window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Kia Seltos X-Line Tampil Lebih Galak Buat Lawan Honda HR-V

Evan · 20 Agu, 2021 14:02

Kia Seltos X-Line 2021

Kia Seltos merupakan SUV yang cukup affordable di Indonesia. Sejak diperkenalkan Januari 2020, Seltos mendapat sambutan yang cukup positif. Ini sekaligus membuktikan brand Korea Selatan (Korsel) ini masih sangat layak diperhitungkan ketimbang mobil SUV compact Jepang seperti Honda HR-V.

Sebenarnya Kia Seltos juga punya reputasi baik di negara lain di luar tanah kelahirannya. Misalnya di India yang juga memiliki respon luar biasa untuk SUV ini. Karenanya tak heran semenjak Kia memperkenalkan konsep Seltos X-line di ajang Delhi Auto Expo 2020, banyak yang menanti varian baru dari Seltos tersebut.

Kia Seltos X-Line 2021 -1

Eksterior hitam dengan aksen oranye

Dan belum lama ini, melalui akun sosial media resmi Kia India akhirnya terungkap peluncuran tipe terbaru dari Kia Seltos hanya tinggal menunggu beberapa pekan ke depan. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca Juga: Harga Lebih Murah, Hyundai Staria 2021 Siap Jegal Toyota Alphard Pekan Ini.

Tampilannya Lebih Galak

Ubahan terbesar dari Kia Seltos X-line 2021 terlihat dari sisi eksterior. Mobil ini menggunakan bumper depan baru yang dilabur dengan warna hitam dan aksen oranye.

Bagian kap mesin juga sekarang bertuliskan Seltos, serta ada penambahan dua lubang udara sehingga memberikan kesan agresif. Tidak lupa di bagian grill diberikan motif baru serta menggunakan warna dark chrome yang juga terdapat di sekeliling mobil.

Kia Seltos X-Line 2021 -2

Jadi varian baru Kia Seltos

Beranjak ke sisi samping, Kia memutuskan untuk mengecat hitam velg standar mobil ini dan memberikan ban berukuran lebih besar untuk mengisi celah fender yang cukup terlihat pada varian standar Seltos. Selain itu terdapat body cladding baru berwarna hitam dengan penambahan side moulding pintu berwarna silver bertuliskan "X-line". 

Di bagian belakang Seltos X-line penggunaan bumper belakang baru juga dengan aksen oranye. Kemudian ditambah penggunaan dark chrome ornamen yang menghubungkan lampu belakang guna mempertegas aura sporty dari varian spesial Seltos ini.

Pakai Mesin Lebih Bertenaga

Kia Seltos X-Line 2021 -3

Tampak belakang juga lebih kekar

Urusan dapurpacu, varian X-line versi konsep menggunakan mesin 1.6-liter turbo bertenaga 176 hp. Namun untuk versi produksi di pasar India dirumorkan tetap menggunakan mesin 1.4-liter turbo yang juga dijual di Indonesia, serta ada opsi mesin 1.5-liter diesel turbo. 

Pada varian mesin diesel dikawinkan dengan DCT (Dual Clutch Transmission) 7 percepatan bertipe dry wet clutch. Selain itu ada juga pilihan transmisi manual 6 percepatan untuk kedua mesin. Ini Berbeda dengan pasar Indonesia yang hanya memiliki transmisi otomatis. Kemudian khusus pada Seltos X-line ini juga menggunakan penggerak AWD.

Baca Juga: Selain Hyundai Stargazer, Kia Juga Siapkan LMPV 7 Seater Lebih Mewah dari Ertiga dan Xpander.

Interiornya Serba Hitam

Kia Seltos X-Line 2021 -4

Kabinnya bernuansa hitam

Berbeda dengan ubahan besar di eksterior, bagian interior dari Kia Seltos X-line ini terlihat sangat minim. Nuansa hitam di dalam kabin sangat terasa dengan pengunaan jok kulit dengan stitching merah yang berada di sekeliling dashboard hingga doortrim. 

Fitur standar di mobil seperti layar 10 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto, wireless charger, TFT MID, dan sunroof tetap menjadi standar. Sama seperti varian Kia Seltos yang juga dijual di Indonesia.

Baca Juga: Mulai dari Rp276,6 Juta, Apa Sih Keistimewaan All New Kia Rio Dibanding Hatchback Jepang?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

KIA Seltos E 2021

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil