window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Deretan Mobil Keluarga Murah di Harga Rp50 Jutaan yang Siap Diajak Jalan-jalan (Part 2)

Enda · 6 Okt, 2022 18:00

Mobil keluarga murah

Mobil keluarga murah dengan range harga Rp50 jutaan masih diminati sebagian besar masyarakat Indonesia karena keterbatasan budget untuk membeli mobil bekas. Untuk mobil keluarga sebenarnya ada beberapa model, namun yang paling banyak diminati adalah jenis MPV karena punya kabin lebih besar yang dapat menampung orang banyak.

Melanjuti ulasan sebelumnya, berikut pilihan mobil keluarga murah dengan range harga Rp50 hingga Rp60 jutaan yang bisa menjadi acuan untuk Anda. 

Baca juga: Deretan Mobil Keluarga Murah di Harga Rp50 Jutaan yang Siap Diajak Jalan-jalan (Part 1)

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

3. Daihatsu Xenia 2005, Harga Bekas Cuma Rp50 Jutaan

Mobil keluarga murah

Daihatsu Xenia 2005

Meski terbilang cukup tua, Daihatsu Xenia 2005 hingga kini masih banyak diminati khususnya masyarakat daerah. Untuk pasarannya harga sekennya, lansiran tahu tersebut Xenia kini ini ditawarkan mulai dari Rp50 jutaan.

Sebagai catatan, dengan harga yang ditawarkan tersebut untuk Xenia varian Mi dan Li. Seperti yang diketahui keduanya mengandalkan jantung pacu EJ-DE (non VVT-i) 3 silinder segaris, 12 Katup DOHC, EFI. Melihat spesifikasinya, mesin berkubikasi 989 cc tersebut mampu memuntahkan tenaga hingga 57 PS di 5.200 rpm dengan torsi maksimal 89 Nm  pada putaran 3.600 rpm. Untuk transmisinya varian 1.0L Xenia hanya menggunakan manual 5-percepatan.

Untuk diketahui varian Mi Daihatsu Xenia merupakan tipe paling bawah. Didalamnya untuk fitur masih sangat sederhana tanpa adanya power steering, pengaturan kaca jendela model engkol, serta belum dilengkapi central lock dan alarm. Beda halnya dengan varian Li, tipe ini sudah mendapatkan power steering, power window, head unit single din, alarm, central lock dan juga AC single blower.

Baca juga: Risiko Gampang Tergiur Mobil Bekas dengan Kilometer Tinggi yang Harganya di Bawah Pasaran

4. Hondan Stream 2002, Mobil Keren yang Harganya Mulai Rp50 Jutaan

Mobil keluarga murah

Hondan Stream 2002

Kemunculan Honda Stream di Tanah Air pertama kali dilakukan pada tahun 2002. Mobil jenis MPV yang dibuat berdasarkan platform dari Honda Civic tersebut mampu memberikan daya tarik terhadap calon konsumennya karena memiliki rasa berkendaranya yang nyaman. Bicara harga seken Honda Stream 2002, saat ini juga dijual mulai dari Rp50 jutaan, loh!

Dibangun menggunakan basis Honda Civic generasi ke-7 atau yang lebih dikenal dengan nama Civic VTi, generasi pertama Honda Stream 1.7L ini untuk penggunaan sehari-hari maupun berpergian dikala weekend terasa begitu nyaman.

Mempunyai tiga baris tempat duduk, mobil ini juga sangat cocok buat kalian yang memiliki jumlah anggota keluarga lebih dari lima orang. Sebagai catatan, pada baris paling belakang sebaiknya hanya digunakan oleh anak-anak. Pasalnya untuk legroomnya sendiri terbilang sempit.

Mengenai fitur yang ada didalamnya, generasi pertama Honda Stream sendiri terbilang mewah. Seperti yang bisa dilihat mobil ini sudah dibekali head unit single-din yang bisa diupgrade menjadi double-din layar sentuh. Tepat dibawahnya tersematkan beberapa tombol pengaturan seperti AC.

Untuk tuas transmisinya sendiri diletakan di dashboard tepat di bawah tombol pengaturan yang tentunya juga memberikan ruang gerak lebih bebas terhadap penggunannya. Supaya pengemudi tidak mudah lelah ketika berkendara cukup lama, pada joknya telah dilengkapi arm rest di sisi bagian kirinya. Jok baris belakangnya mobil ini bisa dilipat rata dengan kabin sehingga mampu mengakomodir barang bawaan dengan mudah.

Sudah dilengkapi dengan ABS dan EBD pada sistem pengeremannya, mobil ini mengusung mesin D17A VTEC-E Lean Burn SOHC 4-silinder segaris dengan kubikasi 1.700 cc. Untuk tenaga yang dihasilkan sebesar 132 PS pada 6.300 rpm serta torsi puncak mencapai 155 Nm di 4.800 rpm. Gearboxnya, mobil ini ditawarkan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan yang ditranslasi ke penggerak roda depan.

5. Budget Rp50 Jutaan, Bisa Beli Suzuki Grand Escudo 2001

Mobil keluarga murah

Suzuki Grand Escudo 2001

Pilihan terakhir mobil keluarga di harga Rp50-60 jutaan yaitu Suzuki Grand Escudo 2001. Sebagai mobil SUV, Suzuki Grand Escudo produksi tahun 2001 sangat cocok dipilih bagi kalian yang suka berpetualang bersama keluarga namun ingin memiliki mobil dengan harga terjangkau.

Merupakan mid-size SUV 4x2 pesaing utama Honda CR-V, Nissan X-Trail dan Kia Sportage, sosok Grand Escudo memiliki ruang kabin cukup lega. Secara keseluruhan mobil ini dapat diisi hingga 5 orang dengan bagasi besar sehingga terasa mudah ketika membawa barang banyak.

Selain itu juga didalamnya Suzuki Grand Escudo telah dibekali dengan optitron meter cluster, AC dan ventilasi yang diatur secara elektrik serta adanya sensor kualitas udara. Bukan cuma itu saja, untuk lampu kabinnya dilengkapi dengan dimmer, dan immobilizer key. Tak perlu khawatir akan perawatannya, Suzuki Grand Escudo sendiri terbilang mudah serta suku cadang yang bisa dengan mudah dijumpai dimana-mana.

Sebagai informasi, Suzuki Grand Escudo 2001 menggunakan mesin G16A multi-point injection berkapasitas 1.590 cc 4 silinder segaris SOHC. Jantung pacunya mampu melecutkan tenaga hingga 109 PS di putaran 6.000 rpm dengan torsi 144 Nm pada 4.500 rpm. 

Baca juga: Beli Mobil Bekas dari Dealer Wajib Lakukan 3 Hal Ini, Biar Gak Rugi Dikemudian Hari

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil