window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ini 5 Hal Menarik Kia EV6 GT-Line, Lawan Berat Hyundai IONIQ 5

Enda · 9 Sep, 2022 14:30

Hal menarik Kia EV6 GT-Line

Crossover berpenggerak motor listrik asal Negeri Gingseng, Kia EV6 GT-Line berhasil diperkenalkan PT Kreta Indo Artha (KIA) lewat ajang GIIAS tahun ini. Selain EV6 GT-Line, pihaknya juga turut menampilkan Niro EV yang merupakan kendaraan BEV (Battery Electric Vehicle).

Sebagai calon pesaing Hyundai IONIQ 5, Kia EV6 GT-Line memiliki bentuk yang tidak kalah atraktif. Jika IONIQ 5 mempunyai desain yang terlihat kaku, EV6 GT-Line justru terasa lebih luwes berkat lekukan yang diterimanya.  

Dikabarkan akan dijual di Indonesia pada kuartal pertama 2023, simak 5 hal menarik Kia EV6 GT-Line berikut ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Estimasi Harga Kia Niro dan EV6 yang bakal Dijual Resmi Tahun Depan, Seperti Apa Spesifikasinya?

1. Kia EV6 GT-Line Andalkan Platform Electric-Global Modular Platform (E-GMP)

Hal menarik Kia EV6 GT-Line

Kia EV6 GT-Line gunakan platform E-GMP

Kia EV6 GT-Line dirancangan menggunakan bangun struktur E-GMP alias Electric Global Modular Platform yang fleksibel. Platform E-GMP diciptakan supaya mobil dapat memenuhi segala kebutuhan penggunanya.

Dengan platform ini pabrikan mengklaim bahwa EV6 GT-Line lebih aman, stabil saat dipacu dalam kecepatan tinggi berkat center of gravity yang rendah dan seimbang.

Selain itu, E-GMP dapat mengamankan baterai melalui struktur pendukung yang terbuat dari baja berkekuatan tinggi dengan memberikan perlindungan ekstra.

Di sisi lain, platform ini bisa memaksimalkan kabin berkat lantainya yang rata serta wheelbase mencapai 2.900 mm. Dengan kabinnya yang dibuat rata, tentu penggunanya bisa lebih leluasa melakukan beragam aktifitas didalamnya.

2. Fitur Kia EV6 GT-Line Lengkap

Hal menarik Kia EV6 GT-Line

Fitur Kia EV6 GT-Line

Melihat fitur yang ada di bagian luar, seluruh sistem pencahayaannya Kia EV6 GT-Line sudah dilengkapi dengan lampu LED. Khusus headlampnya menganut fitur otomatis dengan dual projection LED with adaptive driving beam yang dapat memberikan keselamatan secara lebih saat digunakan berkendara pada malam hari.

Untuk lingkar rodanya, mobil listrik ini diaplikasikan velg 20 inci dengan model kipas dual-tone yang terkesan begitu atraktif dan dinamis.

Menilik interiornya, mobil ini didukung dengan Multimedia Intuitive Control berupa panel instument serta head unit layar sentuh yang masing-masing berukuran 12,3 inci.

Untuk sistem hiburannya EV6 GT-Line sudah dilengkapi navigasi, Bluetooth Multi Connection,serta Apple CarPlay dan Android Auto with Audio control yang menghasilkan suara berkualitas berkat speaker Meridian sebanyak 14 titik.

Melihat fitur lainnya yang ada di mobil ini, pabrikan membekalinya dengan wireless charger, pengaturan tilt & telescopic pada setir, jok kulit dengan power adjustment seat with lumbar support yang dilengkapi ventilated & heated.

Terasa ergonomis dan nyaman digunakan, didalamnya EV6 GT-Line turut tersematkan paddle shift with regenerative braking level, wide sunroof, AC dual zone with auto-climate, power tailgate dan ambience LED.

Baca juga: 10 Mobil Listrik Ini Punya Kemampuan Isi Daya Baterai Sangat Cepat, Hyundai IONIQ 5 Termasuk?

3. Fitur Keselamatan Komplit

Hal menarik Kia EV6 GT-Line

Kia EV6 GT-Line punya fitur keselamatan lengkap

Bicara soal keselamatan berkendara, Kia EV6 GT-Line gak kalah menarik dengan mobil listrik lainnya. Seperti yang bisa dilihat, didalamnya mobil ini sudah dilengkapi dengan ABS+ ESC+ HAC+ MCB, Electric Parking Brake (EPB) with Autohold, 7 airbags, Tire Presure Minitoring System (TPMS), Remote Smart Parking Assist (RSPA), surround view monitor, dan smart cruise control.

Tidak berhensi sampai di situ, guna memberikan perlindungan lebih terhadap penggunanya mobil listrik ini juga dilengkapi fitur keselamatan pintar berupa Advance Driver Assistance System (ADAS). Fitur keselamatan pintar yang ada pada mobil ini diantaranya; Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Blind-Spot View Monitor (BVM), Manual Speed Limit Assist (MSLA), serta Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) . 

4. Gunakan Dua Motor Listrik, Kia EV6 GT-Line Hasilkan Tenaga 325 PS!

Hal menarik Kia EV6 GT-Line

Motor listrik Kia EV6 GT-Line sanggup hasilkan tenaga 325 PS

Tidak seperti Hyundai IONIQ 5 yang hanya mengandalkan penggerak roda belakang, Kia EV6 GT-Line menggunakan sistem penggerak AWD. Untuk performa dari penggunaan motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor (PMSM) baik di depan dan belakang, mobil ini daoat menghasilkan tenaga hingga 325 PS dan torsi 605 Nm.

Jika dipecah, pada roda depannya memperoleh tenaga 74 kW (100 PS) di 255 Nm dan roda belakang 165 kW (224 PS) pada 350 Nm.

5. Kia EV6 GT-Line Sanggup Menempuh Jarak 506 Km

Hal menarik Kia EV6 GT-Line

Jarak tempuh Kia EV6 GT-Line mencapai 506 km

Menggunakan baterai jenis Liquid Cooled Lithium-ion, untuk kapasitasnya daya tampung listriknya sendiri mencapai 77,4 kW. Berdasarkan pengujian Worldwide Harmonised Light Vehicle (WLTP), kondisi baterai terisi penuh Kia EV6 GT -Line sanggup menempuh jarak hingga 506 km.

Untuk pengisian daya cepatnya memakai tegangan DC 350 kW, mobil ini hanya membutuhkan waktu 18 menit dengan persentase baterai 10-80%. Beda tentunya saat menggunakan 50 kW, untuk 10-80% butuh waktu 73 menit. Sedangkan pengisian di rumah dengan tegangan 11 kW, dapat terisi penuh membutuhkan 7 jam.  

Sebagai informasi, untuk akselerasi 0-100 km/jam nya Kia EV6 GT-Line hanya butuh 5,2 detik dengan top speed mencapai 188 km/h. Oh iya, guna memudahkan penggunanya dalam beraktifitas di luar ruangan mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Vehicle to Load (V2L). V2L sendiri berfungsi mengirimkan daya listrik yang dimiliki mobil untuk menghidupkan perangkat elektronik rumah tangga dan sangat cocok digunakan untuk camping atau melakukan kegiatan di luar ruangan.

Bukan cuma itu, ada juga fitur Vehicle to Vehicle (V2V) yang mana mobil dapat mengisi daya terhadap mobil listrik lain dalam keadaan darurat menggunakan kabel khusus.

Baca juga: Pertarungan Dua Crossover Listrik Korea, Kia EV6 GT-Line Bisa Menang Spek dari Hyundai IONIQ 5?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia