window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Lebih Murah dari Honda BR-V, Ini Keistimewaan All New Citroen C3 Aircross 2024 yang Mencuri Perhatian

Enda · 24 Apr, 2024 12:05

All New Citroen C3 Aircross 2024

Disebut-sebut sebagai pesaing Honda BR-V, Citroen Indonesia meluncurkan All New Citroen C3 Aircross 2024 pada Selasa (23/4).

Sebagai crossover 7 seater dengan tampilan futuristik sekaligus nyaman digunakan dalam menemani aktifitas sehari-hari maupun berpertualang di akhir pekan, All New C3 Aircross dibandrol Rp289,9 juta untuk warna Monotone, dan Rp294,9 juta dengan warna Dualtone.

Untuk sebuah crossover 7 seater, harga yang ditawarkan All New C3 Aircross terbilang cukup menarik, mengingat Honda BR-V yang disebut-sebut sebagai rival terdekatnya kini ditawarkan mulai dari Rp292,9 juta sampai dengan Rp363,4 juta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Harga baru di bawah Rp300 juta, berikut adalah keistimewaan All New Citroen C3 Aircross 2024 yang cukup mencuri perhatian.

Baca juga: Punya Harga Menarik, All New Citroen C3 Aircross 2024 Goda Pecinta Crossover 7 Seater

1. All New Citroen C3 Aircross 2024 Tampil Futuristik Sekaligus Kekar

All New Citroen C3 Aircross 2024

Tampilan All New Citroen C3 Aircross

Kesitimewaan pertama pada All New C3 Aircross yaitu tampilan luarnya yang tampak begitu futuristik sekaligus kekar.

Pada bagian fascia, mobil ini menyamatkan desain ikonik mobil Citroen keluaran sekarang.

Tidak hanya terkesan gagah berkat bentuk serta lekukan yang diterima, pada fasadnya tersebut juga terlihat modern.

Seperti yang terlihat, tepat di bawah bonnetnya mobil ini dilengkapi DRL LED dengan bentuk pipih serta lampu utama di bumper yang sudah mengusung teknologi LED.

Tidak berhenti sampai di situ, pada bumper bagian bawah mobil ini juga turut disematkan foglamp LED.

Ciri khas mobil crossover, mobil ini dilengkapi dengan wheel arch di atas roda yang dilabur dengan warna hitam.

Bicara mengenai lingkar roda, mobil ini dipadukan velg Quadratic 17 inci diamond cut yang terlihat stylish.

Selain itu mobil ini juga berhasil diaplikasikan spion dengan pengaturan elektrik, side skirt, body cladding, serta adanya roof rail pada bagian atap.

Layaknya para atlet yang disuntik steroid, bagian bodi samping di atas roda depan dan belakangnya terlihat begitu kekar berkat lekukan serta garis yang disematkan.

Tidak hanya pada bagian depan dan samping kesan kekar sekaligus modern juga dibawa hingga ke sisi buritan.

Bodi yang terlihat berotot terlihat mulai dari bumper, pintu bagasi, serta lekukan di bawah lampu.

Menyoal lampu belakang, stoplampnya sudah membawa elemen dual-LED DRLs dan 3D-effect dengan siluet hitam serta 3D Jewel Effect Tail Lamps, dan spoiler yang mampu meningkatkan aerodinamika berkendara.

Oh iya, selain tampil futuristik sekaligus kekar, All New C3 Aircross memiliki ground clearance mencapai 200 mm serta radius putar 5,4 meter.

Berkat ground clearance tinggi serta radius putar yang terbilang kecil, membuat All New C3 Aircross terasa mudah ketika menakhlukan berbagai jalan berkontur dan saat bermanuver.

2. Kabin Ergonomis, Nyaman dan Terlihat Modern

All New Citroen C3 Aircross 2024

Interior All New C3 Aircross

All New C3 Aircross menyugugkan kenyamanan terbaik di kelasnya, meliputi suspensi unik yang meredam goncangan, kabin yang kedap, jok yang nyaman, kabin lapang dengan kapasitas 7 orang, konfigurasi kursi serba guna serta ergonimis, dan teknologi intuitif.

Suspensi Empuk

All New C3 Aircross dibekali suspensi unik khas Citroen yang terasa empuk sekaligus dirancang untuk meredam setiap goncangan ketika melewati jalan berkontur. 

Cocoon Effect

All New Citroen C3 Aircross 2024

Baris kedua dan katiga All New C3 Aircross

Mobil ini memiliki ruang kabin yang kedap dan hening. Rancangan kabin dengan akustik terbaik di kelasnya meredam kebisingan dan getaran serta menciptakan ketenangan dalam berkendara.

Jok Nyaman

Kenyamanan All New C3 Aircross didukung oleh keberadaan bangku yang terasa empuk dan nyaman berkat menggunakan busa dan pembungkus jok dengan material tingkat atas.

Jok 5+2

All New Citroen C3 Aircross 2024

Jok baris ketiga All New C3 Aircross bisa dilepas

All New C3 Aircross memiliki konfigurasi tempat duduk 5+2. Dimana pada jok baris ketiganya dapat dimuati dua orang sekaligus.

Saat membutuhkan ruang kabin besar, jok paling belakangnya sangat fleksible yang mana bisa dilepas secara mudah keluar dari kabin mobil.

Hal ini memudahkan pengguna ketika sedang memerlukan ruang kabin lebih besar guna mengakomodir barang bawaan saat dibutuhkan.

Ketika jok paling belakang dilepas, maka volume ruang kabin yang dihasilkan sebesar 511 liter.

3. Fitur Unggulan All New C3 Aircross

All New Citroen C3 Aircross 2024

Head unit 10,2 inci

Mengusung Intuitive Technology, All New C3 Aircross dibekali beragam fitur unggulan yang dapat memberikan kenyamanan kepada pengguna selama berkendara.

Pada area center cluster, mobil ini dibekali head unit layar sentuh berukuran 10,2 inci model floating yang memiliki konektivitas nirkabel dengan Android Auto & Apple CarPlay.

Terasa praktis, setirnya dilengkapi steering switch yang terhubung langsung dengan sistem hiburan serta pusat informasi berkendara.

Untuk meter cluster yang digunakan berupa layar TFT full digital cluster yang menampilkan beragam informasi kendaraan secara digital dan informatif.

Baca juga: Mobil Listrik Citroen E-C3 Buatan Indonesia Segera Dirilis, Harganya Jadi Lebih Murah

All New Citroen C3 Aircross 2024

Air circulator baris kedua

Mengetahui keistimewaan lainnya, fitur yang dimiliki All New C3 Aircross antara lain AC dengan tombol pengaturan lengkap berikut arah semburan serta heater, tilt steering, port pengisian daya baris pertama, kedua dan ketiga, head rest dengan pengaturan adjustable hingga baris ketiga, arm rest di jok pengemudi, jok pengemudi dengan pengaturan 6 arah, serta air circulator di baris kedua yang dapat meneruskan udara sejuk dari depan untuk penumpang baris tengah dan belakang.

4. Fitur keselamatan Modern

All New Citroen C3 Aircross 2024

Airbags All New C3 Aircross

Menyoal keselamatan berkendara, All New C3 Aircross dilengkapi dengan dual SRS Airbag.

Fitur ini dapat meminimalisir potensi cedera bagi pengemudi dan penumpang depan jika terjadi tabrak depan.

Selain itu, fitur keselamatan standar lainnya yang dimiliki mobil ini antara lain; Hill Hold Assist (HHA), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Stability Program (ESP), Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), serta kamera parkir yang menampilkan pandangan 180 derajat ke belakang guna meningkatkan visibilitas pengemudi ketika parkir mundur.

5. Mesin 1.200 Cc dengan Turbocharger

All New Citroen C3 Aircross 2024

Mesin 1.200 cc turbocharger

Dari segi performa, All New C3 Aircross memiliki tenaga dan torsi yang besar.  

Digadang-gadang mempunyai performa paling buas di kelasnya, mobil ini dibekali mesin bensin Puretech 110 berkapasitas 1.199 cc 3-silinder segaris Euro 5 dengan turbocharger.

Di atas kertas, mesin dengan silinder ganjil yang mendapat dorongan udara padat tersebut mampu melecutkan tenaga sebesar 110 PS di 5.500 rpm serta torsi puncak hingga 205 Nm pada putaran 1.750 rpm.

All New Citroen C3 Aircross 2024

Transmisi otomatis 6-percepatan

Putaran yang dihasilkan dari mesinnya tersebut dikendalikan oleh transmisi otomatis dan manual gear selector 6-percepatan, yang kemudian diteruskan ke roda depan untuk membuatnya berjalan.

Punya tenaga besar, mobil ini diklaim irit dari segi penggunaan bahan bakar.

Pihak Citroen mengklaim bahwa untuk konsumsi BBM All New Citroen C3 Aircross dapat menempuh jarak 17 km/liter.

Untuk diketahui, Citroen Indoensia memberikan servis gratis selama 4 tahun atau 50.000 kilometer untuk All New C3 Aircross, serta garansi kendaraan 3 tahun atau 100.000 km. 

Baca juga: Pertama di Luar Prancis, Citroen Experience Centre ke-3 di Indonesia Sudah Pakai Identitas Baru

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Citroen C3 Upcoming 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil