MG ZS EV Muncul di NJKB Kemendagri, Meluncur Sebentar Lagi?

Indra Fathan · 18 Feb, 2021 08:00

MG ZS EV Muncul di NJKB Kemendagri, Meluncur Sebentar Lagi?

MG ZS EV Muncul di NJKB Kemendagri, Meluncur Sebentar Lagi? 01

Sejak terbitnya Perpres No.55 Tahun 2019 Tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan dan penerapan PPnBM nol persen untuk mobil listrik, membuat berbagai brand mulai gencar membawa mobil listrik mereka.

Setelah Hyundai mempelopori mobil listrik berharga terjangkau melalui Ioniq Electric dan Kona Electric, kini giliran brand blasteran Inggris - Tiongkok, MG dikabarkan akan meluncurkan SUV listrik MG ZS EV dalam waktu dekat ini, bahkan dirumorkan pada ajang IIMS Virtual 2021 yang dimulai besok (18/02/2021).

MG ZS EV Muncul di NJKB Kemendagri, Meluncur Sebentar Lagi? 01

Hal ini dibuktikan dengan munculnya nama MG ZS EV dalam Permendagri No.1 Tahun 2021 yang terbit beberapa waktu yang lalu, terlihat bahwa Nilai Jual Kendaraan Bermotor atau NJKB mobil ini jauh di atas ZS standar, yakni 423 juta rupiah berbandung 158 - 179 juta rupiah.

Sedangkan saat ini, harga MG ZS di Indonesia dijual dari 261,8 juta rupiah untuk tipe Excite dan 295,8 juta rupiah untuk tipe Excite. Jika melihat kaitan NJKB dan harga jual resminya, bisa saja MG ZS EV akan dijual pada kisaran 500 - 600 jutaan rupiah, serta menjadi mobil listrik termurah di Indonesia.

MG ZS EV Muncul di NJKB Kemendagri, Meluncur Sebentar Lagi? 02

Sebelumnya, MG ZS EV sudah dijual di beberapa negara, seperti Inggris, Thailand, dan India. Bahkan, baru-baru ini di India, mobil ini mendapatkan improvement dari sisi kapasitas baterai yang dibuat lebih besar jadi 44,5 kWh dan jarak tempuhnya lebih panjang jadi 419 km.

Mobil ini menggunakan motor listrik bertenaga 143 hp dan torsi 353 Nm, serta untuk waktu pengecasan baterainya, dengan menggunakan metode fast charging bisa memakan waktu hingga 6 - 8 jam, sedangkan metode portable charging dengan pengisian baterai hingga 100 persen maksimal selama 18 jam.

 

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

MG ZS 1.5L Excite

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru