window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Wuling Almaz RS Facelift Meluncur di GIIAS 2023, Ini Perubahannya

Herdi · 11 Agu, 2023 14:00

Wuling Almaz RS Facelift Meluncur di GIIAS 2023, Ini Perubahannya 01

Wuling Motors Indonesia memanfaatkan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 dengan meluncurkan Wuling Almaz RS facelift. 

Karena hanya penyegaran ringan, tentunya mobil Medium Sport Utility Vehicle (SUV) memang tidak akan jauh berbeda dari versi sebelumnya.

Kendati begitu, dengan tampilan yang sedikit berubah ini tentu saja dapat memberikan rasa berbeda karena auranya jadi lebih baru dan sporty. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Live Update GIIAS 2023: Honda CR-V e:HEV Ditantang Wuling Almaz Hybrid Facelift

Wuling Almaz facelift

Risli di GIIAS 2023

Menurut Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani, sejak Wuling Almaz RS pertama kali diluncurkan di Indonesia, mobil ini telah mendapat sambutan hangat dari konsumen, termasuk penjualan baik, dan banyaknya penghargaan bergengsi.

"Melanjutkan komitmen Wuling untuk terus hadir dengan inovasi tanpa akhir, kami mengaplikasikan sentuhan baru terhadap medium SUV yang memiliki inovasi lengkap dalam rangka menjawab kebutuhan konsumen akan mobilitas modern dan mampu memberikan pengalaman berkendara tanpa batas,” ungkap Dian saat peluncurannya di GIIAS 2023, ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (10/8/2023).

Baca juga: Sambut HUT RI 2023, Ada Diskon Wuling Almaz Sampai Rp76 Juta

Wuling Almaz RS 2023

Harganya mulai dari Rp439 jutaan

Sudah sewajarnya jika mobil yang lebih dari tiga tahun melakukan penyegaran, seperti halnya Wuling Almaz RS.

Nah, Anda yang memang ingin punya Almaz RS, maka tidak ada salahnya mengetahui beberapa perubahan yang terjadi pada eksterior dan interior mobil tersebut. 

Eskterior

Wuling Almaz RS

Grill baru

Jika Anda melihat secara sekilas memang tidak jauh berbeda. karena mobil ini mempertahankan kesan modern dan futuristik, berkat penggunaan balutan warna hitam glossy pada bagian bumper dan grille. 

Selain itu, sentuhan baru juga dilakukan pada bumper belakang, dimana emblem huruf Wuling sebagai identitas yang menggantikan logo yang sebelumnya disematkan di
pintu belakang Almaz. 

Oia, pada bagian samping mobil ini juga ada yang berubah, yaitu pada desain velg berukuran 18 inci sehingga jadi lebih sporty. 

Interior

Wuling Almaz RS

Interiornya tak banyak berubah

Untuk bagian kabin, Almaz RS terbaru ini mengusung New Classy Carbon Black Interior Style dengan konfigurasi 7 bangku penumpang yang dibalut kulit sintetis nan elegan. 

Tak hanya itu, tampilan menarik dan mewah juga terasa berkat penggunaan material soft touch panel berkelir baru di bagian dashboard dan New Sophisticated Multicolor Ambient Light di beberapa bagian ruang kabin. 

Yang tak kalah penting, New Almaz RS kini sudah dilengkapi fitur tilt and telescopic steering wheel, sehingga pengemudi dapat mengatur posisi setir yang sesuai keinginan.

Baca juga: Wuling Punya Mobil Listrik Baru Lagi, Dimensi Mirip Avanza Harganya Cuma Rp200 Jutaan

Beberapa fitur Wuling Almaz RS yang sudah keren pada mobilde sebelumnya tetap diperhatankan, seperti Panoramic Sunroof.

Selain itu, mobil ini juga masih dilengkapi fitur perintah suara canggih berbahasa Indonesia, yaitu Wuling Indonesia Command (WIND).

Dengan fitur ini, maka beberapa pengaturan bisa diaktifkan hanya dengan suara. 

Wuling Almaz RS Facelift Meluncur di GIIAS 2023, Ini Perubahannya 05

Selain itu, mobil ini juga sudah ada Wuling Remote Control App yang dapat memonitor dan mengakses kendali kendaraan via aplikasi MyWuling+ dan Head Unit. 

Ada juga fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS), yang terdiri dari empat kategori fungsi, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur pendukung keselamatan dalam berkendara.

Performa Mesin 

Wuling Almaz RS velg

Desain velg juga berubah

Untuk jantung pacu, Wuling Almaz RS terbaru juga dilengkapi dua varian, yakni 1.500 cc turbocharged dengan transmisi CVT.

Sedangkan kedua adalah mesin 2.000 cc hybrid dengan Dedicated Hybrid Transmission yang diklaim memiliki performa tinggi 

Harga

Wuloing Almaz RS belakang

Tampilan belakangnya

Menyoal, harga pada dasarnya Wuling Almaz RS terbaru ini belum dijual.

Akan tetapi menurut Dian, calon konsumen yang mengunjungi GIIAS 2023 dan tertarik pada mobil tersebut bisa melakukan pemesanan terlebih dahulu.

"Mengenai rentang harga New Almaz RS ini tidak lebih dari harga OTR Almaz RS dan Almaz Hybrid yang ada saat ini di Rp439.200.000 dan Rp472.000.000. Untuk periode pre book ini berlangsung hingga awal kuartal 4 di tahun 2023,” tambah Dian Asmahani.

Adapun untuk konsumen yang memang menginginkan mobil tersebut dapat melakukan tanda jadi sebesar Rp5 juta, sehingga ketika mobilnya sudah resmi dijual maka Ada akan menjadi orang pertama mendapatkanya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Wuling Almaz Hybrid 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil