window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

New Mitsubishi Xpander, Mobil Keluarga Paling Pas Buat Liburan dan Aktifitas Sehari-hari

Enda · 22 Apr, 2024 12:02

New Mitsubishi Xpander

New Mitsubishi Xpander memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan utama keluarga Indonesia.

Sebagai kendaraan keluarga jenis small-MPV, pada versi penyegarannya ini, Mitsubishi Xpander hadir dengan bentuk yang terlihat semakin elegan, atraktif, sekaligus dinamis.

Tak ketinggalan New Mitsubishi Xpander juga mendapat penambahan beberapa fitur canggih serta ubahan teknologi yang membuatnya terasa semakin nyaman dan aman ketika digunakan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Lantas hal apa saja yang membuat Mitsubishi Xpander lebih unggul ketimbang kompetitornya? Untuk mengetahui lebih dekat, simak ulasan berikut ini.

Baca juga: Spesifikasi, Harga, dan Ukuran Ban Mitsubishi Xpander serta Xpander Cross

Mitsubishi Xpander Semakin Nyaman Pakai Suspensi Baru

New Mitsubishi Xpander

Suspensi New Xpander

Secara ukuran Mitsubishi Xpander memiliki panjang keseluruhan mencapai 4.595 mm, lebar 1.175 mm dan tinggi 1.750 mm. 

Untuk overhang depannya New Xpander bertambah 75 mm, sedangkan bagian belakangnya lebih panjang 45 mm dari model sebelumnya.

Mengenai ketinggian mobil, New Mitsubishi Xpander juga bertambah bertambah 15-20 mm bila diukur dari model pre-facelift nya.

Jarak permukaan tanah dengan kabinnya mobil ini berada di angka 220 mm dan 225 mm, yang membuatnya dinobatkan sebagai LMPV dengan ground clearance tertinggi.

Menghasilkan ground clearance yang semakin tinggi berkat adanya peningkatan kualitas suspensi dan shock absorber. 

Seperti diketahui sistem peredam kejut Mitsubishi Xpander kini memakai shock dengan ukuran yang diperbesar dari model sebelumnya.

Sehingga mempunyai ukuran diameter yang sama dengan suspensi Pajero Sport di bagian belakang, dan untuk bagian depannya dilakukan pengaturan ulang. 

Tak hanya itu, kaki-kaki mobil ini turut ditambahkan high performance valve sehingga menghasilkan pengendalian dan stabilitas yang lebih nyaman untuk pengendaraan yang lebih stabil ketika melaju di jalan berkontur sekalipun.

Fitur dan Teknologi Mitsubishi Xpander Bikin Nyaman Pengguna

New Mitsubishi Xpander

Interior New Xpander Ultimate

Bicara sistem pencahayaan, di beberapa variannya Mitsubishi Xpander telah mendapatkan Mitsubishi T-Shape Headlight with LED untuk lampu utama dengan menampilkan kesan yang lebih dinamis dan modern.

Sedangkan untuk buritannya menggunakan Mitsubishi T-Shape LED Tail Light model plasma. 

Guna memudahkan akomodasi ketika membuka dan menutup pintu bagasi, mobil ini berhasil tersematkan fitur berupa Electric Switch Tailgate Door Handle.

New Mitsubishi Xpander

Tampilan dashboard tipe Ultimate

Melihat kepada sisi interior, dashboard Mitsubishi Xpander dilengkapi material soft touch serta aksen wood pane untuk varian flagship-nya. 

Tampil modern, mobil ini sudah menggunakan pengaturan AC model digital, head unit layar sentuh 8 inci dengan Smartphone Linked Display Audio (SDA), Mitsubishi Design Meter Cluster with Opening Animation dan Mitsubishi Design Steering Wheel with Audio Steering & Hands Free Switch.

Selain itu, pada versi improvement juga memiliki Mitsubishi Rear AC Garnish, Mitsubishi Instrument Panel & Door Trim with Soft Pad, Mitsubishi 3-Dimension Seat Design, Mitsubishi Console Tray & Card Holder, Mitsubishi Rear Armrest with Cup Holder, Mitsubishi Floor Console with Armrest, Mitsubishi Rear USB Port on Front Console, KOS dan Start Stop Button, serta Cruise Control.

Baca juga: 5 SMK Ini Siapkan Siswanya Punya Keahlian Soal Mesin Mitsubishi Xpander dan Triton

Punya Kompartemen Penyimpanan Barang Lebih Banyak

New Mitsubishi Xpander

Laci penyimpanan di bawah jok penumpang depan

Pada versi improvement, Xpander hadir dengan kompartemen penyimpanan lebih banyak.

Jika model sebelumnya memiliki 16 buah, New Xpander kini mempunyai 19 kompartemen sebagai tempat untuk menyimpan atau menaruh barang yang terasa begitu ergonomis.

Melihat pada bagian dashboard, mobil ini terdapat glove box, instrument panel side pocket, counter box, instrument panel tray, instrument panel lower tray, serta kotak penyimpanan tertutup.

New Mitsubishi Xpander

Cup holder pada door trim

Sedangkan di sisi samping dan tengah kursi penumpang terdapat cup holder depan, door pocket, dan floor console box. 

Beranjak ke baris tengah, terdapat seat back pocket multifungsi, gantungan serba guna, laci bawah kursi, dan side bottle holder kanan-kiri yang secara total bisa digunakan untuk meletakan tiga botol minuman sekaligus.

Melihat ke baris paling belakang, penumpang di baris ketiga pun juga dapat merasakan kenyamanan ketika sedang berpergian ke luar kota.

New Mitsubishi Xpander

Console tengah dengan wireless charger

Pasalnya pada jok baris ketiga mobil ini berhasil tersematkan laci terbuka yang bisa digunakan untuk menaruh smartphone serta rear bottle holder. 

Bukan cuma itu, guna memudahkan penumpang belakang ketika ingin melakukan pengisian daya pada gawai, di sisi sampingnya terdapat power outlet.

Fitur Keselamatan dengan Kualitas Jempolan

New Mitsubishi Xpander

Airbags di bagian penumpang depan

Dari segi keselamatan berkendara, New Mitsubishi Xpander sudah diaplikasikan dual SRS airbags, struktur RISE body, dan seatbelt dengan ELR 3 titik dan ISOFIX child seating fixing bar. 

Hebatnya, fitur seperti ASC, ABS+EBD, BA, ESS, Hill Start Assist (HSA) juga hadir di semua variannya.

Untuk diketahui, mulai varian Exceed hingga Ultimate memperoleh fitur keselamatan berupa Mitsubishi Speed Sensitive Automatic Door Lock, sedangkan varian Sport hingga Ultimate mendapat tambahan Mitsubishi Electric Parking Brake with Brake Auto Hold.

Perpindahan Gigi Halus dan Responsif

New Mitsubishi Xpander

Mesin 4A91

Mitsubishi Xpander dipersenjatai jantung pacu 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve Euro4 berkodekan 4A91.

Mesin bensin 4-silinder segaris yang digunakan sanggup memeras tenaga hingga 105 PS di 6.000 rpm dengan torsi mencapai 141 Nm pada 4.000 rpm. Mesinnya dikawinkan menggunakan transmisi manual 5-percepatan serta CVT.

New Mitsubishi Xpander

Transmisi CVT

Transmisi CVT yang digunakan mampu memberikan keseimbangan antara akselerasi yang maksimal dan agresif layaknya transmisi AT 8 percepatan. Selain itu, transmisi CVT nya juga menghasilkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Dari segi berkendara di jalan lurus maupun menanjak dan menurun karakter yang dihasilkan dari mesin dan transmisinya terasa responsif, serta memberikan perpindahan gigi otomatis secara lebih halus.

Baca juga: Perbedaan Mitsubishi Xpander Sport CVT dan MT, Bukan Cuma Beda Transmisi Doang!

Aktivitas Mudik Mitsubishi Berikan Pelayanan Maksimal Terhadap Pelanggan

New Mitsubishi Xpander

Posko mudik Lebaran Mitsubishi 2024

Setiap tahunnya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) menghadirkan layanan berupa posko siaga mudik untuk menemani para konsumen selama berkendara menuju dan dari kampung halamannya.

Pada libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang jatuh tahun ini, PT MMKSI menghadirkan "Mitsubishi Motors Adventure Points", layanan dan fasilitas posko siaga selama 7 hari yang dihadirkan oleh Mitsubishi Motors dari 4-15 April 2024 kemarin.

Layanan ini tersebar di 7 titik di rest area rute strategis di Pulau Jawa dan Pulau Sumatera, yang merupakan pusat konsentrasi aktivitas mudik tertinggi di Tanah Air.

Beberapa adventure points memiliki tanggal operasional berbeda yang beroperasi selama 24 jam setiap harinya.

Tak hanya itu, untuk memastikan rasa aman para pengguna kendaraan Mitsubishi Motors, sebanyak 50 bengkel siaga resmi juga dioperasikan di diler-diler resmi Mitsubishi Motors di sepanjang rute mudik Lebaran yang beroperasi sesuai jam buka reguler di dealer.

New Mitsubishi Xpander

Kazuto Azuma, Director of After Sales Division PT MMKSI

"Pada periode libur lebaran tahun ini, kami ingin kembali berkontribusi, mendampingi, sekaligus memberikan pelayanan maksimal untuk para pengguna kendaraan Mitsubishi Motors yang merayakan Hari Idul Fitri bersama keluarga dan mobil kesayangannya, baik untuk pulang ke kampung halaman, ataupun untuk bersilaturahmi mengunjungi saudara dan kerabat, sebagai salah satu life’s adventure tahunan," kata Kazuto Azuma, Director of After Sales Division PT MMKSI.

Ditambahkan Kazuto, Mitsubishi Motors Adventure Points yang tersebar di tujuh titik di Jawa dan Sumatera, tak hanya berfungsi sebagai tempat istirahat para konsumen, namun juga tempat dengan menyediakan beragam paket servis.

"Beragam paket servis ringan untuk perbaikan ataupun perawatan kendaraan Mitsubishi Motors dengan promo hemat hingga 30%. Kami berharap, tampilan baru Mitsubishi Motors Adventure Points ini bisa menjadi satu titik bagian yang berharga dari perjalanan life’s adventure para pelanggan di musim mudik Lebaran," ucapnya.

New Mitsubishi Xpander

Perbaikan mobil Mitsubishi di bengkel resmi

Selain program tersebut, MMKSI juga menghadirkan program spesial Lebaran Campaign yang berlaku pada periode 1 Maret hingga 30 April 2024. 

Program ini mencakup diskon untuk beragam suku cadang model kendaraan Mitsubishi Motors di Tanah Air tak terkecuali Mitsubishi Xpander hingga 25%. 

Sebagai tambahan atas program dan promo spesial yang diberikan di Mitsubishi Motors Adventure Point, MMKSI juga membawa kembali "Kilau Lebaran Campaign" untuk layanan Bodi & Cat bagi konsumen Mitsubishi Motors, yang berlaku di fasilitas Bodi & Cat resmi di seluruh Indonesia. 

Keuntungannya berupa manfaat program spesial tambahan seperti diskon 20% untuk suku cadang dan aksesoris, serta tunjangan klaim asuransi senilai Rp300.000. 

New Mitsubishi Xpander

New Xpander

Program “Kilau Lebaran” sendiri berlangsung dari 1 April - 31 Mei 2024, dan berlaku untuk seluruh lini kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors.

Untuk pasar Tanah Air Mitsubishi Xpander dihadirkan dalam tujuh varian, yang mana menurut situs resminya saat ini dibanderol mulai dari Rp 263,2 juta sampai dengan Rp 317,9 juta OTR Jakarta.

Harga Mitsubishi Xpander per April 2024 OTR Jakarta 

  • GLS MT Rp263.200.000
  • GLS CVT Rp273.900.000
  • Exceed MT Rp276.500.000
  • Exceed CVT Rp285.700.000
  • Sport MT Rp299.850.000
  • Sport CVT Rp314.500.000
  • Ultimate CVT Rp317.900.000

Bila anda ingin melakukan test drive dapat langsung mendatangi dealer Mitsubishi Motors terdekat.

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Mitsubishi Xpander Upcoming 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil