window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Gak Perlu Modifikasi Lagi, Hyundai Sediakan Staria versi Campervan

Prasetyo · 23 Apr, 2022 08:05

Gak Perlu Modifikasi Lagi, Hyundai Sediakan Staria versi Campervan 01

  • Hyundai Staria Campervan ini disediakan dengan peralatan camping yang lengkap.
  • Ada dua opsi varian yang bisa dipilih.
  • Sayangnya cuma untuk pasar domestik di Korea Selatan

Tren mobil disulap jadi campervan rupanya ditangkap oleh Hyundai. Pabrikan Korea Selatan ini pun menyediakan Hyundai Staria versi Campervan yang punya nama resmi The Staria Lounge Camper 2022.

Ini adalah modifikasi Camper Van yang disediakan resmi oleh Hyundai. Sayangnya dikutip dari Carscoops, model tersebut hanya dipasarkan untuk domestik di Korea Selatan (Korsel).

Gak Perlu Modifikasi Lagi, Hyundai Sediakan Staria versi Campervan 02

Hyundai Staria Lounge Camper 2022

Meski begitu tak ada salahnya mencontek apa saja yang terdapat pada Hyundai Staria Campervan ini. Atau mungkin bisa ditiru kalau Anda punya MPV berdimensi besar lain seperti Hyundai Staria.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga : Inspirasi Modifikasi Hyundai Staria, Bisa Stance atau Jadi Campervan

Pasang Atap Tenda dan Awning

Gak Perlu Modifikasi Lagi, Hyundai Sediakan Staria versi Campervan 01

Roof tent dijamin tak merepotkan untuk aktifitas harian

The Staria Lounge Camper 2022 menggunakan basis dari dua model Hyundai Staria. Konsumen bisa pilih mau yang pakai seri Hyundai Staria Tourer 9 Seat atau Hyundai Staria Tourer 11 Seat. Namun semuanya memiliki item modifikasi yang sama.

Gak Perlu Modifikasi Lagi, Hyundai Sediakan Staria versi Campervan 02

Awning buat bersantai

Dari luar sudah terlihat jika di bagian atap mobil ini sekarang telah terpasang tenda pop-up. Kalau mau dipakai rebahan di atap mobil, tenda bisa di naikkan. Tapi kalau mau kembali jalan untuk pindah lokasi camping, tenda bisa dilipat lagi dengan mudah dan ketebalannya tak akan mengganggu tinggi kendaraan.

Gak Perlu Modifikasi Lagi, Hyundai Sediakan Staria versi Campervan 03

Ada penutup transparan untuk menghindari binatang masuk ke kabin

Kemudian pada atap bagian tepi sebelah kanan juga sudah dipasang awning. Komponen ini bisa ditarik ke arah luar untuk dijadikan tempat berteduh saat menikmati pemandangan.

Gak Perlu Modifikasi Lagi, Hyundai Sediakan Staria versi Campervan 04

Ada shower juga

Berkemah tapi gak mandi pasti juga jadi hal yang dihindari kan... Karenanya satu set shower dan peralatan mandi lainnya sudah di pasang pada bagian belakang mobil ini.

Baca juga : Modifikasi Suzuki XL7 Campervan, Lengkap Pakai Tenda dan Peralatan Masak

Kabinnya Bisa Buat Tidur, Memasak, Makan, Sampai Bekerja

Gak Perlu Modifikasi Lagi, Hyundai Sediakan Staria versi Campervan 05

Jok bisa dilipat jadi kasur

Sekarang kita beralih ke bagian dalam. Hyundai Staria ternyata memiliki konfigurasi jok yang sangat unik. Karena semua bangku bisa ditekuk dengan posisi menjadi sebuah kasur tanpa perlu dibongkar pasang. Anda tinggal letakkan matras atau selumut tebal jika hendak beristirahat di malam hari.

Gak Perlu Modifikasi Lagi, Hyundai Sediakan Staria versi Campervan 06

Kulkas dan westafel

Kemudian pada bagian sisinya, Hyundai juga sudah memasukkan kulkas 36 liter, westafel, meja lipat, serta beberapa rak multiguna. Oh ya dibagian lantai mobil juga sudah ditambahkan meja dorong yang bisa dikeluarkan jika hendak sarapan pagi sambil menikmati pemandangan.

Gak Perlu Modifikasi Lagi, Hyundai Sediakan Staria versi Campervan 07

Meja dorong di lantai kabin

Pada bagian bagasi belakang juga ada plastik penutup tambahan jika Anda tetap ingin pintu bagasi terbuka namun tak mau ada binatang masuk ke ruang kabin.

Gimana, bisa jadi inspirasi modifikasi Camper Van pakai Hyundai Staria kan...

Baca juga : Campervan Naik Daun Buat Piknik 'Jaga Jarak', Daihatsu Granmax Hingga Toyota Alphard Dipakai Modifikasi

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Hyundai Staria Signature 9 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil