window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Selisih Rp50 Jutaan, Segini Banyak Beda Kelengkapan Fitur Eksterior-Interior Wuling Air ev Standard dan Long Range

Enda · 27 Jul, 2022 08:00

Wuling Air ev

Seperti yang disampaikan Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors baru-baru ini, Wuling Air ev ditawarkan dalam dua model, yaitu Standar dan Long Range. Untuk estimasi harganya, varian Standar dibandrol Rp250 jutaan, sedangkan Long Range berada di angka Rp300 jutaan.

Memiliki perbedaan harga bandrol yang terbilang cukup banyak, antara varian Standar dan Longe Range Wuling Air ev ternyata bukan cuma berbeda di jarak tempuh. Menurut penuturan beberapa sumber yang kami jumpai di PEVS 2022 Jiexpo, Kemayoran, keduanya memiliki perbedaan di sektor tampilan eksterior dan interiornya.

Ingin tahu apa saja bedanya tampilan eksterior dan interior Wuling Air ev Standar dan Long Range? Simak ulasan berikut ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Pre Order Wuling Air EV Telah Dimulai, Pengiriman Bulan Depan

Sistem Pencahayaan Wuling Air ev Long Range Lebih Modern

Wuling Air ev

Sistem pencahyaan Wuling Air ev Standar Range

Wuling Air ev hadir dengan sentuhan eksterior yang futuristis nan canggih dengan memadukan pengalaman berkendara yang nyaman sekaligus eco-friendly. 

Melihat secara sekilas, antara Wuling Air ev Standar dan Long Range terlihat sama. Namun jika dilihat lebih detail, kalian akan menemukan perbedaan pada keduanya.

Seperti pada bagian fascia, versi standarnya menggunakan headlamp model reflektor yang terlihat kuno. Dibawahnya, pada bumper terdapat DRL LED horizontal yang terlihat biasa.

Beralih ke bagian tengah fascia, penutup tempat pengisian daya baterainya disematkan logo Wuling berlapiskan krom, dan diatasnya terdapat list krom memanjang yang terhubung hingga spionnya.

Wuling Air ev

Headlamp Wuling Air ev Long Range

Menengok tampilan wajah Wuling Air ev Long Range, tipe ini untuk headlampnya menggunakan LED berprojector model kotak yang seolah dibagi menjadi dua bilah. Bukan cuma itu saja, tampilannya juga terkesan garang berkat latar rumah lampu bertemakan smoked.

Guna meningkatkan visibilitas pengemudi, varian teratas Wuling Air ev ini juga dilengkapi DRl LED model horizontal. Hanya saja desainnya lebih modern dengan mata lampu berbentuk plasma.

Wuling Air ev

Tampilan depan Wuling Air ev Long Range

Pada penutup lubang port daya listriknya, logo Wuling yang ada di tipe ini bisa menyala. Bukan cuma itu saja, jika di versi Standar terdapat list krom memanjang yang terhubung hingga spionnya, di Longe Range untuk tampilan depannya tersematkan LED plasma memanjang dengan list biru tipis diatasnya serta kamera.

Menilik ke sisi samping, keduanya terlihat sama seperti tidak ada ubahan yang berarti. Bergitupun pada lingkar rodanya, versi Standar maupun Long Range sama-sama diaplikasikan velg 12 inci dengan desain sama yang diselimuti ban berprofil 145/70.

Wuling Air ev

Buritan Wuling Air ev Standar Range

Bergeser ke buritan daripada keduanya, perbedaan terjadi pada stoplampnya. Versi Standarnya mobil ini menggunakan mika lampu berwarna merah di bagian atas, sedangkan dibawahnya putih transparan dengan tambahan lampu paling bawah yang merupakan turn lamp.

Berbeda dengan Standar, verian Long Range Wuling Air ev untuk stoplampnya sisi atas dan bawah dibungkus dengan mika warna merah. Selain itu di bawah mika berwarna merah juga terdapat tambahan lampu yang merupakan sinyal untuk berbelok dan mundur.

Baca juga: Penjualan Mobil Listrik Januari-Juni 2022 Melejit, Hyundai Ioniq 5 Fenomenal, Wuling Air EV Calon Bintang

Center Cluster Wuling Air ev Standar Range Terkesan Polosan

Wuling Air ev

Interior Wuling Air ev Standar Range

Tak hanya eksterior, tampilan interior Wuling Air ev Standar dengan Long Range juga memiliki sejumlah perberdaan.

Sebagai informasi, Wuling Air ev didukung dengan  desainnya yang compact untuk interiornya. Kapasitas daya angkutnya, mobil ini dibekali 4 seater yang nyaman sekaligus lega dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua.

Aspek kenyamanannya juga ditunjang dengan aplikasi Synthetic Leather Seat di seluruh bangku untuk varian Long Range. Sebagai pembeda, tipe teratasnya lebih mewah dengan  Intelligent Tech Dashboard dimana Wuling menghadirkan sentuhan kecanggihan melalui head unit floating wide screen berukuran 10,25 inci. Untuk panel instrument juga terlihat begitu modern sekaligus  inovatif dengan ukuran yang sama seperti sistem infotaimentnya.

Wuling Air ev

Interior Wuling Air ev Long Range

Tidak seperti varian Long Range, bentuk panel instrumentya tipe Standar lebih kecil dan tidak adanya sistem hiburan model mengambang. Untuk pengaturan AC nya tipe ini berada di atas dengan kisi-kisi di bawah. Sedangkan untuk pengaturan serta kisi-kisi AC, Long Range memiliki posisi yang terbalik.

Di area konsol tengah, keduanya terlihat sama dimana masing-masing dilengkapi Rotary Gear Selector sebagai pengoperasi transmisi dengan knop putar futuristik. Selain itu konsol tengah Standar dan Long Range juga turut dilengkapi dengan tombol pengoperasian jendela elektrik, Electric Parking Brake, dan Auto-Vehicle Holding.

Baca juga: Uji Ketahanan Baterai Wuling Air ev, Apakah Bisa Konslet Saat Direndam Air?

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Wuling Mini EV Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil