window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ini Peningkatan Fitur All New Honda HR-V 2022 Dibandingkan Generasi Sebelumnya

Yongki Sanjaya · 23 Mar, 2022 16:30

Ini Peningkatan Fitur All New Honda HR-V 2022 Dibandingkan Generasi Sebelumnya 01

Setelah dinantikan cukup lama,

PT Honda Prospect Motor memperkenalkan model terbaru All New Honda HR-V secara virtual di Indonesia. Sebelum diluncurkan di Indonesia, generasi kedua Honda HR-V telah diperkenalkan di Jepang, Thailand dan Eropa dengan respon yang sangat baik dari konsumen.

Generasi kedua SUV Honda ini tampil sangat berbeda dengan mengusung konsep “Exceptionally Impressive” Eksterior All New Honda HR-V tampil agresif dan sporty dengan desain grille depan baru yang terintegrasi dengan Full LED Headlight with Sequential LED Turning Signal dan juga dilengkapi dengan LED Fog Light serta desain baru  pada velg 18” yang agresif.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Itu tadi sekilas ubahan eksterior Honda HR-V generasi kedua di Indonesia. Berikut ini ubahan fitur yang tersedia di Honda HR-V.

Fitur Baru All New Honda HR-V, Honda Sensing di Semua Varian

Ini Peningkatan Fitur All New Honda HR-V 2022 Dibandingkan Generasi Sebelumnya 01

Hal menarik yang jadi keunggulan Honda HR-V terbaru ialah teknologi Honda Sensing yang tersedia di semua varian. Selain itu, hadir juga opsi mesin 1.5 L turbo di tipe RS.

Teknologi Honda SENSINGTM pada All New Honda HR-V meliputi; Collision Mitigation Braking SystemTM (CMBSTM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low SpeedFollow, Auto-High Beam, dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Sebagai gambaran pada tipe terbawah yaitu HR-V 1.5 S CVT dilengkapi dengan 4.2” Interactive TFT Meter Cluster, Air Diffusion Outlet, Auto A/C, Driver Auto Power Window, Driver Seat Height Adjuster, Hands-Free Telephone & Audio Steering Switches, LED Map Light, Fabric Seat, Dual Rear USB Charger, 4 Speaker dan 7” Capacitive Touchscreen Display Audio, AM/FM Radio, Bluetooth, Hands-Free Telephone, Voice Command Switch, USB Player, Smartphone Connection (dengan tambahan kabel untuk mirroring).

Ini Peningkatan Fitur All New Honda HR-V 2022 Dibandingkan Generasi Sebelumnya 02

Dari sisi teknologi dan keselamatan, tipe ini telah memiliki standar fitur yang lengkap termasuk Honda SENSINGTM, Walk-Away Auto Lock, Auto Door Lock by Speed, EPB + ABH, ABS + EBD + BA, Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Emergency Stop Signal, 4 Airbags, Rear Parking Sensor, Immobilizer, Alarm System, Rear Seat Reminder, Rear Parking Camera dan ECO AssistTM.

Fitur Lengkap di Tipe Teratas, Pakai Mesin Turbo

Ini Peningkatan Fitur All New Honda HR-V 2022 Dibandingkan Generasi Sebelumnya 03

Untuk tipe tertinggi yaitu 1.5 L Turbo RS memiliki seluruh fitur mulai dari tipe terbawah, dengan grill senada body. Ubahan lainnya yaitu Painted Fog & Bumper Garnish, Auto Foldable Door Mirror with LED Turning Signal. Eksteriornya dipercantik Sequential LED Turning Signal, Panoramic Glass Roof, LED Fog Light, 18” Sporty Alloy Wheels. Makin stylish, Aero Kit RS yang stylish, Dual Chrome Exhaust Pipe Finisher, 

Fitur keamanan memakai Remote Engine Start. Interiornya cukup nyaman dengan Leather-Fabric Combi Seat, Paddle Shift, Leather-Wrapped Steering Wheel & Shift Knob, Rear A/C Ventilation dan Rear Seat Armrest with Cup Holder.

Bicara fitur hiburan, HR-V 1.5 Turbo RS memakai 8” Capacitive Touchscreen Display Audio, USB Port, Bluetooth, Hands-Free Telephone, AM/FM Radio, MP3/WMA, Smartphone Connection, WebLink (dengan tambahan kabel untuk mirroring).

Aksen interior di tipe tertinggi bergaya sporty dengan aksen Stylish Black Interior and Leather-Trimmed Seat with Red Stitches, Door Upper Soft Pad, Leather-Wrapped Steering Wheel, 7” Interactive TFT Meter Cluster, 4-Speakers + 2 Tweeters, 3-Mode Drive System (Sport, Normal, ECON), Hands-Free Access Power Tailgate + Walk-Away Close dan 6 Airbags.

Mesin Baru Honda HR-V, Ada Varian Turbo

Ini Peningkatan Fitur All New Honda HR-V 2022 Dibandingkan Generasi Sebelumnya 04

Untuk tipe standar, All New Honda HR-V mengusung Mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. 

Dari segi performa, All New Honda HR-V 1.5L RS Turbo mengusung mesin 1.5L VTEC turbo yang menghasilkan tenaga 177 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 1.700-4.500 rpm. Untuk semakin menambah sensasi berkendara, terdapat 3 pilihan berkendara yaitu Sport, Normal dan Eco.

Honda HR-V Generasi Pertama, Menang Desain Kalah Fitur

Ini Peningkatan Fitur All New Honda HR-V 2022 Dibandingkan Generasi Sebelumnya 05

Honda HR-V versi sebelumnya telah meluncur sejak 2015, artinya sudah hampir tujuh tahun usia life cycle model ini. HR-V menggunakan Bahasa desain Stand Out Design dengan versi facelift meluncur pada 2018.

Honda HR-V memiliki dimensi panjang 4.294mm, lebar 1.772 mm dan tinggi 1.580 mm. Dengan jarak sumbu roda 2.610 mm, Honda HR-V termasuk ke dalam ukuran mobil kompak yang cukup bisa diandalkan. Apalagi untuk melibas jalanan kota besar yang punya karakter jalan sempit.

Interior Honda HR-V, Stylish Ala Sedan Sport

Ini Peningkatan Fitur All New Honda HR-V 2022 Dibandingkan Generasi Sebelumnya 06

Masuk ke kabin, layout dashboard tengah yang menganut aliran ala Civic FD dan FB agak sedikit miring ke arah pengemudi, membuat desain mobil ini begitu driver friendly. Di sisi lain, penempatan head unit dan AC panel digital malah menyulitkan penumpang depan untuk mengaturnya.

Jika duduk di bangku pengemudi maka Anda akan disuguhkan tombol engine start stop, paddle shift, audio steering switch, dan tombol parkir elektronik yang juga sudah punya kemampuan auto brake hold.

Interior HR-V pada tipe 1.8 bergaya dual tone kombinasi antara hitam dan beige. Keunikan lain terdapat pada desain kisi-kisi AC yang horizontal ini melebar sepanjang dashboard sisi penumpang. Untuk tipe tertinggi yaitu 1.8 Prestige sudah memiliki fitur panoramic roof.

Penghuni kabin tak akan bosan karena sistem hiburan didukung layar sentuh 8 inci berdesain floating di tengah dasbor, kaya akan konektivitas. Tersedia port USB dan AUX serta bisa tersambung melalui Bluetooth.

Ini Peningkatan Fitur All New Honda HR-V 2022 Dibandingkan Generasi Sebelumnya 07

Layar ekstra besar itu juga bisa menampilkan tangkapan kamera parkir mundur. Tersedia tiga mode dari kamera itu: Normal View, Wide View dan Top View. Semuanya dengan panduan garis yang sangat membantu ketika parkir.

Fitur safety termasuk lengkap. Dual front i-SRS airbags, rem ABS + EBD, Brake Assist (BA), Brake Override System, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), Emergency Stop Signal (ESS), Motion Adaptive EPS dan rem parkir elektrik. Semuanya hadir dalam menjamin keselamatan penumpang Honda HR-V.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Daihatsu Sigra 1.0 D MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil