window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Hino Buka Fasilitas Body Repair dan Cat, Pemilik Truk Hino Lawas Bisa Segarkan Tampilannya

Ilham · 19 Nov, 2021 10:00

Hino Buka Fasilitas Body Repair dan Cat, Pemilik Truk Hino Lawas Bisa Segarkan Tampilannya 01

Pengecatan truk Hino

Kabar baik bagi Anda pemilik truk Hino seperti Ranger atau Dutro lawas yang ingin menyegarkan tampilan kendaraannya. Pasalnya pekan ini PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengumumkan bisnis terbarunya dengan membuka bengkel perbaikan bodi dan cat kendaraan besar tersebut.

Fasilitas Hino Body Repair and Painting tersebut berlokasi di Workshop Centre HMSI Jatake Tangerang. Areanya terintegrasi dengan Hino Total Support Centre Jl. Gatot Subroto, KM 8.5 Jatake-Tangerang sehingga penanganannya sesuai standar Hino.

Terima Perbaikan Ringan Hingga Berat

Selain pengecatan, di Hino Body Repair and Painting juga menerima perbaikan bodi truk, mulai dari ringan, sedang dan berat.

Baca Juga: Pakai Body Alumunium Garapan Tentrem, Konsumsi BBM Bus Hino R260 Bisa di Atas 3,7 Km/liter!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

“Para pelanggan Hino yang saat ini membutuhkan perbaikan bodi dan cat kendaraan sudah dapat melakukannya di bengkel ini untuk memperbaiki kerusakan bodi, dari yang ringan sampai berat. Ini salah satu bentuk total support kami untuk terus berupaya memberi pelayanan terbaik kepada pelanggan dengan layanan one stop service.” Ungkap Irwan Supriyono, After Sales Director HMSI.

Teknologi Pengecatan Standar Pabrik

Tak perlu khawatir soal kualitas pengerjaan, karena Hino Body Repair and Painting dilengkapi dengan peranti pengecatan yang lengkap dengan standar pabrik. Pengerjaan pun bergaransi, karena salah satu keunggulannya adalah menggunakan bahan cat yang sama dengan yang digunakan di pabrik.

Hino Buka Fasilitas Body Repair dan Cat, Pemilik Truk Hino Lawas Bisa Segarkan Tampilannya 01

Mixing room

Area yang ada antara lain, spray booth dan mixing room untuk menghasilkan cat yang sesuai dengan kondisi kendaraan sehingga memberikan warna seperti baru.

Selain itu, metode pengecatan menggunakan system oven dan infrared heater untuk spot painting. Area mengecat terbilang steril di mana ruangan yang tertutup rapat untuk mencegah kontaminasi debu saat pengecatan dan menghasilkan pengecatan kendaraan yang berkualitas.  

Sedangkan proses pengerjaan menggunakan metode washer welder untuk repair body atau kabin penyok. Lalu ada bay body repair serta warehouse part yang didesain khusus dengan air flow dan pengaturan suhu yang terjaga. Sehingga cat tetap aman selama penyimpanan. Juga ada area untuk pemeriksaan akhir.

Baca Juga: Cuma Nambah Airsus, Bus Hino RK 260 Naik Rp150 Jutaan

Waktu Perbaikan Mulai Satu Hari Selesai

Untuk waktu pengerjaan terbilang bervariasi tergantung kondisi truk. Sebagai contoh pada kerusakan ringan tanpa mengecat dapat diperbaiki dalam satu hari kerja. Sementara jika kerusakan ringan ada proses painting dapat diperbaiki dalam 2 sampai 3 hari selesai.

Jika truk mengalami kerusakan sedang dan berat, maka waktu yang dikerjakan bergantung seberapa luas area kerusakan, tentunya ini untuk menjaga kualitas hasil yang sempurna. Bengkel ini juga menerima kendaraan yang memiliki asuransi, karena sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan asuransi.

Baca Juga: Suzuki dan Daihatsu Sepakat Join Sama Toyota, Isuzu, dan Hino Bikin Mobil Listrik Komersial Berukuran Mini

Terintegrasi Ke Hino Workshop

Asyiknya lagi, fasilitas Hino Body Repair and Painting terintegrasi dengan Hino Workshop Jatake yang memiliki 14 bay termasuk 2 bay express maintenance. Didirikan diatas lahan seluas 1.920 meter persegi. Bengkel ini sekarang menjadi one stop solution service bagi kendaraan pelanggan Hino.

Hino Buka Fasilitas Body Repair dan Cat, Pemilik Truk Hino Lawas Bisa Segarkan Tampilannya 02

Workshop menerima pengerjaan bus

Karena di workshop ini turut juga mengerjakan component overhaul seperti engine, transmisi, differential, steering dan turbocharger. Di mana lead time disini, pekerjaan lebih efisien mencapai 40 persen bahkan jika memakai komponen link part yang tersedia bisa sampai 80 persen lebih efisien.

“Hino Workshop dengan Hino Body Repair and Painting ini merupakan bengkel perbaikan dan pengecatan kendaraan dengan standar Hino pertama di Indonesia. Dengan kelengkapan peralatan dan teknologi terbaru berstandar,” Tutup Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) – Director HMSI.

Nah, sekarang truk Hino lawas Anda bisa jadi mirip baru jika masuk ke fasilitas ini.

Baca juga: Tak Kalah dengan Mercy, Bus Hino RN 285 Buktikan Ketangguhan di Tol Trans Jawa Hingga 143 km/jam!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil