Generasi Terbaru Suzuki Vitara Brezza Meluncur pada Akhir 2021

Indra Fathan · 14 Jan, 2021 20:15

Generasi Terbaru Suzuki Vitara Brezza Meluncur pada Akhir 2021

Salah satu SUV terlaris di India yaitu Maruti Suzuki Vitara Brezza, dikabarkan akan mendapatkan ubahan besar-besaran pada akhir 2021 mendatang, karena pada waktu tersebut mobil ini akan memasuki generasi kedua, setelah kemunculan perdananya pada 2016 silam.

Dilansir dari Autocar India, nantinya generasi terbaru Vitara Brezza ini akan tetap mempertahankan desain mengotak yang selain memberi kesan gagah khas SUV, juga tetap mempertahakan beberapa keunggulan di interior seperti kelegaaan kabin belakang dan bagasi yang luas.

Pada sisi teknis, generasi terbaru Vitara Brezza juga akan menggunakan platform generasi terbaru Suzuki yaitu Heartect, saat ini sudah dipakai di Swift, Ertiga, Baleno, dan Ignis. Sedangkan soal mesin, diyakini masih mempertahankan mesin K15B 1.500 cc ditambah teknologi mild hybrid dengan kapasitas bateriai yang diperbesar dan motor listrik lebih bertenaga, serta kembalinya mesin diesel namun berkapasitas 1.500 cc seperti bensin.

Bisa saja, mobil ini juga akan hadir di Indonesia setelah peluncuran resminya di India yang direncanakan pada akhir tahun ini, mengingat beberapa pesaingnya sudah mulai melakukan penetrasi pasar Tanah Air seperti Kia Sonet dan Nissan Magnite yang sama-sama diimpor dari India, dan kemunculan duet kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang punya ukuran mirip-mirip dengan andalan Suzuki tersebut.

 

Komentar