Melihat Ruang Kepraktisan Honda Civic Hatchback, Sempit Atau Lega?

Mark Jacob · 29 Mei, 2020 16:00

Melihat Ruang Kepraktisan Honda Civic Hatchback, Sempit Atau Lega? 01

Meskipun bukanlah faktor utama, akan tetapi Honda Civic Hatchback kerap dianggap memiliki ruang kepraktisan yang besar. Lantas, apakah ruang kepraktisan dari Honda Civic hatchback ini cukup baik? Jika melihat dari tempat minum atau cup holder, Honda Civic hatchback ini dibekali dengan 7 buah cup holder yang tersebar di beberapa titik. Seperti di pintu depan kiri-kanan, pintu belakang kiri-kanan dan ruang di bagian tengah diantara jok.

New Honda Civic Indonesia hanya memiliki 1 varian. Harga Honda Civic terbaru dibanderol dengan biaya sebesar Rp 534 jutaan. Ini merupakan harga Civic di tahun 2020.

Ruang bagasi dari New Honda Civic hatchback bisa dibilang cukup besar dan mampu memuat banyak sekali barang. Terutama barang dengan dimensi lebar dan panjang. Jok baris kedua dari Honda Civic hatchback dapat dilipat dengan eskalasi penyimpanan mencapai 50:50. Jika diturunkan, jok belakang dari Honda Civic baru hatchback ini dapat setara rata lantai. Sehingga bukan menjadi alasan untuk membawa barang dengan ukuran yang besar dan panjang.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Jika dibandingkan dengan versi sedan, New Honda Civic hatchback memiliki ruang kepraktisan yang sangat besar. Sebagai gambaran, New Honda Civic versi sedan dan hatchback memiliki kapasitas bagasi 427 liter. Sedangkan jika kursi Honda Civic hatchback dilipat secara penuh, mampu memuat kapasitas bagasi hingga 727 liter. Ini artinya kapasitas bagasi Honda Civic baru hatchback lebih luas sebanyak 300 liter jika dibandingkan dengan versi sedan.

Melihat Ruang Kepraktisan Honda Civic Hatchback, Sempit Atau Lega? 01

Sehingga bukan masalah besar untuk membawa barang berukuran besar dan lebar. Kendati memiliki bagasi yang lebih besar, tetapi New Civic yang merupakan versi hatchback Honda ini memiliki bobot yang lebih berat dibanding versi sedan. Bobotnya 13 kg lebih berat dari versi sedan yang disebabkan oleh berat yang ada pada kaca bagian belakang. Kaca belakang ini juga yang dinilai menjadi salah satu kekurangan dari New Honda Civic hatchback, karena memiliki visibilitas yang kurang baik dibanding versi sedan dalam pandangan ke arah belakang.

Namun soal kelegaan kabin, ruang kaki dan ruang kepala dari New Honda Civic hatchback maupun sedan bisa dibilang sama-sama baik. Ruang kaki dan ruang kepala yang disediakan untuk penumpangnya menjadi kenyamanan yang ditawarkan. Ditambah mesin 1.500 cc, dengan tambahan turbo bertenaga juga menjadi kelebihan lain dari New Honda Civic ini.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Mark Jacob

Tergila-gila dengan mobil tua, apalagi buatan Eropa. Pastinya suka berteman dengan mobil yang boros, dan pintunya cuma dua.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Honda Civic Hatchback S CVT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru