window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga Suzuki Ignis Bekas Sekarang Cuma Segini, Enak Dipakai Harian dan Liburan

Enda · 15 Mei, 2024 14:01

Harga bekas Suzuki Ignis

Harga bekas Suzuki Ignis lansiran 2017 tipe GX automatic di situs jual-beli mobil bekas CARSOME dijual Rp129 juta untuk harga kredit, dan Rp132,5 juta untuk harga cash.

Setiap pembelian mobil bekas di CARSOME, konsumen tidak perlu merasa khawatir lantaran seluruh mobil mendapatkan CARSOME Certified serta garansi selama satu tahun bagian mesin, transmisi hingga AC.

Selain itu, CARSOME juga memberikan jaminan uang kembali selama 5 hari apabila konsumen berubah pikiran dengan pengembalian dana secara penuh.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kembali ke Suzuki Ignis, mobil jenis city car kompak berpenampilan crossover ini cocok bagi kalian yang sering melakukan aktifitas sehari-hari di kota besar dan kerap melakukan perjalanan ke luar kota.

Hal tersebut dikarenakan selain memiliki desain yang kompak, Ignis mempunyai ground clearance cukup tinggi untuk sebuah mobil perkotaan.

Memiliki kemampuan melewati jalan off road ringan, untuk ground clerancenya mobil ini mencapai 180 mm atau setara dengan Low SUV yang membuatnya terasa fleksibel disaat melewati jalan berkontur.

Baca juga: Suzuki Ignis 2023 Makin Nyaman dengan Tambahan Dua Fitur Baru

Harga Suzuki Ignis Bekas Mulai Rp130 Jutaan, Punya Fitur Cukup Lengkap

Eksterior

Harga bekas Suzuki Ignis

Tampilan depan Ignis GX 2017

Ignis 2017 tipe GX automatic merupakan Suzuki Ignis lansiran awal dengan tipe paling atas.

Sebagai varian teratas, mobil ini memiliki tampilan yang terlihat mewah.

Terlihat pada fascianya dilengkapi beberapa aksen krom yang mengelilingi grill dan foglampnya.

Untuk sistem pencahayaannya telah mengadopsi LED projector headlamp dengan DRL yang mampu meningkatkan visibilitas serta memberikan sinar secara lebih fokus.

Menariknya, mobil ini sudah dilengkapi pengaturan tinggi rendahnya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Lainnya, Ignis GX dipadukan velg alloy berukuran 15 inci, serta dilengkapi spion dengan fitur electric mirror dan retractable serta lampu sein pada cover, yang memudahkan pengguna.

Harga bekas Suzuki Ignis

Tampilan belakang Ignis GX 2017

Selain itu ada pula roof rail di bagian atap yang bisa dimanfaatkan ketika ingin menambahkan roof box atau roof rack guna membawa barang dengan jumlah lebih banyak.

Sebagai varian teratas, mobil ini juga sudah dibekali defogger, diffuser, high mount stoplamp serta spoiler.

Interior

Harga bekas Suzuki Ignis

Interior Ignis GX 2017

Sebagai tipe teratas, interior Ignis GX 2017 juga menyajikan fitur yang terbilang cukup komplit didalamnya.

Dimana pada cent clusternya mobil ini berhasil tersematkan head unit 2din.

Meski belum dapat dikendalikan melalui layar sentuh, sistem hiburannya sudah dilengkapi konektivitas seperti; bluetooth, CD, mp3, FM radio dan beberapa pilihan fitur lainnya.

Menariknya tipe ini sudah dilengkapi tombol pengaturan yang terhubung langsung dengan sistem hiburan, guna memudahkan pengemudi ketika ingin melakukan penyetingan pada head unit.

Tak hanya terkoneksi dengan sistem hiburannya, melalui setir kalian juga bisa melakukan pengaturan pada layar MID di speedometernya seperti mode berkendara serta mengetahui informasi seputar mobil.

Dapat disesuaikan dengan posisi berkendara, setirnya dilengkapi fitur tilt steering yang dapat disetel baik tinggi maupun rendahnya.

Untuk pengaturan AC, mobil ini menggunakan tampilan digital yang terasa mudah ketika dioperasikan.

Ketika ingin menyalakan AC, mempercepat putaran kipas, menurunkan suhu atau mengatur arah semburan, kalian cukup menekan tombol yang telah disediakan.

Terasa ergonomis, mobil ini juga mempunyai laci penyimpanan barang termasuk juga cup holder di console tengah maupun door trimnya yang terasa ringkas ketika digunakan.

Fitur Keselamatan Suzuki Ignis GX 2017

Harga bekas Suzuki Ignis

Tombol start/stop engine Ignis GX 2017

Dari segi keselamatan, Suzuki Ignis bekas tipe GX tahun 2017 dengan transmisi automatic sudah dibekali dua airbags di bagian depan.

Selain itu juga dilengkapi 4 sensor parkir dan sistem pengeremannya dengan ABS dan EBD, yang dapat memberikan kestabilan serta mencegah tergelincirnya mobil ketika melakukan pengereman secara mendadak.

Memberikan perlindungan secara lebih, joknya juga dilengkapi ISOFIX untuk kebutuhan bangku tambahan bayi.

Meminimalisir mobil dari tindakan pencurian, untuk fitur keamanannya dipadukan dengan keyless entry dan start/stop engine, yang sekaligus memudahkan pengguna ketika ingin menyalakan atau mematikan mesin.

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Beli Suzuki Ignis Bekas, Apa Saja?

Gunakan Mesin 1.200 Cc dengan Durabilitas Tinggi

Harga bekas Suzuki Ignis

Mesin K12M

Bicara performa, Suzuki Ignis dipersenjatai mesin K12M DOHC VVT 16 katup 4-silinder segaris berkapasitas 1.197 cc dengan teknologi multipoint injection. 

Jantung pacu yang digunakan dapat menghasilkan tenaga sebesar 83 PS di 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm.

Mesin dengan durabilitas tinggi yang disematkan pada Ignis yang dipadukan menggunakan transmisi automatic jenis AGS (Auto Gear Shift) 5-percepatan.

Transmisi AGS yang juga disebut Auto atau Self-Shifting transmission ini pertama kali dikembangkan oleh Suzuki Motor Corporation, India.

Transmisi AGS sendiri merupakan transmisi manual tanpa adanya pedal kopling, dengan begitu perpindahan gear dilakukan secara otomatis yang dilakukan sistem elektronik (ECU) yang terpasang pada mobil.

Umumnya transmisi jenis ini dinamai Automated Manual Transmission (AMT).

AMT didasarkan pada konsep transmisi manual, sementara teknologi AGS lebih maju dan berdasarkan pada transmisi DSG dan CVT. 

AMT membutuhkan waktu hingga satu detik untuk gigi upshift atau downshift - yang dapat menimbulkan rasa seperti sentakan kecil.

Cara kerja AGS sendiri menggantikan pedal kopling kaki yang kemudian digantikan oleh kopling hidrolik yang dikendalikan oleh Transmission Control Module (TCM) bekerja sama dengan Electronic Control Unit (ECU).

Ketika mode otomatis diaktifkan, sistem akan bekerja menentukan perpindahan gigi saat dibutuhkan berdasarkan sensor yang ada di putaran mesin.

Harga bekas Suzuki Ignis

Transmisi AGS Ignis GX 2017

Karena transmisi AGS pada dasarnya adalah transmisi manual yang sistem pengoperasiannya dilakukan secara otomotais, maka kalian tidak bisa menjumpai mode "P" (Parking) di tuas persenelingnya.

Untuk pengoperasiannya, kalian cukup menggeser tuas persneling ke posisi  "D" (Drive) untuk memulai berkendara, dan menggeser di mode "N" (Netral) dan mengaktifkan rem parkir ketika hendak memarkirkannya.

Pengemudi juga bisa memindahkan tuas transmisi ke posisi "M" (manual) jika ingin pengaturan gigi dilakukan secara manual sesuai keinginan tanpa bantuan pedal kopling.

Keunggulan berikutnya dari transmisi AMT milik Suzuki ini adalah tetap bisa melakukan engine brake.

Cara yang dilakukan sebenarnya sama seperti kalian saat mengendarai mobil dengan transmisi manual.

Pada AGS, kalian dapat melakukannya dengan memindahkan tuas gear dari posisi D atau geser ke posisi M kemudian geser keatas atau posisi minus (-).

Ketika menggeser transmisi dari posisi netral, tentunya pedal rem harus diinjak.

Apabila pedal rem tidak diinjak, bisa dipastikan buzzer akan berbunyi dan indikator pedal rem di meter cluster menyala.

Konsumsi BBM Suzuki Ignis di Atas 20 Km/Liter

Harga bekas Suzuki Ignis

Meter cluster Ignis GX 2017

Berbekal mesin 1.200 cc 4-silinder segaris, dari segi karakter mesinnya terasa responsif di putaran bawah maupun atas.

Hal ini juga membuat Ignis terasa reliable digunakan untuk mendukung aktifitas sehari-hari di dalam kota, lantaran memiliki konsumsi BBM yang terbilang irit.

Menurut hasil uji Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) yang dilakukan pada tahun 2017, untuk konsumsi bahan bakarnya mobil ini sanggup menempuh jarak hingga 23 km/liter.

Varian AGS dari Ignis diklaim lebih hemat dalam penggunaan BBM dibandingkan dengan transmisi manualnya.

Disebut-sebut bahwa varian AGS bisa lebih irit 5% sampai dengan 10%.

Baca juga: Harga Bekas Mirip, Honda Brio Satya Gen 2 Lebih Oke Dari Suzuki Ignis 2019?

@garasi.autofun Jadi yang mana nih yang paling sesuai sama kebutuhan kalian? #reviewmobilseken #mobilbekas #carsome #reviewmobilbekas #bekasberkualitas #tipsmobilbekas ♬ Night Jazz Bar Style Jazz Piano quartet(893710) - ricca

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Suzuki Ignis GX MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil