window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

CARSOME Academy Kolaborasi dengan Pemerintah, Siap Ciptakan SDM Berkompeten di Bidang Otomotif

Dito · 23 Agu, 2023 11:01

CARSOME Academy

Industri otomotif yang terus berkembang membuat lapangan pekerjaan selalu terbuka. Namun butuh kompetensi yang kuat untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang hebat.

CARSOME Academy Indonesia sebagai lembaga pelatihan di bidang otomotif berupaya ikut menjembatani para calon pekerja untuk memiliki keterampilan lebih.

Tidak hanya itu, jenjang karir juga bisa didapat seiring pengalaman bekerja yang semakin tinggi.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

CARSOME Academy

CARSOME Academy ada di negara-negara ASEAN

Saat ini CARSOME Academy telah menggandeng lembaga pemerintah juga kementerian.

Hal ini dilakukan untuk mendukung program menciptakan SDM yang berkompeten, khususnya industri otomotif.

Salah satu lembaga yang berkolaborasi adalah BPSDMI (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri) yang berada dibawah naungan Kementerian Perindustrian dan juga masuk dalam satu program Prakerja.

Pelatihan ini dibuka tanpa dipungut biaya.

Baca juga : Tawarkan Beasiswa, Carsome Academy Siap Lahirkan Inspektor Mobil Bersertifikat Internasional

CARSOME Academy x BPSDMI

CARSOME Academy

Pelatihan dibidang teknik otomotif

Program pertama adalah CARSOME bekerja sama dengan BPSDMI yang memberi kesempatan kepada para karyawan perusahaan yang berminat dengan industri otomotif.

Para peserta dari perusahaan-perusahaan yang berminat, dipersilahkan mendaftar melalui Google form https://bit.ly/CA-BPSDMI untuk ikut dalam pelatihan ini.

Pelaksanaan pelatihan akan dilakukan secara offline selama 8 jam setiap pertemuan dalam jangka waktu 5 hari berturut-turut (Senin-Jumat 09.00 - 17.00).

CARSOME Academy

Materinya seputar pemeriksaan kendaraan

Materi pelatihan yang diberikan seputar Pemeriksaan Berkala Kendaraan Ringan, merujuk pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Otomotif Kendaraan Ringan Roda Empat No. 97 Tahun 2018.

Beberapa materi yang akan dipelajari seperti pemeliharaan komponen, membaca gambar teknik, menggunakan alat ukur, perawatan berkala pada mesin, memelihara baterai, hingga memperbaiki sistem manajemen mesin mobil.

Kalau berminat ikut, jangan lupa siapkan beberapa dokumen :

  • KTP
  • Curriculum Vitae Terbaru
  • Ijazah terakhir
  • Pas Foto terbaru

Verifikasi peserta sudah dimulai sejak 14 Agustus 2023, dan pelaksanaan pelatihan akan dimulai 11 September 2023.

Nantinya lulusan dari program pelatihan ini mendapat sertifikat dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) sebagai teknisi engine tune up injeksi yang bisa dipakai saat bekerja di perusahan-perusahaan otomotif seperti CARSOME Indonesia.

Baca juga : Cegah Akal-akalan, Jual Beli Mobil Bekas di Carsome Indonesia Harus Lewati Inspeksi Ketat

CARSOME Academy Masuk Program Kelas Prakerja

CARSOME Academy

Dilatih oleh orang yang berpengalaman di bidangnya

Selain melalui BPSDMI, CARSOME Academy juga memfasilitasi masyarakat umum yang mau mendapatkan pelatihan di industri otomotif melalui kelas Prakerja.

Seperti kita ketahui, program Prakerja merupakan sebuah program beasiswa pemerintah untuk peningkatan kompetensi kerja dan kewirausahaan. yang sudah dicanangkan Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia sejak masa pandemi.

Program ini diberikan untuk mereka yang terdampak pandemi seperti terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), pekerja/buruh yang sangat membutuhkan pekerjaan, hingga pelaku usaha mikro dan kecil yang membutuhkan modal untuk kembali membangun usahanya.

CARSOME Academy

Cara daftar Kartu Prakerja

Untuk bisa mengikuti program Prakerja, tentunya harus memiliki terlebih dulu Kartu Prakerja, adapun syarat-syaratnya sebagai berikut:

  • WNI berusia 18-64 tahun
  • Tidak sedang menempuh pendidikan formal
  • Sedang mencari kerja, pekerja yang terkena PHK, pekerja yang dirumahkan, pelaku usaha mikro dan kecil
  • Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, Aparatur Sipil Negara (ASN), Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa, Perangkat Desa, dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas BUMN/BUMD
  • Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang berhak menerima Kartu Prakerja

Para peserta yang sudah memiliki kartu Prakerja, nantinya bisa memilih pelatihan CARSOME Academy melalui platform digital yang tersedia.

Para perserta akan diberi pelatihan seputar Perawatan Berkala Kendaraan Bermotor Roda Empat oleh para tim inspektor berpengalaman dari CARSOME.

Jadwal pelatihannya sendiri ada di 4-8 September, 11-15 September, dan 18-22 September 2023. “Saat ini tersisa batch periode 18-22 September kuota untuk 10 orang,” ujar Jeremia Agustinus, Country General Manager Carsome Academy Indonesia.

Baca juga : 3 Keuntungan Beli Mobil Bekas di CARSOME Dibandingkan Dealer Biasa

CARSOME Academy Prakerja

Bisa dapat insentif pasca pelatihan

Dalam pelatihan Prakerja ini, setiap peserta akan mendapat saldo bantuan pelatihan senilai Rp3.500.000 untuk biaya pelatihan yang dipilih.

Setelah mengikuti pelatihan sampai selesai, maka peserta akan mendapatkan sertifikat dan insentif pelatihan sebesar Rp600.000 yang bisa dipakai untuk wirausaha atau peluang bekerja di perusahaan otomotif..

Jangan lupa juga isi ulasan pasca pelatihan, guna mendapat insentif ulasan sebesar Rp50.000, hasil saldo ini nantinya bisa dipakai untuk mengikuti pelatihan lagi di CARSOME Academy melalui Karier.Mu.

Baca juga : Tips Jual Mobil Bekas di CARSOME, Anti Ribet Cukup Sambil Rebahan di Rumah

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Calya E MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil