window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Scuto Paint Kini Hadir di Bekasi, Bengkel Cat Mobil dengan Standar Pabrikan Otomotif

Herdi · 23 Feb, 2023 10:30

Scuto Paint Kini Hadir di Bekasi, Bengkel Cat Mobil dengan Standar Pabrikan Otomotif 01

PT Scuto Indonesia selaku perusahaan jasa perawatan kendaraan dengan merek Scuto, kembali melakukan ekspansinya dengan menghadirkan bengkel cat mobil dan body repair (Scuto Paint) di kawasan Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat.

Menurut CEO & Founder Scuto Sugiarto Ongko, baik proses pengerjaan detailing ataupun pengecatan body yang dilakukan Scuto Paint memiliki standarisasi seperti Original Equipment Manufacturer, milik agen pemegang merek (APM) otomotif besar dan terkemuka. 

Peresmian Scuto Paint di Jatiasih, Bekasi

Peresmian Scuto Paint di Jatiasih, Bekasi

"Tidak hanya proses pengerjaanya, perlengkapan yang digunakan juga sama, didatangkan melalui vendor APM (brand) besar, sehingga vendor ini sudah besar dan berpengalaman juga," ungkap Sugiarto kepada awak media, usai peresmian bengkel Scuto Paint, Rabu (22/2/2022).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sugiarto juga mengatakan, bengkel cat mobil dan body repair yang berada di atas tanah seluas 2.000 meter persegi dengan nilai investasi secara keseluruhan lebih dari Rp1,5 miliar ini memiliki perbedaan dengan bengkel lainnya. Satu diantaranya, mempunyai dua oven untuk proses pengerjaan. 

Baca juga: Scuto Buka Bengkel Cat Mobil di Condet, Per Panel Mulai Rp320 Ribu Hasil Setara Cat OEM

Contoh oven yang dimiliki Scuto Paint

Ruangan oven paint yang dimiliki Scuto

"Penggunaan dua oven biar nggak ngantri panjang, jadi pas bikinnya jadi nggak lama. Karena kalau di kita, kalau bilang tiga hari, ya tiga hari selesai," ujar Sugiarto.

Dia juga menambahkan, karena oven yang digunakan sesuai pabrikan otomotif, jadi sudah pasti hasilnya maksimal. Terlebih, lanjut Sugiarto oven yang dimiliki memiliki double exhaust fan, dimana debu yang berada di dalam akan hilang karena terhisap dari atas dan juga bawah. 

Menggunakan Cat Terbaik

Scuto Paint Kini Hadir di Bekasi, Bengkel Cat Mobil dengan Standar Pabrikan Otomotif 02

Pengecatan dlakukan teknisi berpengalaman

Dalam proses pengecatan sebuah mobil, yang tak kalah penting adalah cat. Maka dari itu, kata Sugiarto, cat yang digunakan harus terbaik, dan mereka impor dari salah satu negara di Eropa. Satu diantaranya adalah Jerman. 

"Kita nggak mungkin pakai cat abal-abal. Kita pakai cat dari Jerman. Kalau konsumen ingin warna cat custom atau request warna tertentu bisa juga nanti disesuaikan," ucapnya. Adapun dipilihnya Bekasi sebagai salah satu bengkel pengecatan mobil tak lain karena populasi kendaraan roda empat di wilayah ini semakin meningkat.

Baca juga: Selain Desinfektan, Waspadai Cairan di Sekitar Kita yang Bisa Merusak Cat Mobil

Harga Pengecatan di Scuto Paint

Pengecatan mobil

Bisa cat per panel atau full body

CEO Scuto Paint, Ryan Christian menyatakan, menyoal harga, pengecatan di Scuto Paint sangat beragam, karena tergantung dari dimensi setiap mobil, seperti small, medium, large dan X-Large. "Untuk full body mobil jenis small harganya mulai Rp10 jutaan. Sedangkan per panel untuk mobil kecil mulai dari Rp350 ribu," ucap Ryan.

Namun karena Scuto Paint di Bekasi baru dibuka, maka konsumen bisa mendapatkan harga promo dengan potongan harga sampai 20 persen selama. Promo ini syarat dan ketentuan berlaku.

Baca juga: 5 'Dosa' Pedagang Nakal Menutupi Cacat Mobil Bekas, Apa Saja?

Scuto Paint Kini Hadir di Bekasi, Bengkel Cat Mobil dengan Standar Pabrikan Otomotif 04

Gunakan cat berkualitas

Sekadar informasi, untuk setiap pengecatan body mobil di Scuto Paint konsumen bisa garansi selama enam di seluruh Indonesia. “Jadi kalau ada masalah di Papua catnya, bisa klaim di seluruh dealer di manapun berada, termasuk di Bekasi ini. Karena kami tanggung jawab,” tutup Sugiarto.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil