Mitsubishi Triton Dengan Roof Tent, Kemping di Bumi Perkemahan Bikin Lupa Mudik Lebaran

Dhoni · 15 Apr, 2021 08:00

Menikmati alam bersama akeluarga tercinta dapat menjadi solusi tepat dalam menghilangkan penat. Terlebih Mudik Lebaran tahun ini kembali dilarang oleh pemerintah. Mengunakan roof tent untuk kemah seperti pada Mitsubishi Triton agar lebih praktis dan nyaman.

Mitsubishi Triton Dengan Roof Tent, Kemping di Bumi Perkemahan Bikin Lupa Mudik Lebaran 01

Mitsubishi Triton Dengan Roof Tent yang Bisa Melupakan Mudik Lebaran

Kenapa justru Mitsubishi Triton yang dipilih, padahal mobil jenis D-Cab bukan Sport Utility Vehicle (SUV) macam Mitsubishi Pajero Sport. Roof tent yang didisain oleh Mitsubishi Motors Jerman memang ditujukan untuk kendaraan double cabin.

Roof tent yang terpasang di atas Mitsubishi Triton merupakan hasil kolaborasi Mitsubishi Motors Jerman dengan GentleTent sehingga nyaman untuk ‘Overland’ bersama kerabat maupun keluarga. Tenda dengan nama L200 menjadi opsi pilihan bagi yang ingin memasangkan di atap mobilnya.

Mitsubishi Triton Dengan Roof Tent, Kemping di Bumi Perkemahan Bikin Lupa Mudik Lebaran 02

Roof tent model lainnya

L200 tersedia dalam dua pilihan model, model pertama seperti yang terlihat pada Mitsubishi Triton berwarna biru dan model lainnya yang digunakan pada Mitsubishi Triton berkelir Silver. Sepertinya model pada Triton Silver juga dapat digunakan di atas kendaraan jenis SUV lainnya.

Mitsubishi Triton Dengan Roof Tent, Kemping di Bumi Perkemahan Bikin Lupa Mudik Lebaran 03

Roof tent yang juga dapat digunakan pada mobil lainnya

Tenda dari GentleTent memiliki kemampuan yang dapat mengembang dengan bantuan pompa kompresor portable maupun pompa tangan seperti layaknya perahu karet.

Jika telah terbuka menjadi tenda, bagian dalam memiliki luas 1,5 meter dengan tinggi bagian dalam mencapai 2,1 meter. Dengan luas bagian dalam, paling tidak 2 orang dewasa dapat masuk ke dalam tenda tersebut. jika terlalu banyak, beban yang berlebih cukup beresiko pada rangka mobil.

Mitsubishi Triton Dengan Roof Tent, Kemping di Bumi Perkemahan Bikin Lupa Mudik Lebaran 04

Roof tent buatan GentleTen saat terlipat

Pada bagian tenda terdapat lima buah jendela dengan sekat dan pintu masuk sehingga akses keluar maupun masuk hingga sirkulasi udara dapat dinikmati. Begitu pula dengan pemandangan malam yang terdapat hamparan juataan bintang. Pasti sayang untuk melewatkan pemandangan ini.

Dan seperti yang telah kami ungkapkan, GentleTent memang tidak dibuat khusus untuk Mitsubishi Triton. Dengan kemampuannya yang dapat mengembang setelah mendapatkan tekanan udara, tenda ini dapat digunakan pada kendaraan model lainnya. Namun di Jerman, pihak Mitsubishi Motors memang menawarkannya sebagai opsi khusus.

Mitsubishi Triton Dengan Roof Tent, Kemping di Bumi Perkemahan Bikin Lupa Mudik Lebaran 05

Paket yang dihadirkan Mitsubishi Motor Jerman

Selain menghadirkan tenda buatan GentleTent, Mitsubishi Motors Jerman juga memberikan kompor gas, koneksi listrik 12 volt, sistem aliran air hingga washtafel.

Untuk harga tenda ditawarkan senilai €2.338 atau setara dengan Rp41,2 juta untuk tipe GT Roof tent, sedangkan untuk GT Pickup tent yang berukuran lebih besar €3.410 dibanderol Rp57,9 juta.

Harga yang cukup tinggi karena mengandalkan udara seperti perahu karet. Mungkin jika seperti pada umumnya tenda atap yang pada umum dapat lebih ekonomis. Tetapi karena ini adalah opsional khusus dari Mitsubishi, ‘pride’ jadi berbeda.

Mitsubishi Triton Dengan Roof Tent, Kemping di Bumi Perkemahan Bikin Lupa Mudik Lebaran 06

Kira-kira PT MMKSI akan menghadirkan roof tent dalam ajang IIMS Hybrid 2021 untuk menjadi bagian pameran mereka?

 

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Mitsubishi Triton GLX MT Single Cab 2WD

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru