window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

MG Advanced Design Studio London, Lahirnya Teknologi Mobil Masa Depan MG

Enda · 18 Sep, 2023 09:30

MG Advanced Design Studio London

Seperti diketahui brand mobil MG lahir di Inggris pada 1924. Meski kini berpindah ke China, merek mobil legendaris ini memiliki pusat desain dan teknologi yang berbasis di London yang dinamakan MG Advanced Design Studio.

Ini merupakan pusat rekayasa dan inovasi kendaraan kelas dunia MG. Didalamnya terdapat robot yang ikut serta membantu merancang dan menguji prototipe kendaraan.

Canggihnya, dalam membuat desain kendaraan dapat ditampilkan melalui layar holografis dengan menampilkan sketsa desain seperti mengambang di udara.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

MG Advanced Design Studio London

Pusat desain dan teknologi MG di London

"Di MG Advanced Design Studio, Anda akan menemukan lebih banyak lagi tentang inovasi, teknologi, dan desain yang sedang dikembangkan oleh tim kami. Dalam hampir 100 tahun sejarahnya, MG selalu mengedepankan 'Brit Dynamic',” kata Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia dalam keterangan resminya.

Tim MG Advanced Design Studio menyebutkan, pihaknya selalu berfokus pada kualitas produk yang prima. Dalam pengembangan sebuah produk, setiap lekukan dan kontur tidak hanya dirancang namun juga dites dengan standar kualitas internasional.

Baca juga: Tegaskan Komitmen di Indonesia, MG Rakit Mobilnya di Fasilitas SAIC Cikarang Mulai Tahun Depan

MG Advanced Design Studio London

Sketsa perancangan mobil MG

“Di MG, filosofi desain kami adalah simfoni gaya dan performa, yang disusun secara cermat untuk beresonansi dengan pasar global yang cerdas dengan menghargai estetika dan fungsionalitas. Dedikasi terhadap perpaduan bentuk dan fungsi ini adalah landasan kehadiran MG di dunia otomotif,” ujar Carl Gotham, Advanced Design Director of SAIC Advanced Design Studio London.

Baca juga: Paten Desain MG3 2024 Terungkap, Tampil Lebih Proper Dibanding Honda Brio

MG Advanced Design Studio Dapat Merasakan Mobil Secara Nyata Melalui Virtual

MG Advanced Design Studio London

Virtual Reality (VR) untuk merasakan langsung kendaraan MG

Pabrikan otomoif MG menghadirkan mobil yang cocok dikendarai di masa depan. Ini terlihat dari desain serta teknologi yang diusung selama ini. Di pusat desain dan teknologi MG yang berbasis di London, terdapat tiga stasiun Virtual Reality (VR) yang memungkinkan untuk merasakan langsung kendaraan MG yang dibuat secara virtual.

Menariknya, melalui VR dapat melihat tampilan holografis di berbagai sudut dengan menampilkan bagian-bagian mobil yang bisa diperbesar ataupun diputar hanya dengan menggerakkan tangan. Selain itu, terdapat layar interaktif yang menampilkan data analitis dari berbagai uji coba.

MG Advanced Design Studio London

Melalui virtual juga dapat merasakan getaran inovasi, seperti merasakan mobil dalam kondisi nyata. Di pusat desain dan teknologi MG terdapat instruktur profesional yang siap memberikan penjelasan singkat terkait seluruh rangkaian teknologi canggih dan fitur dari masa depan di setiap prototipe kendaraan MG.

Baca juga: Lebih Melesat dari Supercar, Pembuatan MG Cyberster Melibatkan Insinyur Mobil Formula 1

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil