window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Kenalin Daihatsu Vizion-F, Gran Max Listrik yang Bisa Melesat 200 Km Sekali Cas

Herdi · 11 Agu, 2023 16:02

Kenalin Daihatsu Vizion-F, Gran Max Listrik yang Bisa Melesat 200 Km Sekali Cas 01

Di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menghadirkan sebuah mobil dengan tampilan berbeda, yaitu Daihatsu Vizion-F.

Terletak di sudut booth yang berada di hall 8, Vizion-F dengan bentuk persegi cukup menarik perhatian.

Menurut Presiden Direktur PT ADM Yasushi Kyoda, Daihatsu Vizion-F merupakan mobil konsep  Battery Electric Vehicle (BEV) yang menggunakan platform Daihatsu Gran Max.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Live Update GIIAS 2023: Lahirnya Daihatsu Gran Max EV dan Penerus Toyota Kijang Pickup

Daihatsu Vizion-F

Mobil konsep terbaru dari Daihatsu Indonesia

"Mobil listrik konsep Vizion-F ini sekaligus menunjukkan kapabilitas R&D Daihatsu Indonesia dalam melakukan pengembangan konsep mobil listrik sesuai dengan strategi utama Dari Indonesia Untuk Indonesia,” ungkap Kyoda saat acara perkenalannya di pameran GIIAS 2023 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (10/8/2023).

Mobil listrik, lanjut Kyoda jadi solusi mobilitas baru dalam berbagai aktivitas di masa depan. 

Baca juga: Kembaran Daihatsu Gran Max di Jepang Mulai Sepi Peminat?

Dirancang Tim Indonesia

Daihatsu Vizion-F

Berbasis Daihatsu Gran Max Blind Van

Daihatsu Vizion-F memang berbasis mobil niaga Gran Max. Namun begitu, sosok mobil masa depan ini cukup diapresiasi, karena turut dirancang oleh tim R&D ADM bersama Daihatsu Motor Company, Japan (DMC).

Menurut Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sri Agung Handayani, desain Vizion-F dikembangan di R&D Center Daihatsu yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat. 

"Desain Vizion-F mobil yang mengusung konsep Vision, Zero Emission dan punya tema dasar Futuristic, Functional, Fun dan Friendly," ujarnya. 

Baca juga: Bukan di Jepang, Daihatsu Hijet 2023 Tertangkap Kamera Sedang Melakukan Tes Jalan di Indonesia

Daihatsu Vizion-F

Berubah jadi mobil listrik

Agung menyatakan, untuk Futuristic yang dimaksud yaitu mobil ini dibuat karena menggunakan tenaga listrik murni, sehingga sangat ramah lingkungan.

Alhasil, Vizion-F cocok menjadi mobil masa depan yang ramah lingkungan yang dapat mendukung aktivitas masyarakat, baik untuk bisnis maupun pribadi.

Untuk Functional, karena Vizion-F berbasis dari Gran Max sebagai kendaraan niaga, maka mobil tersebut bisa digunakan untuk berbagai aktivitas, seperti unit rescue (kendaraan penyelamat yang dipasangi baterai yang dapat memasok listrik saat keadaan darurat), truk makanan (kafe keliling) tanpa memerlukan genset.

Selain itu, mobil ini juga cocok untuk tempat berkemah (camper van), dan kendaraan dinas atau operasional yang dapat memberikan suplai listrik darurat ke kendaraan listrik.

Daihatsu Vizion-F

Futuristic, Functional, Fun dan Friendly

Adapun untuk Fun dan Friendly, dimana mobil ini memiliki desain yang sangat menawan dan menyenangkan, yang terlihat dari tampilan eksterior maupun interior. 

Desain keseluruhan Daihatsu Vizion-F sangat menarik seperti terlihat dari warna dominan silver & grey, ditambah aksen warna electric yellow pada bodi mobil yang menjadi representasi dari kendaraan listrik. 

Desain bumper depan dan pintu belakang yang dilengkapi layer digital membuatnya tampil futuristik, ditambah desain velg 16 inch yang modern.

Interior Daihatsu Vizion-F

Interior Daihatsu Vizion-F

Pada sisi interior, desain mobil konsep BEV ini juga tampil modern berkat tampilan desain dashboard yang didominasi digital, mulai dari layer meter cluster sebesar 8 inch, ditambah panel display touch screen pada bagian tengah dashboard sebesar 15,6 inch yang modern dan informatif.

Sebagai referensi, dalam hal spesifikasi teknis, mobil listrik konsep Daihatsu Vizion-F menggunakan baterai berkapasitas 28 kWh dan motor listrik dengan daya 35 kW.

Dengan spesifikasi tersebut, Mobil listrik konsep ini mampu menempuh jarak sekitar 200 Km dengan kecepatan maksimal 100 Km/Jam.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Daihatsu Gran Max MB 1.3 D FH

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia