window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Hyundai Indonesia Tambah 52 Charging Station Hingga Akhir Tahun, Ngecas Kona Electric Sampai Ioniq 6 Jadi Makin Mudah!

Enda · 5 Sep, 2023 16:30

Charging station Hyundai

Memudahkan pelanggan dalam melakukan pengisian mobil listrik di tempat umum, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dan PT Lippo Malls Indonesia (LMI) melakukan pendatanganan MOU (red; perjanjian kerja sama) penambahan jaringan charging station yang berlangsung di Hyundai Motorstudio Senayan Park, Selasa (5/9).

Bentuk kerjasama akan melahirkan 52 fasilitas stasiun pengisian daya untuk mobil listrik Hyundai. Fasilitas tersebut siap digunakan pelanggan di pusat perbelanjaan di berbagai kota di bawah naungan LMI sampai dengan akhir tahun.

“Dengan penambahan jaringan stasiun pengisian EV Hyundai ini merupakan momentum penting bagi kami untuk terus memperkuat upaya perusahaan dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia," kata Woojune Cha, Direktur Utama PT HMID.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: 23 Mobil Hyundai Dicoret-coret Selama KTT ASEAN 2023 di Jakarta

Charging station Hyundai

Penambahan jaringan charging station Hyundai

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer of HMID menyebutkan, dengan adanya penambahan fasilitas charging EV Hyundai di mal Lippo sebanyak 52 buah, di seluruh Indonesia fasilitas stasiun pengisian daya listrik menjadi hampir 300.

“Sampai dengan saat ini ada 200-an charging station. Rasanya ditambah 52 fasilitas sampai dengan akhir tahun nanti kita punya sekitar 300-an yang tersebar mulai dari Aceh sampai dengan Kendari. Kita gak ada target berapa jumlah fasilitas charging station. Tapi kita melihat peluang yang ada di Indonesia di area-area publik,” katanya.

Baca juga: Ratusan Mobil Listrik Digunakan untuk KTT ASEAN 2023, Hyundai IONIQ 6 Langsung Turut Serta

Charging Station Hyundai di Mal Lippo Bervariasi  

Charging station Hyundai

Konsep statsiun pengisian daya listrik mobil Hyundai

Melalui kemitraan strategis ini, Hyundai dan Lippo Malls Indonesia hadirkan EV Charging Station dengan daya pengisian yang bervariasi. Lokasi yang termasuk dalam perluasan jaringan stasiun pengisian daya kendaraan listrik Hyundai menggunakan tipe charger mulai dari AC standard charger dengan daya 22 kW hingga DC fast charger bertegangan 50 kW. 

Bentuk kolaborasi ini menjadikan PT LMI sebagai perusahaan retail pertama di Indonesia yang mengoperasikan fasilitas EV fast charging station untuk publik di jaringan pusat perbelanjaan secara nasional. Adapun fasilitas tersebut tersedia bagi seluruh pengguna kendaraan listrik Hyundai dan pemilik kendaraan listrik lain yang kompatibel dengan tipe charger di stasiun pengisian daya terkait. 

Kolaborasi juga semakin melengkapi jaringan stasiun pengisian daya listrik dari Hyundai. Untuk informasi lebih lanjut, konsumen dapat melihat detail seluruh stasiun pengisian kendaraan listrik Hyundai di situs resmi HMID dan aplikasi MyHyundai.

Baca juga: Rajin Hadirkan Mobil Listrik, Apakah Hyundai Tergiur Jual Hybrid di Indonesia?

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Hyundai Ioniq 6 Upcoming 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia