window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

New Almaz RS Gebrakan Baru Wuling di GIIAS 2023

Prasetyo · 15 Agu, 2023 10:00

Wuling Almaz RS Hybrid

Wuling New Almaz RS secara mengejutkan hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Tetap menyandang tagline "Drive Unlimited Way", SUV Medium jagoan dari Wuling Motors ini mendapat penyegaran dari sisi eksterior maupun interior.

"Perjalanan seri Almaz yang dimulai sejak bulan Februari 2019 di Indonesia diwarnai dengan sambutan hangat dari konsumen, penjualan yang baik, dan banyaknya penghargaan bergengsi. Melanjutkan komitmen Wuling untuk Terus Hadir Dengan Inovasi Tanpa Akhir, kami mengaplikasikan sentuhan baru terhadap medium SUV yang memiliki inovasi lengkap dalam rangka menjawab kebutuhan konsumen akan mobilitas modern dan mampu memberikan pengalaman berkendara tanpa batas," terang Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Bukan Cuma Pamer New Almaz RS, Wuling Juga Bagi-bagi Air ev di GIIAS 2023

Fascia Depan Wuling New Almaz RS Dapat Sentuhan Baru

Wuling New Almaz RS GIIAS 2023

Gril dan bemper depannya baru

Perubahan yang langsung terlihat dari New Almaz RS yakni dari bagian luarnya, terutama tampak depan yang kini makin menguatkan kesan modern dan futuristik.

Misalnya dari bagian grill dan bumper yang sekarang diberi warna Black Gloss serta pakai desain baru.

Selain itu, sentuhan baru juga disematkan pada bagian bumper belakang pada New Almaz RS yang kini
semakin berkelas dengan emblem huruf Wuling sebagai identitas yang menggantikan logo yang sebelumnya disematkan di pintu belakang.

Karakternya sebagai SUV makin kuat dengan pengaplikasian velg 18 inci, juga pakai rancangan model baru yang lebih sporty.

Interior Makin Berkelas

Wuling New Almaz RS GIIAS 2023

Interior dengan material soft touch, ambient light, dan tilt and telescopic steering

Beralih ke dalam kabin, New Almaz RS mengusung New Classy Carbon Black Interior Style dengan konfigurasi 7 bangku penumpang yang dibalut kulit sintetis nan elegan. 

Kesan futuristik semakin menonjol berkat soft touch panel berkelir baru di bagian dashboard dan New Sophisticated Multicolor Ambience Light di beberapa bagian ruang kabin. 

SUV ini pun semakin nyaman dikendarai dengan adanya tilt and telescopic steering wheel yang memungkinkan pengemudi mengatur posisi tinggi rendah dan maju mundur setir sesuai keinginan.

Baca juga: Live Update GIIAS 2023: Honda CR-V e:HEV Ditantang Wuling Almaz Hybrid Facelift

Ada Mesin Turbo dan Hybrid

Wuling New Almaz RS GIIAS 2023

New Almaz RS Hybrid

Wuling New Almaz RS menawarkan dua varian mesin, yakni 1.500 cc turbocharged dengan transmisi CVT yang smooth dan responsif untuk New Almaz RS Pro, serta mesin 2.000 cc hybrid dengan Dedicated Hybrid Transmission yang memiliki performa tinggi dan efisien pada New Almaz RS Hybrid. 

Perbedaan keduanya secara umum terletak terletak pada aksen biru pada grille depan dan penyematan logo hybrid pada bagian pintu bagasi.

Sejumlah fitur yang selama ini jadi keunggulan pada Wuling Almaz juga tetap dipertahankan, seperti sistem perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command. 

Wuling New Almaz RS GIIAS 2023

New Almaz RS Turbo

Lalu ada juga Wuling Remote Control App yang menghubungkan pengguna dengan kendaraan untuk memonitor dan mengakses kendali kendaraan via aplikasi MyWuling+ dan Head Unit. 

Demi menghadirkan ketenangan saat berkendara New Almaz RS juga didukung sistem ADAS yang terdiri dari 4 kategori fungsi, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur keselamatan.

Baca juga: Wuling Almaz RS Facelift Meluncur di GIIAS 2023, Ini Perubahannya

Bisa Langsung Dipesan di GIIAS 2023

Wuling New Almaz RS GIIAS 2023

Booth Wuling di GIIAS 2023

"Mengenai rentang harga New Almaz RS ini tidak lebih dari harga OTR Almaz RS dan Almaz Hybrid yang ada saat ini di Rp439.200.000 dan Rp472.000.000," tutup Dian.

Wuling New Almaz RS hadir di booth 9B, Hall 9, Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD City mulai 10 hingga 20 Agustus 2023. Jika berminat, pengunjung bisa lakung melakukan pre booking. Konsumen yang melakukan pemesanan New Almaz RS bisa mendapatkan bonus sebesar 5 Juta rupiah dengan booking fee 5 Juta rupiah.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Wuling Almaz Hybrid 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil