window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga Kia EV6 GT-Line Mepet Toyota bZ4X, Apa Hebatnya?

Herdi · 2 Des, 2022 10:32

Harga Kia EV6 GT-Line Mepet Toyota bZ4X, Apa Hebatnya? 01

Harga Kia EV6 GT-Line akhirnya resmi diumumkan PT Kreta Indo Artha. Mobil listrik ini pertama kali tampil di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2022 lalu. 

Kia EV6 GT-Line dibanderol Rp1,299 miliar on the road Jakarta. Harga ini ternyata lebih mahal dibandingkan Hyundai Ioniq 5 yang dijual mulai Rp748 jutaan atau Toyota bZ4X yang mencapai Rp1,19 miliar.

Baca juga: Ini 5 Hal Menarik Kia EV6 GT-Line, Lawan Berat Hyundai IONIQ 5

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Harga Kia EV6 GT-Line Mepet Toyota bZ4X, Apa Hebatnya? 01

Sempat dipajang di GIIAS 2022

Marketing & Development Division Head, PT Kreta Indo Artha (KIA) Ario Soerjo menyatakan, EV6 GT-Line masuk dalam program Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB) atau Battery Electric Vehicle (BEV). Dan sejak dipamerkan beberapa bulan lalu, antusias dan animo masyarakat sangat baik.

"Kami mendapatkan lebih dari 100 pesanan dari konsumen, meskipun kami belum mengumumkan secara resmi harga dan ketersediaan Kia EV6 GT-Line tersebut,” ungkap Ario dalam keterangannya, Jumat (2/12/2022).

Baca juga: Estimasi Harga Kia Niro dan EV6 yang bakal Dijual Resmi Tahun Depan, Seperti Apa Spesifikasinya?

Harga Kia EV6 GT-Line Mepet Toyota bZ4X, Apa Hebatnya? 02

Sudah lama beredar di Eropa

Disebutkan, harga yang ditawarkan untuk setiap EV6 GT-Line, sudah termasuk Wall Charger atau alat pengisian daya untuk di rumah. 

Adapun konsumen yang telah melakukan pemesanan Kia EV6, maka pengirimannya baru akan dilakukan mulai kuartal pertama 2023.

Keunggulan Kia EV6 GT-Line

Untuk harga yang lebih mahal Rp100 jutaan dari Toyota bZ4X, tentu bisa membuat penasaran, seberapa hebat Kia EV6 GT-Line. Maka dari itu, Autofun akan kembali membahas mobil listrik Kia ini. 

Eksterior

Harga Kia EV6 GT-Line Mepet Toyota bZ4X, Apa Hebatnya? 03

Siluet desainnya cukup unik

Walau harganya mepet bZ4X, EV6 GT-Line sempat digadang-gadang bakal lebih bersaing dengan IONIQ 5. Akan tetapi karena ini masih satu keluarga dengan IONIQ 5 tentu saja tidak bisa menjadi rival, melainkan saudara.

Pasalnya, EV6 dan IONIQ 5 sendiri, yang sama-sama memiliki keturunan darah Korea Selatan mengusung platform yang sama, yaitu Electric Global Modular Platform atau E-GMP. 

Tak heran karena EV6 juga memiliki desain futuristik dan sporty. Bahkan bentuk mobil ini memiliki lekukan yang dirancang sedemikian rupa, sehingga memberikan kesan aerodinamis.

Baca juga: Kia Seltos Facelift 2023 Semakin Dekat ke Indonesia, Honda HR-V Siap-siap Kedatangan Rival Kuat

Harga Kia EV6 GT-Line Mepet Toyota bZ4X, Apa Hebatnya? 04

Tampak belakang juga futuristik

Pada bagian depan mobil ini cukup keren, apalagi desainnya mengadopsi filosofi baru Kia, yaitu Opposite United, serta kombinasi ciri khas ala Kia berupa Tiger Nose Grille. 

Selain itu, desain penerangan Kia EV6 GT-Line sudah menggunakan lampu LED dan juga DRL sehingga menambah kesan modern. 

Interior

Harga Kia EV6 GT-Line Mepet Toyota bZ4X, Apa Hebatnya? 05

Kabin bernuansa mobil masa depan

Pada kabin EV6 tak kalah spesial, berbagai ornamen futuristik dan mewah disajikan. Salah satunya pada bagian dashboard dimana mobil ini sudah dilengkapi Multimedia Intuitive Control dengan dua panel layar yang masing-masing layar berukuran 12,3 inci.

Tentunya layar tersebut memiliki fungsi yang berbeda, antara head unit sistem infotainment dan panel instrument. Sistem infotainment sudah terkoneksi Apple CarPlay dan Android Auto, sehingga dapat menghasilkan suara berkualitas melalui speaker 14 titik lansiran Meridian.

Fitur

Harga Kia EV6 GT-Line Mepet Toyota bZ4X, Apa Hebatnya? 06

Sudah pakai ADAS

EV6 dilengkapi fitur keselamatan unggulan Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) yang di dalamnya terdiri dari fitur Forward Collision Avoidance Assist (FCA) yang dapat mendeteksi berbagai jenis kendaraan hingga sepeda dan pejalan kaki. 

Selain itu, ada juga fitur Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Smart Cruise Control (SCC) dengan Auto Stop & Go, Blind Spot Collision Avoidance Assist (BCA), Blind Spot View Monitor (BVM), Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Driver Attention Warning (DAW), dan High Beam Assist (HBA).

Kia EV6 GT Line juga memiliki ragam fitur canggih lain, seperti Safe Exit Assist (SEA), Surround View Monitor (SVM), dan Remote Smart Parking Assist (RSPA) yang memungkinkan penggunanya untuk memarkirkan kendaraan secara otomatis hanya dengan menggunakan sebuah remot.

Harga Kia EV6 GT-Line Mepet Toyota bZ4X, Apa Hebatnya? 07

Kokpit KIA EV6

Dalam hal fitur kenyamanan, EV6 memiliki fitur Wide Sunroof yang dapat memberikan kesan lapang di bagian kabin, Ventilated & Heated Front Seats, Wireless Charging, hingga audio premium Meridian sebanyak 14 speaker.

Tak sampai disitu, mobil ini juga dijejali fitur Vehicle to Load (V2L) yang dapat menyalurkan daya listrik dari mobil ke berbagai alat elektronik rumah dengan daya maksimal 3,6 kW.

Untuk menggunakan fitur Vehicle to Load ini, pengguna dapat memanfaatkan dermaga pengisian daya yang ada pada bagian bawah jok baris kedua atau menggunakan adaptor V2L pada bagian dermaga pengisian daya di luar kendaraan.

Performa Baterai Kia EV6

Harga Kia EV6 GT-Line Mepet Toyota bZ4X, Apa Hebatnya? 08

EV6 sudah dibenamkan teknologi Permanent Magnet Synchronous Motor (PMSM) yang terpasang pada semua roda, ditambah baterai berkapasitas 77,4 kWh dan arsitektur kelistrikan 800v, yang mampu menyalurkan tenaga hingga 320 Hp dan torsi 605 Nm.  

Di atas kertas, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 506 Kilometer. Dengan performa mesin tersebut, mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 5.2 detik.

Untuk pengisian daya baterai, dibutuhkan waktu tujuh jam apabila menggunakan pengisian daya Wall Charger berarus AC dengan daya 11 kW. 

Harga Kia EV6 GT-Line Mepet Toyota bZ4X, Apa Hebatnya? 09

Sistem kerja baterai dan motor listrik

Sementara jika menggunakan pengisian daya Fast Charging berarus DC dengan daya 50 kW, hanya membutuhkan waktu pengisian 73 menit dari 10-80 persen. Kia 

EV6 juga dapat menggunakan pengisian DC Ultra-fast Charging berdaya 200 kW ke atas untuk mengisi hingga 80 persen dalam waktu 18 menit. 

Pilihan Warna Kia EV6 GT-Line

Kia EV6 GT-Line

Harganya lebih mahal dari Toyota bZ4X

Jika Anda memang tertarik untuk meminang EV6, maka bisa memilih lima pilihan warna yang dapat dipesan sesuai keinginan konsumen, terdiri dari Snow White Pearl, Aurora Black Pearl, Moonscape, Runway Red, dan Yacht Blue.

Dengan resmi diumumkannya harga dan spesifikasi dari Kia EV6 GT-Line ini, maka mulai hari ini konsumen sudah dapat melakukan pemesanan unit EV6 di seluruh jaringan dealer Kia di Indonesia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia