FAQ: Tentang Honda Accord, Kami Bantu Menjawabnya

Dhoni · 26 Sep 2020 07:00

Honda Accord pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 1978. Kemudian tahun 2019 melalui PT Honda Prospect Motor selaku agen pemegang merek kendaraan Honda di Indonesia meluncurkan Honda Accord generasi ke 10 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Honda Accord generasi ke 10 hadir dalam satu tipe yakni tipe Accord 2.4L VTi-L ES. kehadiran Honda Accord meramaikan persaingan di segmen sedan mewah yang sempat sepi pesaingnya. Berbekal dengan Honda Accord terbaru, tentunya pihak Honda berharap dapat meningkatkan penjualan di segmen sedan mewah.

Honda Accord terbaru hadir dengan dimensi panjang 4.870 mm, lebar 1.850 mm dan tinggi 1.460 mm jarak sumbu mencapai 2.275mm. total bobot kosong Honda Accord mencapai 1.560 kg. Sementara kapasitas tangki bensin dapat menampung 65 liter.

Selanjutnya kami lampirkan beberapa hal yang sering dijadikan pertanyaan tentang Honda Accord

1. Berapakah harga Honda Accord

Hadir dalam satu tipe yakni Accord 2.4L VTi-L ES, Honda Accord dibanderol dengan harga 729, 6 jutaan.

2. Siapa pesaing dari Honda Accord

Seperti yang telah kami bahas pada artikel sebelumnya Honda Accord memiliki pesaing yakni Toyota all new Camry. Walau sebenarnya Honda Accord masih mungkin dibandingkan dengan Nissan Teana, BMW seri 3 maupun mazda6.

Secara harga dapat dikatakan Honda Accord memang lebih tinggi dibanding Toyota all new Camry. Tetapi dengan fitur yang diandalkan Honda Accord masih tergolong lumrah untuk harga yang ditawarkan.

3. Mesin apa yang digunakan Honda Accord

Mesin Honda Accord telah menggunakan sistem mesin 4 silinder dengan 16 valve DOHC i-VTEC. kapasitas mesin Honda Accord mencapai  1.498 cc dengan bahan bakar bensin. Walau masih menggunakan transmisi otomatis 5 percepatan akselerasi yang dihasilkan cukup halus bahkan dapat mencapai top speed 200 km/jam. Memang mesin Honda Accord belum menggunakan turbo tetapi secara tarikan ataupun performa tetap dapat dihandalkan.

4. Transmisi apa saja yang tersedia pada Honda Accord

Transmisi yang digunakan automatic CVT with Earth dream  Technology dengan 5 percepatan.

5. Apa kelebihan dan kekurangan Honda Accord

Honda Accord

Kelebihan Honda Accord Kelebihan Honda Accord
Mengusung mesin dengan tenaga lebih mumpuni Harga lebih mahal dibanding pesaingnya
Desain Honda Accord mengusung desain elegan dan mewah Suspensi lebih keras demi menyesuaikan performa mesin
Telah menggunakan fitur Honda sensing keamanan pengguna lebih terjamin Fitur sunroof sebagai fitur yang sering dicari telah dihilangkan

6. Pilihan lain dari Honda Accord dengan rentang harga tidak jauh berbeda

Seperti yang telah kami bahas sebelumnya Toyota Camry 2.5 v dengan rentang harga antara 640 hingga 675 juta dapat dijadikan pilihan. Jika memiliki dana lebih mungkin Toyota Camry Hybrid dengan harga 840 jutaan dapat dijadikan alternatif. Tetapi bicara tentang performa, Honda Accord dengan kapasitas mesin 1.498 cc masih dapat bersaing dengan dua mobil andalan Toyota, dan tentunya lebih hemat bahan bakar.

 

Komentar

Mobil Terbaru