window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Kelebihan Mitsubishi Xpander yang Jadi Favorit Keluarga Indonesia

Enda · 23 Apr, 2024 12:02

Kelebihan New Mitsubishi Xpander

Beragam kelebihan New Mitsubishi Xpander ditawarkan guna memenuhi segala kebutuhan setiap penggunanya.  

Memiliki tampilan yang terlihat elegan, atraktif, sekaligus dinamis, versi facelift dari Mitsubishi Xpander mempunyai kelebihan lain yang tidak dimiliki pesaing terdekatnya sehingga terasa nyaman ketika sedang dikendarai.

Bermain di segmen small MPV 7-seater, New Xpander juga mempunyai fitur canggih serta teknologi modern yang tentunya dapat memudahkan setiap pengguna.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Supaya tidak penasaran akan apa saja kelebihan New Mitsubishi Xpander, ketahui beberapa poinnya melalui ulasan berikut.

Baca juga: New Mitsubishi Xpander, Mobil Keluarga Paling Pas Buat Liburan dan Aktifitas Sehari-hari

1. Kelebihan New Mitsubishi Xpander, Jok dengan Pengaturan Fleksibel serta Kabin dan Bagasi yang Luas

Kelebihan New Mitsubishi Xpander

Baris kedua dan ketiga New Xpander

Dirancang sebagai mobil keluarga modern dengan utilitas dan akomodasi paripurna, New Xpander sangat mengedepankan fitur-fitur penunjang aktifitas pengguna dengan kenyamanan maksimal.

Menyesuaikan karakter serta kebutuhan masyarakat Indonesia, New Xpander memiliki jok dengan pengaturan yang fleksibel yang mana dapat disetel bebas untuk tujuh, enam, lima, empat, bahkan hanya untuk dua penumpang saja.

Seperti pada jok depan, mobil ini dilengkapi fungsi dasar yakni slider yang bisa diatur maju serta mundurnya kursi dan reclining pada bagian sandaran. 

Tak hanya itu, pada kursi pengemudi bahkan telah dilengkapi pengaturan tinggi maupun rendah, yang bisa dimanfaatkan ketika ingin mendapatkan posisi mengemudi yang pas.

Terasa nyaman saat berkendara, untuk setir berhasil tersematkan fitur tilt dan telescopic yang juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi. 

Beranjak ke bagian tengah, jok penumpang di baris kedua juga memiliki pengaturan sliding dan reclining yang terasa begitu ergonomis. 

Joknya sendiri bisa disetel maju-mundur sesuai dengan keinginan penumpang. 

Slider jok baris kedua sangat penting karena ini yang menjadi penentu legroom jok baris ketiga.

Memiliki pelipatan jok dengan komposisi 60:40, tentu sangat memudahkan bagi penumpang baris ketiga untuk akses keluar-masuk kabin. 

Apabila baris kedua hanya diisi dua orang, pada bagian tengah bangku terdapat armrest yang dapat dibuka untuk meletakan botol minum serta sandaran tangan guna menambah kenyamanan  ketika berkendara.

Bicara jok belakangnya, Mitsubishi Xpander memiliki ukuran lebar lengkap dengan headrest serta pengaturan adjustable.

Menariknya jok belakangnya tersebut dapat dilipat secara individual dan rata dengan lantai kabin sehingga menyuguhkan keleluasan kabin.

Disaat jok baris kedua juga dilipat rata dengan jok paling belakang, maka kapasitas daya barang bawaannya semakin besar dengan volume mencapai 1.630 liter. 

Kelebihan New Mitsubishi Xpander

Bagasi New Xpander

Oh iya, menariknya pelipatan jok bisa dilakukan satu sisi saja, per baris, untuk menyimpan barang dengan ukuran panjang. 

Apabila semua jok difungsikan, penumpang di semua baris masih mendapatkan legroom dan headroom yang leluasa.

Hebatnya ketika semua jok ditegakan, masih terdapat ruang untuk menaruh koper besar namun dengan posisi tegak maupun tidur miring di belakang. 

Jika jok baris ketiga dilipat semua, kapasitas jadi berlipat hingga sanggup menaruh 4-5 buah koper ukuran besar. 

Sebagai informasi, di bawah lantai paling belakang mobil ini memiliki kompartemen besar untuk menyimpan aneka barang seperti sepatu, dan beberapa kebutuhan lainnya yang sangat dibutuhkan pengguna.

2. Fitur New Mitsubishi Xpander Bikin Berkendara Terasa Lebih Nyaman dan Aman

Kelebihan New Mitsubishi Xpander

Tampilan AC digital

Sebagai mobil keluarga modern dan canggih, New Xpander dibekali beragam fitur yang dapat meningkatkan kenyamanan sekaligus keamanan berkendara.

Seperti yang terlihat mobil ini telah memiliki New T-Shape Headlight with LED untuk lampu utamanya., sedangkan di belakang menggunakan New T-Shape LED Tail Light model plasma. 

Lainnya New Xpander turut dibekali Electric Switch Tailgate Door Handle yang memudahkan pengguna ketika ingin membuka maupun menutup pintu bagasi.

Di bagian dalam, untuk tombol pengaturan AC mobil ini sudah menggunakan model digital, head unit layar sentuh 8 inci dengan Smartphone Linked Display Audio (SDA), New Design Meter Cluster with Opening Animation dan New Design Steering Wheel with Audio Steering & Hands Free Switch.

Ada pula New Rear AC Garnish, New Instrument Panel & Door Trim with Soft Pad, New 3-Dimension Seat Design, New Console Tray & Card Holder, New Rear Armrest with Cup Holder, New Floor Console with Armrest, New Rear USB Port on Front Console, KOS dan Start Stop Button, serta Cruise Control.

Pada versi improvement Mitsubishi Xpander ini juga memiliki kompartemen penyimpanan barang dengan jumlah lebih banyak.

Jika model sebelumnya memiliki 16 buah, New Mitsubishi Xpander mempunyai 19 kompartemen sebagai tempat untuk menyimpan atau menaruh barang yang terasa begitu ergonomis.

Kelebihan New Mitsubishi Xpander

Audio switch control steering

Untuk keselamatan berkendara berhasil disematkan dual SRS airbags, struktur RISE body, dan seatbelt dengan ELR 3 titik dan ISOFIX child seating fixing bar. 

Terdapat juga fitur ASC, ABS, EBD, BA, ESS, HAS di semua varian.

Mulai dari tipe Exceed hingga Ultimate, Mitsubishi Xpander memperoleh tambahan fitur keselamatan berupa New Speed Sensitive Automatic Door Lock, sedangkan varian Sport hingga Ultimate dilengkapi New Electric Parking Brake with Brake Auto Hold.

Baca juga: 5 SMK Ini Siapkan Siswanya Punya Keahlian Soal Mesin Mitsubishi Xpander dan Triton

3. Ground Clearance Paling Tinggi di Kelasnya

Kelebihan New Mitsubishi Xpander

Ground clearance New Xpander 200-225 mm

Kelebihan New Mitsubishi Xpander lainnya yakni memiliki ground clearance paling tinggi di kelasnya.

Dengan jarak permukaan tanah dengan kabin yang jauh, membuat penggunanya merasa lebih aman dan nyaman ketika sedang berkendara melewati jalan yang berkontur.

Bila dibandingkan dengan model sebelumnya, ground clearance New Xpander bertambah 15-20 mm. 

Untuk jarak permukaan tanah dengan kabin Mitsubishi Xpander sendiri berada di angka 220 mm dan 225 mm. Ground clearance yang dimiliki setara dengan mobil SUV kebanyakan. 

4. Bantingan Terasa Empuk dan Stabil

Kelebihan New Mitsubishi Xpander

Tampilan belakang New Xpander

Mitsubishi Xpander menggunakan suspensi berjeniskan MacPherson Strut with Coil Spring di depan dan Torsion Beam di belakang.

Untuk sistem peredam kejutnya sendiri mendapatkan peningkatan kualitas suspensi dan shock absorber. 

Sistem peredam kejut Mitsubishi Xpander sendiri menggunakan shock Pajero Sport di bagian belakang, dan untuk bagian depannya dilakukan penyetingan ulang. 

Tak hanya itu, kaki-kaki mobil ini turut ditambahkan high performance valve sehingga menghasilkan pengendalian dan stabilitas yang lebih nyaman untuk pengendaraan yang lebih stabil ketika melaju di jalan berkontur sekalipun.

5. Pakai Transmisi CVT dengan Beragam Keunggulan

Kelebihan New Mitsubishi Xpander

Mesin 4A91

Dari segi karakter mesin, Mitsubishi Xpander terasa responsif pada putaran bawah dan tengah. 

Untuk jantung pacunya mobil ini dibekali mesin bensin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve Euro 4 berkodekan 4A91.

Mesin dengan 4-silinder segaris yang digunakan sanggup memeras tenaga hingga 105 PS di 6.000 rpm dengan torsi mencapai 141 Nm pada 4.000 rpm.

Mesinnya dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan serta CVT. 

Transmisi CVT yang digunakan mampu memberikan keseimbangan antara akselerasi yang maksimal dan agresif layaknya transmisi AT 8 percepatan.

Dengan kemampuan melakukan perubahan rasio gigi menyesuaikan dengan putaran mesin, transmisi CVT bisa memberikan sensasi berkendara yang lebih halus saat perpindahan kecepatan.

Hal ini sekaligus membuat pengendara Mitsubishi Xpander dengan transmisi CVT tidak merasakan hentakan atau jeda berlebih ketika melakukan perpindahan gigi secara otomatis.

Kelebihan New Mitsubishi Xpander

Tombol cruise control

Baca juga: Perbedaan Mitsubishi Xpander Sport CVT dan MT, Bukan Cuma Beda Transmisi Doang!

Rentang rasio roda pulley pada transmisi ini juga telah diperpanjang pada posisi rendah dan tinggi, sehingga bisa mentransfer tenaga dari mesin dengan lebih efektif, yang mana di putaran rendah pun bisa mendapatkan tenaga yang cukup besar.

Pada transmisi selain CVT, putaran mesin harus selalu disesuaikan ketika melakukan perpindahan gigi secara otomatis, sedangkan untuk transmisi CVT tidak demikian.

Ketika ingin mendapatkan tarikan yang besar pada mesin, pengemudi tidak diharuskan mendapat RPM yang tinggi karena tidak berpengaruh pada mesin.

Hal ini dikarenakan Power loss yang dimiliki oleh transmisi CVT tergolong kecil sehingga tidak membuang tenaga dan bahan bakar secara berlebih.

Memiliki kemampuan pulley untuk terus menerus mengatur rasionya, maka transmisi CVT pada Mitsubishi Xpander tidak membutuhkan RPM tinggi sama seperti. 

Kelebihan New Mitsubishi Xpander

Meter cluster New Xpander

Berapa pun putaran mesin baik rendah maupun tinggi, mesin selalu bekerja pada efisiensi puncaknya. 

Dengan begitu transmisi CVT ini menawarkan penggunaan BBM yang lebih efisien dan lebih ramah lingkungan terutama saat berkendara di dalam kota.

Transmisi CVT pada New Mitsubishi Xpander juga memiliki dimensi yang lebih mungil dibandingkan dengan transmisi otomatis konvensional pada model sebelumnya. Sehingga secara tidak langsung juga memberikan beban yang lebih ringan pada kendaraan.

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Mitsubishi Xpander Upcoming 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil