window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Hanya Ada 15 Unit di Indonesia, Subaru Crosstrek 50 Years AWD Edition Bakal Jadi Rebutan

Enda · 18 Okt, 2023 17:01

Subaru Crosstrek

Sebagai bentuk perayaan 50 tahun perjalanan panjang core technology All-Wheel Drive (AWD), Subaru Indonesia dan Plaza Subaru menghadirkan Subaru Crosstrek 50 Years AWD Edition, di Jakarta, Rabu (18/10).

Hadirnya edisi khusus Subaru Crosstrek ini mengikuti spirit "Fit Any Adventure" dengan dilakukannya sejumlah improvement baik di sisi eksterior dan interior yang terlihat lebih maskulin.

Subaru Crosstrek

Crosstrek 50 Years AWD Edition hanya tersedia 15 unit di Indonesia

"Untuk merayakan pencapaian penting ini, kami menyelenggarakan Subaru DriveFest di empat kota dan menghadirkan Subaru Crosstrek 50 Years AWD Edition yang hanya tersedia sebanyak 15 unit di Indonesia," ujar Arie Christopher, Chief Executive Officer, Subaru Indonesia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Lebih lanjut Arie mengatakan, selain Jakarta, kota lain diselenggarakan Subaru DriveFest yakni Surabaya, Tangerang dan berakhir di Batam tepatnya di Grand Batam Mall.

Jadwal Subaru DriveFest 2023 di 4 kota.

No

Kota

Tanggal 

Lokasi

1

Jakarta

18-22 Oktober 2023

Atrium Senayan City Mall

2

Surabaya

30 Okt - 5 November 2023

Atrium Galaxy Mall 1 Surabaya

3

Tangerang

31 Okt - 5 November 2023

Atrium AEON BSD Mall

4

Batam

6-12 November 2023

Atrium Grand Batam Mall

Baca juga: Subaru WRX dan Crosstrek Hadir di Batam, Harganya Mulai Rp400 Jutaan

Subaru Crosstrek 50 Years AWD Edition Lebih Mahal Rp15 Juta

Subaru Crosstrek

Tampilan belakang Crosstrek 50 Years AWD Edition

Hanya diproduksi sebanyak 15 unit untuk Indonesia, Subaru Crosstrek 50 Years AWD Edition dibandrol Rp564,5 juta OTR Jakarta.

"Versi standar Crosstrek dijual Rp549,5 juta. Untuk 50 Years AWD Edition dijual lebih mahal Rp15 juta tapi sudah dapat edisi khusus dan beragam fitur tambahan," ucapnya.

Sebagai SUV kompak dengan Symmetrical All-Wheel-Drive, Crosstrek 50 Years AWD Edition hadir dengan membawa ubahan secara minor change pada tampilan eksteriornya.

Subaru Crosstrek

Velg crystal black finish

Terlihat di bagian lingkar roda mobil ini dipadukan velg crystal black finish yang dibungkus menggunakan ban All-Terrain guna memberikan kesan lebih tangguh, sekaligus mendapat traksi lebih baik di berbagai jalan khususnya light off-road.

Subaru Crosstrek

Aero RailBars

Pada bagian atap, mobil ini turut mendapatkan Aero RailBars dengan profil pipih yang selain bisa digunakan untuk menaruh barang, juga diklaim dapat meningkatkan aerodinamika berkendara.

Subaru Crosstrek

Emblem 50 tahun AWeDe

Tak ketinggalan pada buritan terdapat emblem 50 tahun AWeDe sebagai identitas edisi terbatasnya di atas tulisan CROSSTREK.  

Subaru Crosstrek

Logo SUBARU 50 YEARS S-AWD

Untuk interior, mobil ini disematkan Alpine Premium Sound System 240 watt amplifier serta headrest dengan logo SUBARU 50 YEARS S-AWD.

Subaru Crosstrek

Alpine Premium Sound System 240 watt amplifier

“Penambahan fitur tadi dibuat di sini tapi under supervisi dari Jepang. Kita mendapatkan izin dari Subaru Corporation Japan hanya 15 unit untuk memproduksi Crosstrek 50 Years AWD Edition. Saat ini belum semua habis terjual semua, tapi kita yakin sebentar lagi akan habis semua,” kata Arie.

Arie mengatakan, selama program Subaru DriveFest 2023 pihaknya memiliki penawaran khusus yang mana setiap pembelian Crosstrek 50 Years AWD Edition akan mendapatkan smartwatch Garmin Fenix 7s Pro Sapphire Solar Edition, Subaru Gear untuk setiap pembelian seluruh lini Subaru dan program leasing dengan bunga 0%.

Baca juga: Subaru Crosstrek dan The North Face Hadirkan Fashion Bertema Adventure

Dilengkapi Subaru EyeSight Generasi Terbaru

Subaru Crosstrek

Crosstrek 50 Years AWD Edition

Seperti Crosstrek standar, Crosstrek 50 Years AWD Edition sudah dilengkapi Subaru EyeSight generasi terbaru sebagai fitur keselamatan berkendaranya.

Hadir untuk pertama kalinya di Indonesia, fitur ini mendapat tambahan wide-angle mono camera yang melengkapi dua stereo camera.

Kamera mono yang diadopsi pada Subaru Crosstrek 2.0i-S EyeSight memungkinkan pengenalan sepeda motor dan pejalan kaki pada sudut yang lebih lebar daripada kamera stereo saat berkendara dengan kecepatan rendah. 

Teknologi ini memungkinkan fitur Pre-Collision Braking bekerja lebih sempurna.

Fitur Subaru EyeSight pada mobil ini mencakup: Pre-Collision Braking, Autonomous Emergency Steering, Emergency Lane Keep Assist, Lane Departure Prevention, Lane centering Control / Preceding Vehicle Adaptive Steering Control, dan Adaptive Cruise Control.

Bukan cuma itu, fitur lainnya yaitu; Reverse Automatic Braking (RAB), Subaru Rear Vehicle Detection, Blind Spot Detection (BSD) / Lane Change Assist (LCA), dan Rear Cross Traffic Alert.

Hadir juga teknologi Driver Monitoring System yang dapat membaca data biometric muka pengendara untuk menyesuaikan driver profiles (pengaturan bangku, entertainment dan sudut spion), serta fungsi warning jika pengemudi mengantuk atau pandangan yang tidak fokus ke jalan.

Subaru Crosstrek

Mesin BOXER 4-silinder

Bicara jantung pacunya, mobi ini menggunakan mesin BOXER 4-silinder, DOHC 16 valve, berkapasitas 1.995 cc yang dapat memeras tenaga sebesar 156 PS di 6.000 rpm dan torsi 196 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Supaya dapat berjalan, mobil ini dipadukan dengan transmisi Lineartronic dan Active Torque Split AWD, yang mana memiliki Symmetrical AWD dengan pembagian 60:40.

Dengan pembagian tenaga lebih besar di depan, untuk mendapatkan responsif tenaga yang lebih cepat.

Baca juga: Gunakan Mesin XV, Subaru Crosstrek 2023 Bisa Lebih Liar!

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Subaru Crosstrek 2.0i-S EyeSight 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil