window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Pilihan Mobil Baru Buat Liburan Akhir Tahun, Wuling Cortez Tawarkan Kenyamanan dan Fitur Berlimpah

Prasetyo · 12 Des, 2022 18:02

Pilihan Mobil Baru Buat Liburan Akhir Tahun, Wuling Cortez Tawarkan Kenyamanan dan Fitur Berlimpah 01

Momen liburan akhir tahun biasanya dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk pelesir ke luar kota. Ada yang memanfatkan layanan peswat terbang atau kereta api, tak sedikit pula yang menggunakan mobil pribadi.

Tentunya dukungan mobil yang kondisinya prima dan mesin bertenaga, pasti akan membuat perjalanan jadi menyenangkan. Mengingat aktifitas liburan akhir tahun ini seringkali dilaksanakan tanpa bantuan sopir pribadi.

@autofun.indonesia Smart Key Habis Baterai, Masih Bisa Nyalain Mesin Gak Ya? #reviewmobil #autofact #funfact #tipsmobil ♬ original sound - AutoFun Indonesia

Tapi ingat, selain pengemudi yang harus tetap fun to drive, penumpang belakang juga wajib nyaman. Karenanya kendaraan dengan ruang kabun lapang dipadankan beragam fitur entertainment, pasti bisa menepis rasa bosan selama perjalanan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Pilihan Mobil Baru Buat Liburan Akhir Tahun, Wuling Cortez Tawarkan Kenyamanan dan Fitur Berlimpah 01

Harg setara LMPV fitur setingkat lebih mewah

Nah kalau lagi cari kendaraan yang seperti itu tapi harganya terjangkau, kenapa gak pilih New Wuling Cortez.

Harga Wuling Cortez 2022:

  • CE 1.5T Lux+: Rp271.300.000
  • EX 1.5T Lux+: Rp309.650.000

Baca juga: Siapa Sangka, Wuling Pernah Buat Kembaran Mitsubishi Srunthul

Mesin Turbo Bikin Tenaga Wuling Cortez Paling Besar

New Cortez 2022 dibekali mesin 1.5L 4 silinder DOHC dengan tambahan teknologi Turbocharged DVVT. Mesin berkapasitas 1.451 cc itu sanggup menggapai tenaga puncak 142 PS pada 5.200 rpm dan torsi maksimum 250 Nm 1.600-3.600 rpm. Tentu saja hal tersebut bisa diraih satu diantaranya berkat teknologi Turbocharger by Honeywell.

Pilihan Mobil Baru Buat Liburan Akhir Tahun, Wuling Cortez Tawarkan Kenyamanan dan Fitur Berlimpah 02

Mesin 1.5L Turbo

Coba kita bandingkan dengan MPV lain yang harganya setara. Contohnya ada Mitsubishi Xpander yang bermodal mesin 1.5L MIVEC DOHC Naturally Aspirated (NA). Walau dengan kapasitas sedikit lebih besar yakni 1.499 cc, tenaganya cuma 105 PS dengan torsi 141 Nm.

Kemudian ada Toyota Avanza dan Veloz yang pakai mesin 2NR-VE 4 silinder DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.496 cc. Mesin ini hanya mampu menghasilkan daya puncak 106 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 137 Nm di 4.200 rpm.

Baca juga: Menang Murah, Bisakah Wuling Formo Kalahkan Daihatsu Gran Max Blind Van dari Segi Spesifikasi?

Punya Fitur Paling Lengkap

Selain Almaz, Wuling Motor juga menyematkan fitur Internet of Vehicle (IoV) di New Cortez. Ini adalah teknologi yang dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraannya melalui aplikasi MyWuling+ pada ponsel pengguna.

Pilihan Mobil Baru Buat Liburan Akhir Tahun, Wuling Cortez Tawarkan Kenyamanan dan Fitur Berlimpah 03

Aplikasi MyWuling+ di ponsel

Lewat aplikasi tersebut, pengguna bisa mengakses beberapa fitur seperti melihat kapasitas bahan bakar dan perkiraan jarak tempuh berdasarkan volume bahan bakar yang tersisa. Selain itu bisa melacak posisi kendaraan. Lantas ada fitur geo fencing yang dapat digunakan sebagai pagar eletronik dengan radius tertentu yang akan memberikan peringatan apabila kendaraan bergerak keluar dari batas tersebut.

Di sisi lain, fitur ini secara fungsional menjadikan telepon pintar pengguna sebagai vehicle remote control yang dapat digunakan untuk mengendalikan beberapa fitur kendaraan dari jauh. Pengguna dapat mengunci dan membuka kunci pintu mobil, memanaskan mesin, membuka dan menutup jendela, hingga menyalakan pendingin udara. IoV juga memungkinkan penggunaan smartphone sebagai Bluetooth key yang berfungsi menggantikan kunci mobil.

Pilihan Mobil Baru Buat Liburan Akhir Tahun, Wuling Cortez Tawarkan Kenyamanan dan Fitur Berlimpah 04

Interiornya mewah

Bukan cuma itu, IoV juga dapat dioperasikan dengan head unit pada kendaraan seperti online navigation, online music, dan akses internet messaging app. Fasilitas ini memungkinkan pengguna untuk mengakses navigasi, memutar musik secara daring, hingga mengirim serta menerima pesan menggunakan koneksi internet.

Uniknya, fitur-fitur daring tersebut juga dapat dioperasikan dengan perintah suara berbahasa Indonesia yang dikenal dengan nama Wuling Indonesian Command (WIND). Dengan demikian, pengalaman berkendara menjadi aman dan nyaman tanpa mengganggu konsentrasi saat mengemudi.

Pilihan Mobil Baru Buat Liburan Akhir Tahun, Wuling Cortez Tawarkan Kenyamanan dan Fitur Berlimpah 05

Sudah ada sunroof

Satu lagi fitur di Wuling Cortez yang tak ada di MPV lain dengan harga setara adalah sunroof dan pada jok penumpang baris kedua. Karena Wuling sudah menyematkan jok model captain seat di baris kedua lengkap dengan multipurpose seat tray yang bisa digunakan untuk meletakan barang bawaan.

Baca juga: Harga Wuling Formo S di Bawah Rp140 Jutaan Setara LCGC, Apakah Fiturnya Lebih Baik?

Ada Promo Wuling Cortez Akhir Tahun

Ini yang paling menarik. Secara harga Cortez memang sudah setara LMPV. Tapi Wuling memberikan program promo bertajuk YES atau Year End Sale selama November-Desember 2022. Pada program promo kali ini, konsumen dapat menikmati penawaran khusus mulai dari uang muka ringan, cicilan terjangkau sampai dengan gratis biaya servis berkala. Tentunya syarat dan ketentuan berlaku.

Pilihan Mobil Baru Buat Liburan Akhir Tahun, Wuling Cortez Tawarkan Kenyamanan dan Fitur Berlimpah 06

Wuling sedang ada promo akhir tahun

Misalnya untuk New Cortez, ada opsi down payment (DP) cicilan mulai dari Rp13 juta serta angsuran mulai dari Rp5.000.000. Kalau mau "kakaknya" Almaz RS juga ada promo DP Rp20 juta dengan cicilan mulai dari Rp7 juta. Tapi kalau mau yang kelas LMPV Wuling, ada New Confero S. Dengan setor DP Rp12 juta aja bisa bawa pulang mobil baru Wuling tersebut.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Wuling Cortez CE 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil