window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Daftar Mobil Baru di Indonesia Oktober 2023, Ada Wuling Almaz RS Pro sampai Subaru Edisi Khusus

Prasetyo · 3 Nov, 2023 19:03

mobil baru di indonesia

Mobil baru di Indonesia periode Oktober 2023 cukup ramai dari berbagai pabrikan otomotif.

Mulai dari pabrikan Jepang seperti Honda yang meluncurkan City sedan terbaru, lalu ada Subaru Crosstrek edisi terbatas, hingga mobil-mobil China dari Wuling dan Neta.

Nah apa saja mobil baru di Indonesia yang rilis sepanjang bulan lalu? Mari kita ulas.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Wuling Almaz RS Pro

wuling almaz rs pro

Wuling Almaz RS Pro

Mobil baru di Indonesia periode Oktober 2023 yang pertama ada dari Wuling.

Setelah diperkenalkan di GIIAS 2023 pada Agustus, Wuling Motors Indonesia secara resmi mengumumkan harga New Wuling Almaz RS Pro.

Ini adalah line up terbaru Wuling di segmen Medium SUV yang mendapat sejumlah pembaruan baik dari segi penampilan maupun fitur.

Secara tampilan, mobil ini mempertahankan kesan futuristik dengan New Glossy Black Front Bumper & Grille dengan pola berlian, emblem huruf Wuling di pintu belakang Almaz, dan emblem Hybrid sebagai identitas.

Masih menggunakan velg berukuran 18 inci, pada model anyarnya mendapat rancangan baru dengan tampilan lebih sporty.

Beranjak ke bagian dalam, mobil ini mendapat nuansa lebih sporty dengan mengusung gaya desain New Classy Carbon Black Interior Style. 

Dibalut menggunakan kulit sintetis yang elegan, secara konfigurasi dua model terbarunya memiliki konfigurasi 7-seater.

Menariknya, Almaz RS terbaru semakin nyaman dikendarai berkat adanya fitur tilt and telescopic steering wheel yang memungkinkan pengemudi mengatur posisi setir sesuai keinginan. 

Tak ketinggalan kesan futuristik juga ditampilkan berkat New Sophisticated Multicolor Ambient Light yang warnanya bisa diatur menyesuaikan keinginan berkendara.

Sementara dari segi mekanikal, New Almaz RS Pro Hybrid tetap disematkan mesin bensin 2.000 cc 4-silinder segaris yang dipadukan dengan motor listrik. 

Untuk tenaga yang dihasilkan antara mesin bensin dengan motor listriknya tersebut sanggup memeras tenaga sebesar 176 PS dan torsi 320 Nm.

Tenaga yang dihasilkan disalurkan melalui gearbox Dedicated Hybrid Transmission (DHT) sehingga mampu bekerja secara multi mode berupa EV Mode.

Sementara New Almaz RS Pro disematkan mesin 1.500 cc 4-silinder segaris turbocharger DOHC DVVT dengan hasilkan performa 142 PS dan torsi 250 Nm yang didukung transmisi CVT.

2. New Honda City Sedan

new honda city sedan 2023

New Honda City Sedan 2023

New Honda City 2023 secara resmi diluncurkan di Indonesia setelah lebih dulu hadir di Thailand.

Dibandingkan dengan versi sebelumnya yang diluncurkan pada Oktober 2021, kini model faceliftnya mengalami ubahan minor di eksterior dan interior.

City facelift memperoleh ubahan pada desain grille depan, bumper depan serta LED Fog Light yang terlihat semakin stylish.

Untuk sistem pencahayaan masih sama dengan menyematkan LED headlight dan LED DRL.

Adapun ubahan lain yang meliputi bagian buritan, dimana desain bumper terlihat lebih tajam yang semakin menambah kesan sporty berkat adanya tambahan diffuser.

Beranjak ke dalam, improvement yang dilakukan yakni penggunaan layar MID TFT 4,2 inci terbaru serta fitur Auto Headlight.

Tak hanya itu, di baris kedua terdapat dua slot USB C yang bisa digunakan penumpang belakang ketika ingin menambah daya pada gawai.

Kemudian New Honda City juga sudah dilengkapi 6 airbags, ABS, EBD, BA, Brake Override System, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Parking Sensor, Seatbelt Reminder Emergency Stop Signal, ELR (Emergency Locking Retractor), ISOFIX dan APAR.

Tidak berhenti sampai di situ, versi penyegaran City kini dibekali Honda SENSING bagian dari Advanced Driver Assistance System (ADAS), sama seperti versi hatchback-nya.

Bicara performa, mobil ini tetap dibenamkan mesin 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW, yang dapat menghasilkan 121 PS di 6.600 rpm dengan torsi puncak sebesar 145 Nm pada 4.300 rpm.

Untuk membuatnya berjalan, tenaga yang dihasilkan diatur menggunakan transmisi CVT sebelum diteruskan ke roda depan.

3. New BMW X5

New BMW X5 xDrive40i M Sport

New BMW X5 xDrive40i M Sport

BMW Group Indonesia menawarkan New BMW X5 xDrive40i M Sport yang hadir dengan desain yang lebih berkarakter, teknologi mild hybrid 48V dan kini telah dilengkapi dengan sistem mengemudi terbaru dan parkir otomatis serta iDrive digital modern.

Perubahan pada New X5 ini terlihat di bagian depannya yaitu pada komponen lampu utama dan kidney grille. 

Unit lampu depan baru kini memiliki garis lebih ramping 35 millimeter, serta lampu daytime berbentuk panah mengarah ke luar dan juga berfungsi sebagai lampu sein. 

Lampu depan LED yang terpasang juga telah dilengkapi dengan kontrol adaptif dan high beam BMW Selective Beam yang tidak menyilaukan.

Kemudian BMW Kidney "Iconic Glow" kini juga hadir sebagai standar untuk varian yang dihadirkan di Indonesia.

Desain New X5 yang baru lainnya adalah ventilasi udara di panel samping depan dan penyertaan standar trim Exterior Line Satin Aluminium dan roof rails yang Aluminium satinated.

Kemudian velg ringan 21 inch M V-spoke 915 M Bicolour yang dibalut ban runflat serta locking wheel bolts juga menjadi pembeda dari model sebelumnya.

Perubahan lain dari BMW X5 2023 ada pada area kabin dengan penggunaan M Leather steering wheel dan Sport seats yang dilengkapi dengan seat heating function untuk pengemudi dan penumpang depan.

Upholstery dengan trim Sensafin terbaru yang memiliki quilting tiga dimensi eksklusif dan permukaan yang berperforasi kini menjadi standar di New BMW X5.

Lantas ada juga BMW Curved Display dengan ukuran 12.3 inci dan 14.9 inci control display dengan menggunakan BMW Operating System 8 sanggup menghadirkan gaya modern digitalisasi progresif ke kokpit. 

Segi mesin, New BMW X5 xDrive40i M Sport 2023 dipasang mesin 3.0-liter enam silinder sanggup memeras tenaga hingga 381 hp dengan torsi puncak dapat digapai hingga 520 Nm tersalur melalui transmisi 8 percepatan with Sport Steptronic.

Fitur penting lainnya adalah teknologi mild hybrid 48V generasi baru pada mobil ini yang terdiri dari generator starter yang terintegrasi ke dalam transmisi dan menyumbangkan output ekstra 12 hp dan torsi ekstra 200 Nm.

4. Subaru Crosstrek 50 Years AWD Edition

Subaru Crosstrek 50 Years AWD Edition

Subaru Crosstrek 50 Years AWD Edition

Sebagai bentuk perayaan 50 tahun perjalanan panjang core technology All-Wheel Drive (AWD), Subaru Indonesia dan Plaza Subaru menghadirkan Subaru Crosstrek 50 Years AWD Edition.

Mobil baru di Indonesia edisi khusus Subaru Crosstrek ini mengikuti spirit "Fit Any Adventure" dengan dilakukannya sejumlah improvement baik di sisi eksterior dan interior yang terlihat lebih maskulin.

Hanya diproduksi sebanyak 15 unit untuk Indonesia, Subaru Crosstrek 50 Years AWD Edition hadir dengan membawa ubahan secara minor change pada tampilan eksteriornya.

Terlihat di bagian lingkar roda mobil ini dipadukan velg crystal black finish yang dibungkus menggunakan ban All-Terrain guna memberikan kesan lebih tangguh, sekaligus mendapat traksi lebih baik di berbagai jalan khususnya light off-road.

Pada bagian atap, mobil ini turut mendapatkan Aero RailBars dengan profil pipih yang selain bisa digunakan untuk menaruh barang, juga diklaim dapat meningkatkan aerodinamika berkendara.

Tak ketinggalan pada buritan terdapat emblem 50 tahun AWeDe sebagai identitas edisi terbatasnya di atas tulisan CROSSTREK. 

Untuk interior, mobil ini disematkan Alpine Premium Sound System 240 watt amplifier serta headrest dengan logo SUBARU 50 YEARS S-AWD.

5. Neta V

Neta V

Neta V

Mobil listrik Neta V akhirnya secara resmi diluncurkan oleh PT Neta Auto Indonesia (NETA) selaku agen pemegang merek Neta di Tanah Air. 

Dalam peluncurannya, harga Neta V ini sama seperti yang diumumkan pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Augustus 2023 lalu yaitu Rp379 juta.

Jika Anda sudah melakukan pemesanan Neta V di GIIAS 2023 lalu, maka pengiriman akan dilakukan pada November 2023.

Mobil baru di Indonesia dari Neta ini dibekali motor listrik tunggal yang diletakan di depan dengan menghasilkan tenaga sebesar 70 kW (95 PS) serta torsi maksimum 150 Nm. 

Untuk menggerakan motor listrik tersebut daya yang diterima mendapat asupan listrik dari baterai Lithium-ion (LFP) berkapasitas 40,7 kWh.

Menurut pengujian standar NEDC, baterai ini mampu menempuh perjalanan sejauh 384 Km, sementara untuk pengetesan CLTC, dalam kondisi baterai terisi penuh mobil ini dapat berjalan sejauh 401 km dalam sekali isi daya.

Dengan daya baterai dan tenaga tersebut, NETA V menjadi mobil listrik dikelas crossover yang memiliki jarak tempuh paling jauh. 

Apalagi mobil listrik yang menggunakan velg ukuran 16 inci ini memiliki ground clearance 130 mm sehingga menjadi lebih fleksibel untuk berkendara kemanapun tanpa rasa khawatir.

Ditambah lagi kapasitas bagasi yang luas sampai dengan 335 liter, bahkan jika bangku belakang diturunkan, maka kapasitas bertambah menjadi 552 liter, sehingga cocok digunakan untuk pergi keluar kota.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2021 BMW X5 xDrive40i xLine

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil