window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Nissan Magnite Siap Debut Dunia Besok!

Alex · 15 Jul, 2020 09:37

Nissan Magnite Siap Debut Dunia Besok!  01

Nissan Ignite yang merupakan calon mobil baru dengan model mini SUV, jadwal peluncurannya sudah terkuak. Sejumlah media di India bahkan memberitakan teaser calon mini SUV baru itu yang dirilis resmi oleh Nissan.

Dalam teaser tersebut juga disebut bahwa Magnite merupakan B-SUV concept yang bisa diterjemahkan sebagai model SUV sangat kompak. Lantas kapan Nissan meluncurkan mobil barunya itu?

Jawabannya adalah; besok! Ya, dalam teaser disebut bahwa Nissan Magnite akan meluncur atau lebih tepatnya debut dunia pada Kamis, 16 Juli 2020. Dari info yang tertulis, kemungkinan mobil ini akan mulai dijual di tiga wilayah terlebih dahulu.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Nissan Magnite Siap Debut Dunia Besok!  01

Tiga wilayah tersebut yakni India, Uni Emirat Arab dan Jepang. Jika melihat modelnya, banyak pihak berspekulasi bahwa Nissan Magnite punya peluang masuk Indonesia.

Walau belum ada penampakan utuhnya, Nissan Magnite disebut-sebut akan sangat kental desain khas Datsun. Hal itu dapat terlihat dari bentuk grill dalam teaser.

Bahkan sebelumnya sempat diduga bahwa calon mobil baru ini akan bermerek Datsun, bukan Nissan. Menurut media India indianautosblog.com, Magnite berukuran panjang 4 meter dan bersaing dengan Hyundai Venue, Maruti Brezza and Mahindra XUV300.

Walau berwajah Datsun banget, namun pabrikan asal Jepang ini menyebut bahwa desainnya mengusung Nissan Global Desain. Lampu depan mobil ini menyipit dengan dijejali LED dan berpadu dengan ornamen vertikal di bawahnya yang menguatkan kesan fituristik.

Bagian pelek yang juga tersibak dalam teaser ini memperlihatkan desain keren khas masa depan. Menilik dari ukuran keseluruhan mobil, pelek dual tone tersebut diperkirakan berukuran di bawah 16 inci.

Sayangnya untuk bagian mesin belum ada informasi strategis yang bisa terungkap. Namun yang jelas, Magnite disebut sebagai langkah Nissan untuk masuk ke sebuah kelas baru.

Cocok Untuk Indonesia?

Bisa diprediksi, Nissan Magnite akan masuk ke kelas yang sama dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Dua mobil baru tersebut tengah heboh di Jepang sejak peluncurannya pada akhir tahun lalu. Bahkan publik Indonesia pun tak kalah heboh dan berharap bisa dijual juga di tanah air.

Hal itulah yang membuat Nissan Magnite disebut-sebut punya peluang dijual di Indonesia juga. Sayangnya hingga berita ini disusun, PT Nissan Motor Indonesia belum memberikan keterangan khusus untuk kemunculan Magnite tersebut.

Dan satu hal lagi, pada peluncuran Nissan Magnite besok belum dipastikan yang muncul adalah versi konsep atau produksi massal. Jika versi konsep, maka bagi Anda yang sudah berharap-harap mau memilikinya maka harus lebih ekstra bersabar.

Alex

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya adalah mobil analog dengan enam silinder

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Daihatsu Sigra 1.0 D MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil