window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Laporan Langsung Dari China, Ini Upgrade di Chery Tiggo 8 Pro Facelift yang Bakal Masuk Indonesia

Yongki Sanjaya · 20 Apr, 2023 14:30

Laporan Langsung Dari China, Ini Upgrade di Chery Tiggo 8 Pro Facelift yang Bakal Masuk Indonesia 01

Tak butuh waktu lama, Chery Motors memperkenalkan update dari model Tiggo 8 Pro. Versi facelift ini disebut bakal masuk ke Indonesia tahun ini sekaligus dengan varian PHEV. Kami berkesempatan melihat langsung dan merasakan beberapa update menarik tersebut di markas Chery di Wuhu, China.

Laporan Langsung Dari China, Ini Upgrade di Chery Tiggo 8 Pro Facelift yang Bakal Masuk Indonesia 02

Adapun fokus utama update dari SUV medium ini terdapat pada sisi eksterior dimana Chery mengubah beberapa bagian seperti fascia, sisi samping dan belakang.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: 

Laporan Langsung Dari China, Ini Upgrade di Chery Tiggo 8 Pro Facelift yang Bakal Masuk Indonesia 01

Pada sisi depan kini hadir dengan desain grill baru yang oleh pihak Chery dijuluki Galactic Grill. Desain headlamp juga berubah pada panel LED DRL dengan aksen L shape.

Laporan Langsung Dari China, Ini Upgrade di Chery Tiggo 8 Pro Facelift yang Bakal Masuk Indonesia 02

Beralih ke belakang, Tiggo 8 Pro yang di China disebut sebagai Tiggo 8 Pro Max ini hadir dengan beberapa ubahan yaitu pada bagian lampu belakang yang punya bentuk plasma ala bulu mata, mirip seperti yang digunakan pada brand Eropa semisal BMW atau Mercedes-Benz.

Hal menarik lainnya yaitu pada high mount stoplamp yang terintegrasi spoiler belakang. Desainnya cukup futuristik berupa garis merah memanjang seperti huruf T tapi ada pemisah. Sisi belakangnya tampil bersih tanpa adanya panel krom di bagian pintu bagasi.

Laporan Langsung Dari China, Ini Upgrade di Chery Tiggo 8 Pro Facelift yang Bakal Masuk Indonesia 03

Aksen krom hanya terdapat di sisi samping, yaitu pada body cladding dan di sekeliling jendela, hingga pada roof rail.

Laporan Langsung Dari China, Ini Upgrade di Chery Tiggo 8 Pro Facelift yang Bakal Masuk Indonesia 04

Hal unik yang ada di mobil ini ialah adanya footstep yang tersembunyi bila kita menutup pintu depan dan tengah. Footstep ini akan terbuka hanya ketika pintu juga terbuka. 

Interior Tiggo 8 Pro Facelift Tampil Mewah

Laporan Langsung Dari China, Ini Upgrade di Chery Tiggo 8 Pro Facelift yang Bakal Masuk Indonesia 05

Chery memposisikan diri sebagai brand kelas atas dimana profuk mereka dirancang dengan beragam fitur premium. Ini bisa kita rasakan saat masuk ke dalam kabin. Pada panel instrumen bentuknya berupa layar LCD melebar dan menyatu dengan layar head unit.

Laporan Langsung Dari China, Ini Upgrade di Chery Tiggo 8 Pro Facelift yang Bakal Masuk Indonesia 06

Pada sisi tengah dashboard terdapat panel pengaturan AC dan beberapa fitur, memakai panel capacitive. Mirip seperti layar sentuh cara pengoperasiannya tapi bentuknya bukan berupa layar LCD. Untuk sistem audio kembali mempercayakan pada brand Sony asal Jepang. 

Laporan Langsung Dari China, Ini Upgrade di Chery Tiggo 8 Pro Facelift yang Bakal Masuk Indonesia 07

Adapun pengaturan kursi di SUV mewah ini juga telah memakai sistem elektrik. Tak lupa, Chery mempertahankan fitur sunroof yang jadi andalan di Tiggo 8 Pro. 

 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Chery Tiggo 8 Pro Luxury 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil