window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mobil Listrik Ini Lebih Murah dari Wuling Hongguang, Harganya Cuma Rp60 Juta

Prasetyo · 5 Jul, 2021 11:00

Lingbao Coco, Wuling Hongguang Rival

Wuling Hongguang boleh jadi adalah mobil listrik yang harganya sudah cukup murah. Bahkan mobil listrik terlaris di Cina itu kabarnya juga akan masuk ke Indonesia seiring kebijakan mobil rendah emisi yang terus digenjot pemerintah.

Namun ternyata selain Wuling Hongguang Mini EV, ada mobil listrik Cina lain yang harganya jauh lebih murah dari apa yang ditawarkan Wuling. Namanya Lingbao Coco, mobil mungil bertenaga baterai yang bisa muat empat penumpang.

Wuling Hongguang

Wuling Hongguang laris manis di Cina

Baca juga : Mobil Listrik Wuling Hongguang Sudah Mondar Mandir di Filipina dan Thailand, Next Indonesia?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Harga Lingbao Coco Cuma Rp60 Juta

Carnewschina melaporkan, Lingbao, perusahaan mobil listrik Cina belum lama ini merilis Lingbao Coco. Sebuah Mini EV (Electric Vehicle) empat tepat duduk.

Mobil ini masuk dalam kelas entry level EV karena harganya yang sangat murah, yakni 26.800 Yuan yang kira-kira setara Rp60 jutaan. Harga ini lebih murah sekitar Rp4,5 juta dibanding banderol Wuling Hongguang di Cina.

Lingbao Coco Wuling Hongguang Rival -1

Ada dua varian yang ditawarkan

Mobil ini menggunakan motor 30 kW yang mampu menghasilkan tenaga 41 PS dengan torsi 95 Nm. Mobil mungil tersebut dapat dipecut sampai kecepatan 100 km/jam. Sementara baterai listriknya pakai model lithium-iron dengan jangkauan daya jelajah 120 km untuk sekali isi daya. Jika baterai habis  maka butuh waktu 7 jam untuk mengisi ulang dengan sumber listrik AC dari rumah.

Lebih Besar dari Wuling Hongguang

Secara fisik, Lingbao Coco punya dimensi sedikit lebih besar daripada mobil listrik Wuling. Panjangnya 3.548 mm, lebar 1.536 mm, dan tinggi 1.588 mm. Kemudian mobil ini juga punya jarak sumbu roda 2.300 mm. Dengan kemampuan angkut hingga 4orang, Coco tentu lebih praktis digunakan sehari-hari untuk berbagai kebutuhan dibanding Mini EV Wuling.

Lingbao Coco Wuling Hongguang Rival -2

Interiornya bisa untuk empat orang

Ada dua varian Coco yang ditawarkan Lingbao, yaitu tipe Hero dan Alliance. Varian kedua sepertinya adalah tipe termewah karena sudah dilengkapi AC dan monitor 9 inci dengan fitur Bluetooth sebagai pusat infotainment. Sementara di tipe Hero kedua fitur ini tidak ada.

Baca juga : Indonesia Sudah Siap Jadi Pemasok Baterai EV di Dunia, Harga Mobil Listrik Bisa Lebih Murah?

Jangan Harapkan Fitur Keselamatan di Mobil Ini

Dengan harga yang teramat murah, jangan harap fitur keselamatan lengkap di Lingbao Coco. Sebab untuk semua variannya hanya ada sensor parkir, dan sistem pengereman ABS serta EBD. Sementara airbags dan fitur lainnya tidak disertakan.

Lingbao Coco Wuling Hongguang Rival -3

Tipe terendah tidak ada headunit dan AC

Suspensi depannya pakai model independen sementara di belakang pakai traiing link. Bannya berukuran 155/70 R13 juga sudah dilengkapi rem cakram di bagian depan dan tromol di bagian belakang.

Baca juga : Hengrun HRS1, Mobil Cina Murah yang Terinspirasi dari Suzuki Jimny

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil