Hadapi Mitsubishi Pajero Sport 2021, Isuzu Indonesia Akan Rilis All New MU-X di Akhir Tahun

Yongki Sanjaya · 10 Feb, 2021 18:00

Hadapi Mitsubishi Pajero Sport 2021, Isuzu Indonesia Akan Rilis All New MU-X di Akhir Tahun 01

Nama Isuzu mungkin tidak setenar Mitsubishi atau Toyota di segmen mobil penumpang. Namun, pabrikan yang terkenal sebagai jagonya mesin diesel ini tak tinggal diam melihat para rivalnya merilis model baru. PT Isuzu Astra Motor Indonesia selaku pemegang merek mengonfirmasikan rencana peluncuran Isuzu MU-X di akhir 2021 ini.

Peluncuran Isuzu MU-X ini adalah salah satu upaya mendongkrak penjualan segmen passenger car Isuzu Indonesia yang kurang bergairah pasca kepergian Isuzu Panther. Mau tidak mau, Isuzu akan all out bermodalkan MU-X saja.

Hadapi Mitsubishi Pajero Sport 2021, Isuzu Indonesia Akan Rilis All New MU-X di Akhir Tahun 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

"Pada saat 2018 hingga 2020 itu kita memang melakukan evaluasi terhadap penjualan MU-X dan melihat penerimaan dari point of view konsumen. Ada yang perlu diperbaiki dari penjualan dan pelayanan. Kita harapkan perbaikan-perbaikan ini bisa dirasakan saat All New Isuzu MU-X dilaunching di Indonesia yang kita akan perkenalkan di akhir tahun ini," jelas Rahmat Samulo, Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia saat media gathering. 

Lebih lanjut, Rahmat menyebut bila Isuzu berusaha mencoba melakukan perbaikan yang diperlukan. Isuzu tidak cuma fokus pada penjualan, namun juga fokus resale value dan aftersales yang selama ini jadi masalah klasik dari MU-X. 

Untuk meningkatkan penjualan, Isuzu juga terus mempelajari daerah mana yang memiliki penerimaan MU-X terbaik untuk penjualan. Dengan demikian, Isuzu bisa melakukan aktivitas pendukung yang bisa membuat MU-X lebih diterima masyarakat. 

"Dengan improvement yang kami lakukan, diharapkan penjualannya akan lebih baik jauh ke depan," sambung Rahmat. 

Spesifikasi All New Isuzu MU-X 2021, Siap Hadapi Dominasi Mitsubishi Pajero Sport

Hadapi Mitsubishi Pajero Sport 2021, Isuzu Indonesia Akan Rilis All New MU-X di Akhir Tahun 01

Isuzu MU-X debut perdana di Thailand pada 28 Oktober 2020 lalu. Karena produknya sendiri sudah cukup tua, banyak pelanggan yang merupakan penggemar Isuzu sangat menantikan tampilan baru dari MU-X. 

Desainnya tidak lagi kaku khas Isuzu, bahkan untuk bahasa desain All New MU-X ini terbilang radikal. Walaupun demikian, aksen elegan juga menjadi daya tarik utama supaya MU-X tampil beda dari para rivalnya. 

Untuk versi Thailand tersedia dalam mesin diesel 3.0 Ddi Blue Power dan mesin diesel 1.9 Ddi Blue Power Gen 2 yang mendukung semua kondisi berkendara. Basisnya serupa dengan D-Max dengan platform Isuzu Symmetric Mobility. 

Hadapi Mitsubishi Pajero Sport 2021, Isuzu Indonesia Akan Rilis All New MU-X di Akhir Tahun 02

Pada bagian headlamp bergaya sipit yang dihiasi LED DRL meruncing seperti panah. Sementara untuk grillnya berbentuk perisai yang melebar, dengan dua bilah horizontal berkelir silver.

Desain belakangnya ini yang kami rasa sedikit aneh, karena posisi panel plat nomor berada pada lekukan. Seolah, seperti mobil yang habis ditabrak dan penyok. Padahal kalau melihat guratan garisnya punya style agresif. 

Interior Premium dengan Fitur Mewah

Hadapi Mitsubishi Pajero Sport 2021, Isuzu Indonesia Akan Rilis All New MU-X di Akhir Tahun 03

Interior All-New Isuzu MU-X 2021 didesain ulang sepenuhnya. Ini luas, luas, mewah, nyaman pada 3 baris kursi. Sistem hiburan pada All New MU-X dilengkapi dengan sistem Isuzu Ultimate Entertainment. 

Head unit memakai layar sentuh 9 inci yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto dengan dukungan delapan speaker yang menyediakan suara surround. 

Fitur kenyamanan di MU-X juga dilengkapi sistem pendingin udara otomatis dengan pemisahan suhu kiri dan kanan yang independen. Fitur yang tak kalah menarik yaitu filter debu PM 2.5, charger, USB support, AC Power Socket 220V dan konektor Power Tailgate DC 12V. Selain itu, All-New Isuzu MU-X 2021 juga dibekali Remote Engine Start untuk menghidupkan mesin. 
 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

Komentar

Mobil Terbaru