window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mobil Baru Itu Bernama Honda N7X Concept, SUV 7 Seater yang Lebih Besar dari BR-V

Prasetyo · 3 Mei, 2021 18:00

Mobil Baru Itu Bernama Honda N7X Concept, SUV 7 Seater yang Lebih Besar dari BR-V 01

Sesuai janjinya, PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan Honda World Premiere melalui channel Youtube Hondaisme. Dan mobil yang melakukan debut global secara virtual, pada Senin (03/05/2021) ini dinamakan Honda N7X Concept.

"Hari ini merupakan hari yang istimewa. Untuk pertama kalinya Honda menampilkan sebuah mobil konsep secara virtual dari Indonesia. Kenapa dari Indonesia? Karena mobil konsep yang kami tunjukkan ini memang diciptakan untuk Indonesia," ucap Takehiro Watanabe, President Director dalam sambutannya.

Menurut dia, nama N7X merupakan kependekan dari New 7 Seater eXcitement yang berarti sebuah mobil konsep 7 penumpang dengan penglaman berkendara luar biasa diluar apa yang dibayangkan selama ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"N7X adalah konsep kami tentang bagaimana seharusnya sebuah mobil 7-seater, yang tidak hanya menawarkan performa berkendara yang menyenangkan tetapi juga ketenangan dan kenyaman sebuah mobil premium untuk seluruh penumpangnya," tegas Takehiro Watanabe.

Baca juga: Jarang Dilirik, Ini Keistimewaan Honda BR-V yang Wajib Kalian Ketahui

Gabungkan Kenyamanan MPV dengan Ketangguhan SUV

Honda N7X Concept

Tampak depan Honda N7X Concept

Secara lebih lanjut Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing HPM menjelaskan jika Honda N7X Concept dikembangkan oleh tim R&D Honda Asia Pasific. Sebelum akhirnya muncul hari ini, sudah dilakukan riset panjang terlebih dulu yang dilakukan di Indonesia.

"Telah dilakukan riset panjang dan mendalam untuk mengetahui bagaimana orang Indonesia menggunakan mobil dan apa yang diharapkan pada sebuah mobil. Karena ternyata orang Indonesia mobil bukan hanya sebuah mobil tapi jadi rumah kedua," kata Yusak.

Riset ini kata dia, dilakukan di Indonesia dengan melibatkan tim Honda Indonesia dan melibatkan masyarakat Indonesia. "Ini merupakan konsep Honda Indonesia untuk mewujudkan seperti apa sih mobil 7 penumpang seharusnya. Mobil konsep ini menggabungkan kenyamanan dan kelapangan mobil MPV dan ketangguhan gaya SUV," katanya.

Baca juga: Honda Civic 2022 Mendebut, Bukan Cuma Tampilannya Aja yang Berubah

Bakal Dirilis di GIIAS 2021

Honda N7X Concept

Tampak belakang Honda N7X

Masih menurut Yusak, mobil konsep ini akan diperkenalkan di ajang GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) 2021. Sayangnya Yusak belum bisa menjelaskan seperti apa rincian spesifikasi teknis dari Honda N7X Concept. Namun yang jelas, kata dia, dibanding model yang sudah ada seperti Mobilio atau BR-V, maka mobil ini lebih panjang, lebih lebar, dan lebih tinggi.

"N7X ini masih berupa konsep jadi kami belum dapat menginformasikan lebih detil tentang rencana ke depannya seperti apa. Yang jelas ini dikembangkan dari Honda sebagai mobil 7 penumpang dengan riset di Indonesia. Kita tunggu saja di GIIAS, kita akan menyajikan kejutan baru lainnya," tegas Yusak.

Mengenai rencana produksi, ia juga belum bisa memastikan apakah N7X akan diproduksi di Indonesia atau tidak. Namun dapat dipastikan periode Mei hingga Juli 2021, Honda N7X akan dipamerkan di beberapa kota di Indonesia. Antara lain di Jakarta, ke Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar.

Baca juga: Bocoran Desain All New Honda Civic 2022, Lebih Elegan dan Jadi Sedan Sesungguhnya

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil