizkia Indy yang juga jadi praktisi di ranah sosial media.

Mereka sekaligus menjadi juri tamu untuk penilaian para peserta lomba Video Creative Challenge V-Kool 2024.

"Harapan kami V-Kool Creative Challenge Indonesia dapat menjadi sarana pendukung bagi generasi muda untuk mengeksplorasi kreatifitas mereka melalui kompetisi video pendek.  Dan kami berharap ide-ide kreatif ini dapat kami kembangkan terus untuk memberikan ruang bagi kreator muda maupun kreator baru untuk menampilkan karya-karya mereka," lanjut Linda Widjaja sambil menutup pembicaraan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Wuling Air EV Standard Range 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil