window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga New Wuling Cortez Dijual Mulai Rp270 Jutaan. Ini Deretan Lawan yang Harganya Mirip

Yongki Sanjaya · 24 Mar, 2022 17:30

Harga New Wuling Cortez Dijual Mulai Rp270 Jutaan. Ini Deretan Lawan yang Harganya Mirip 01

Sosok Wuling Cortez berhasil menjadi rising star di segmen medium SUV, karena menawarkan harga terjangkau dengan fitur mewah. Setelah sekitar empat tahun hadir, PT SGMW Motors Indonesia pada hari ini, Kamis (24/3) meluncurkan New Wuling Cortez di Indonesia. Facelift Wuling Cortez ini dijual dengan harga mulai dari Rp273,8 juta.

Adapun upgrade pada New Cortez yaitu mendapatkan tambahan fitur canggih berupa Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND) serupa pada SUV, Wuling Almaz RS. New Cortez 2022 dipasarkan dengan dua pilihan varian yaitu New Cortez CE dan New Cortez EX. Keduanya dibanderol sebagai berikut:

  • New Cortez CE Rp273,8 Juta* / Rp287,3 Juta
  • New Cortez EX, Rp310,65 Juta* / Rp325,65 Juta

Ket: * Harga dengan subsidi PPnBM Wuling.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

New Wuling Cortez  tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver dan Starry Black. Wuling memberikan garansi mulai 3 tahun atau 100.000 kilometer ditambah garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 kilometer, serta gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 kilometer atau 4 tahun.

Lantas dengan range harga segitu, model apa sih yang bisa beli selain New Wuling Cortez? Mari kita bandingkan dengan model lainnya. 

  • Toyota Avanza 1.5 G CVT TSS 293.400.000 
  • All New Xenia 1.5 R CVT ASA SC Rp272.000.000
  • Mitsubishi Xpander Exceed CVT Rp272.800.000 
  • Mitsubishi Xpander Sport MT Rp284.070.000
  • Mitsubishi Xpander Sport CVT Rp297.370.000
  • Mitsubishi Xpander Ultimate CVT Rp299.770.000

Nah dari beberapa model dan varian tadi, kita akan membandingkan spesifikasi atau fiturnya. 

Fitur Unggulan di New Wuling Cortez, Harga Naik Fitur Ikut Nambah

Harga New Wuling Cortez Dijual Mulai Rp270 Jutaan. Ini Deretan Lawan yang Harganya Mirip 01

New Wuling Cortez membawa fitur dengan spesifikasi terbaru yang mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara lebih baik.

Mobil ini telah disematkan pengaturan jok elektrik pada baris pertama, layar Multi Information Display (MID) berukuran 7 inci, Table Tray, Classy Electric Sunroof, Open Window, Tailgate and Sun Roof Remote, Auto AC dengan double blower, USB Power Outlet in 3rd Row, Audio & Bluetooth Steering Switch, Head Unit 10.25 inci layar sentuh yang mendukung format Wireless Mirrorlink, USB with Fast Charging, Bluetooth, Navigation, Internet Connectivity, dan Vehicle Settings.

Harga New Wuling Cortez Dijual Mulai Rp270 Jutaan. Ini Deretan Lawan yang Harganya Mirip 02

New Cortez juga diaplikasikan fitur Wuling Indonesian Command (WIND) dan IoV Technology yang lebih dulu hadir di Almaz . Teknologi WIND memberi kemudahan menjalankan beberapa fitur yang ada hanya dengan menggunakan perintah suara. 

Selanjutnya ada IoV Technology yang dapat menghubungkan mobil dengan pemiliknya melalui internet dan akses berbagai fitur canggih IoV (Internet of Vehicle) dengan konektivitas dari smartphone ataupun sistem hiburannya.

Toyota Avanza CVT TSS, Harga Mahal dengan Fitur Canggih

Harga New Wuling Cortez Dijual Mulai Rp270 Jutaan. Ini Deretan Lawan yang Harganya Mirip 03

Avanza kini makin spesial dari sisi fitur karena dibekali teknologi keselamatan aktif Toyota Safety Sense. Avanza 1.5 G CVT TSS mendapat tambahan fitur keselamatan berupa 6 airbag (Pengemudi/ Penumpang/ Samping/ Tirai). 

Untuk Toyota Safety Sense (TSS)  mencakup Rear Crossing Traffic Alert, Blind Spot Monitoring, Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Missoperation Control, Lane Departure Warning, Lane Departure Prevention dan terakhir Front Departure Alert. 

Harga New Wuling Cortez Dijual Mulai Rp270 Jutaan. Ini Deretan Lawan yang Harganya Mirip 04

Tidak hanya itu, faktor keselamatan keduanya juga semakin lengkap dengan adanya Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Fitur Brake Distribution (EBD) Emergency Stop Signal (ESS), ISOFIX dan Brake Assist (BA). Avanza juga didukung dual airbag, Vehicle Stability Control (VSA) dan Hill Start Assist (HSA) yang merupakan fitur keselamatan standar baru di semua model modelnya.  

Soal fitur, Avanza kini banyak pembenahan sehingga tak lagi jadi mobil basic. Avanza kini menghadirkan New 9 Inch Dynamic Audio Head Unit yang juga dapat dihubungkan dengan radio, USB, dan Bluetooth. Selain itu, All New Avanza juga hadir dengan fitur New Tilt Telescopic Steering with Audio & MID Switch.

Daihatsu Xenia R CVT ASA SC, Lebih Murah Punya ADAS

Harga New Wuling Cortez Dijual Mulai Rp270 Jutaan. Ini Deretan Lawan yang Harganya Mirip 05

Fitur keselamatan menjadi selling point utama dari Xenia 1.5 R ASA. Advanced Safety Assist pada Daihatsu Xenia terdiri dari fitur Collision Warning Function, Pedal Misoperation Control, Lane Departure Warning, Lane Departure Prevention, dan Leading Vehicle Departure Warning.

Fitur ASA bekerja menggunakan sensor kamera yang terpasang di area kaca depan tepat di belakang spion tengah. kamera tersebut berfungsi mendeteksi objek atau kendaraan di depan mobil dan garis lajur. 

Harga New Wuling Cortez Dijual Mulai Rp270 Jutaan. Ini Deretan Lawan yang Harganya Mirip 06

Terdapat juga fitur 360 camera dengan panorama view.  Jadi, kita bisa melihat kondisi sekeliling mobil pada layar monitor head unit. Adanya fitur ini memudahkan kita saat akan parkir di ruang yang cukup sempit sehingga tidak bersenggolan dengan objek di sekitarnya.

Mitsubishi Xpander Ultimate, Termahal Tanpa Fitur ADAS

Harga New Wuling Cortez Dijual Mulai Rp270 Jutaan. Ini Deretan Lawan yang Harganya Mirip 07

Model low MPV yang range harganya hampir setara dengan Cortez ialah Mitsubishi Xpander tipe Ultimate CVT. Ubahan dari Xpander memang tak terlalu signifikan selain desain dan penambahan fitur. 

Misalnya, penggunaan Electronic Parking Brake (EPB) menggantikan tuas rem parkir dan pengaturan AC digital di konsol tengah. Head unit yang diusung juga kini 1 inci lebih besar (8 inci) sehingga memudahkan aksesibilitas untuk pengemudi dan penumpang depan. Jenis transmisi juga ikut berganti memakai CVT, dari yang sebelumnya otomatis konvensional 4-percepatan. 

Bahkan dengan harga nyaris Rp300 juta, Mitsubishi Xpander tipe ini belum dilengkapi ADAS seperti halnya Daihatsu Xenia dengan ASA atau Toyota Avanza dengan TSS. 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Daihatsu Sigra 1.0 D MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil