window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

MG4 EV Paling Banyak Dites, Pengunjung GIIAS 2023 Penasaran Sensasi Fun to Drive

Enda · 19 Agu, 2023 14:00

MG4 EV

MG Motor Indonesia selaku agen pemegang merek mobil MG di Tanah Air kembali mengikuti pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dengan mengusung tema "Techvolution". Selain MG4 EV, pada pemeran kali ini pihaknya menampilkan beberapa produk unggulan seperti New HS, New 5 GT dan New ZS EV.

Tak hanya menampilkan beberapa produk unggulan, MG juga menyediakan beberapa mobil tes drive yang bisa digunakan pengunjung. Dari beberapa mobil tes drive yang disediakan, MG4 EV paling banyak menarik perhatian.

Tercatat mulai dari hari pertama pameran 10 Agustus hingga 18 Agustus 2023, lebih dari 50% test drive mobil MG dilakukan pada 4 EV. “Kami merasa sangat bangga dimana MG menjadi primadona arena test drive GIIAS 2023. Produk MG4 EV kami telah berhasil mengambil perhatian seluruh pengunjung GIIAS sebanyak 647 test drive, dengan total keseluruhan lebih dari 1.200 test drive produk MG di sepanjang ajang GIIAS 2023 hingga saat ini,” ujar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Jum’at (18/8).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: 4 Fakta Menarik New MG ZS EV, Calon Mobil Listik Terlaris di Indonesia

MG4 EV

Tes drive MG4 EV

Ketertarikan pengunjung melakukan test drive terhadap mobil listrik pertamanya yang dijual secara umum tersebut merupakan testimoni nyata masyarakat terhadap mobil ini berkat memiliki terobosan inovasi teknologi, performa, desain, serta fitur keamanan yang lengkap.

Guna menghadirkan harga yang lebih kompetitif, MG akan membuka pabrik dan memulai kegiatan produksi di Tanah Air pada kuartal 1 tahun depan. Dengan target produksi sebanyak 100.000 unit per tahun, 60% dari kapasitas produksinya digunakan untuk menghasilkan mobil listrik.

“Di pabrik yang beroperasi mulai kuartal I 2024 nanti akan memproduksi mobil listrik serta mobil ICE (Internal Combustion Engine). Untuk kuantiti lebih banyak mobil listrik sebanyak 60.000 unit per tahun atau 60% dari total produksi,” ucap Arief kepada wartawan.

Sebagai brand yang juga fokus menghadirkan mobil listrik, MG juga tak pernah berhenti memberikan edukasi kendaraan listrik kepada masyarakat luas. Salah satu upayanya dengan menggandeng Asosiasi Ekosistem Mobilitas Listrik (AEML) untuk memperluas edukasi kendaraan listrik di Indonesia dari perspektif industri.

MG4 EV

MG di GIIAS 2023

AEML merupakan asosiasi yang terdiri dari pihak pemerintah dan swasta dengan berkecimpung dalam industri KBLBB (Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai). Resmi didirikan pada bulan Juni 2023, AEML bertujuan sebagai menjadi wadah bagi para pionir di industri kendaraan listrik yang secara bersama mendukung penetrasi terciptanya ekosistem kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.

Dalam diskusi yang dilakukan membahas perkembangan industri kendaraan listrik di Indonesia, mulai dari tantangan hingga langkah konkret demi tercapainya Indonesia hijau.

Baca juga: Pemesanan MG ZS EV Akhirnya Dibuka Pada GIIAS 2023, Catatkan 191 Reservasi

MG Bangun Charging Station di Seluruh Dealer

MG4 EV

Diskusi MG dengan AEML

Infrastruktur pendukung berupa Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) hingga kini masih menjadi kendala yang menghambat perkembangan mobil listrik di Tanah Air. Jika melihat angka pertumbuhan kendaraan listrik, pada bulan Mei saja sebanyak 63.105 unit kendaraan berhasil didistribusikan.  

Infrastruktur pendukung, di seluruh Indonesia hingga kini baru terdapat 842 unit SPKLU yang tersebar di 488 lokasi. Sebagai langkah percepatan pertumbuhan mobil listrik di Tanah Air sekaligus meningkatkan pelayanan terhadap konsumen, MG berencana untuk menyediakan charging station di seluruh dealer MG.

“Beberapa dealer MG sudah menyediakan charging station. Saat ini kami sedang menyiapkan charging station supaya terdapat di semua dealer. Dengan begitu konsumen MG juga akan merasa lebih mudah untuk melakukan pengecasan,” imbuh Arief.

MG4 EV

Anugraha Dezmercoledi, selaku Direktur Eksekutif AEML menyambut hal positif terhadap MG dengan rencana penambahan infrastruktur berupa tempat pengisian daya listrik serta kolaborasi yang dilakukan.

“Kami bangga melihat perkembangan dari rekan-rekan pemegang merek yang senantiasa memberikan angin segar di industri otomotif nusantara, salah satunya MG. Kolaborasi yang dilakukan bagian dari komitmen jangka panjang untuk memperkuat ekosistem EV di Indonesia,” katanya.

Khusus di GIIAS 2023, setiap pembelian MG4 EV maka MG akan memberikan subsidi PPN secara eksklusif hingga 10% yang ditanggung sepenuhnya oleh perusahaan. Program yang diberikan berupa special cashback dengan nilai hingga Rp70 juta dan akan diberikan bersamaan juga beragam paket menarik lainnya seperti Wall Charger 7 KWH, V2L Cable Adapter, Mobile Charger, serta kaca film premium.

Baca juga: Tegaskan Komitmen di Indonesia, MG Rakit Mobilnya di Fasilitas SAIC Cikarang Mulai Tahun Depan

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

MG 4 EV Upcoming 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia