window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Seres E1 Mulai Diproduksi di Indonesia, Bikin Harga Jual Jadi Lebih Kompetitif?

Enda · 15 Des, 2023 08:25

Seres E1 diproduksi di Indonesia

Seres E1 jadi mobil listrik kedua PT Sokonindo Automobile setelah DFSK Gelora E yang diproduksi di Tanah Air.

Dibuat di fasilitas produksi yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten mulai Desember 2023, produksi Seres E1 di dalam negeri sekaligus menandakan komitmen perusahaan dalam menghadirkan sebuah kendaraan terjangkau dengan memperhatikan konsep lokalisasi yang kuat.

“Kami merasa bangga bisa memulai perakitan Seres E1 di Indonesia. Perakitan di dalam negeri yang dilakukan ini juga membantu konsumen dalam mendapatkan kendaraan listrik yang terjangkau dan bisa mendukung mobilitas yang berkelanjutan di Indonesia,” ujar Achmad Rofiqi, Marketing Head PT Sokonindo Automobile melalui keterangan resminya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: First Drive Mobil Listrik Seres E1, Bukan Sekedar Harganya yang Menarik

Mobil Listrik Seres E1 Dibuat Menggunakan Teknologi Modern

Seres E1 diproduksi di Indonesia

Proses perakitan di pabrik DFSK

Seres E1 diproduksi menggunakan teknologi modern berbasis industri 4.0 dan sumber daya manusia (SDM) yang sudah terstandarisasi tinggi.

Teknologi robotik yang diusung Pabrik DFSK untuk membuat mobil listrik ini sudah mencapai 90 persen dalam proses produksi.

Teknologi robotik yang digunakan mengadopsi lengan robotik dengan mendapatkan dukungan operasi otomatis melalui pemanfaatan internet untuk koordinasinya.

Seres E1 diproduksi di Indonesia

Pemasangan bumper

Selain itu juga dituliskan dengan penggunaan teknologi robotik dalam proses produksi berfungsi untuk memaksimalkan kualitas pengerjaan SDM, dalam menghasilkan kendaraan listrik.

Mengingat kendaraan listrik yang diusung PT Sokonindo Automobile memiliki teknologi yang sangat canggih dan membutuhkan tingkat presisi pengerjaan sangat tinggi untuk menghasilkan sebuah produk berkualitas namun memiliki harga yang kompetitif.

Mobil Listrik Seres E1 Dibandrol Mulai dari Rp189 Juta

Seres E1 diproduksi di Indonesia

Seres E1 Type L

Diluncurkan secara resmi di GIIAS 2023, pesaing Wuling Air ev ini dibandrol Rp189 juta Type B dan Rp219 juta untuk Type L.

Pada varian teratas, Seres E1 mendapatkan tambahan roof rail di atap.

Sedangkan untuk lainnya sama seperti Type B, yakni mendapatkan lampu dengan teknologi projector serta DRL LED, spion elektrik, serta velg alloy dual-tone berukuran 13 inci.

Untuk interior, Type L maupun Type B mendapatkan aksen wood panel di bagian dashboard dengan membawa nuansa cerah berkat penggunaan warna biru muda.

Selain dashboard, warna serupa turut diaplikasikan pada door trim, jok, serta beberapa komponen lainn

Kedua juga dibekali kontrol AC dengan panel sentuh, desain e-Shift Selector yang unik, kemudian instrument cluster full digital berukuran 7 inci model floating yang tampak begitu futuristik sekaligus informatif.

Baca juga: Mudahkan Pelanggan, Beli Mobil Listrik Seres E1 Kini Gratis Wall Charger

Seres E1 diproduksi di Indonesia

Interior Type L

Namun pada tipe teratas mobil ini sudah mendapat head unit layar sentuh berukuran 8,8 inci model floating pada center cluster.

Selain tampilan serta fitur unggulan, fitur keselamatan Type L dan Type B  juga memiliki perbedaan.

Tipe teratasnya berhasil tersematkan Electronic Stability Control (ECS) with Traction Control System (TCS), Electric Parking Brake with Auto Hold serta Brake Assist.

Meski begitu, keduanya sudah dibekali Anti-lock braking System (ABS) with Electronic Brake Distribution, airbag system, Event Data Recording System, Automatic Lock & Collision Unlock, Pedestrian Warning Sound, Hill Hold Control dan Cruise Control.

Ada pula Eco/Sport Mode, Energy Managing Display, Charging Status Display, Seat Belt Reminder, Isofix, Tire Pressure Monitoring System, Rear Parking Camera, dan Parking Sensor.

Daya Jangkau Type L Sejauh 220 Kilometer

Seres E1 diproduksi di Indonesia

Seres E1 melewati genangan air tanpa timbul masalah

Untuk tipe teratasnya, Seres E1 Type L menggunakan motor listrik bejensikan permanent magnet synchronous motor yang sanggup menghasilkan tenaga 30 kW (40,7 PS) serta torsi hingga 100 Nm.

Motor listriknya mendapat asupan baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 16,8 kWh yang sanggup menggerakan mobil sejauh 220 kilometer dalam sekali pengisian baterai.

Untuk pengecasan menggunakan tipe AC, dari kondisi 10-90% membutuhkan waktu 4 jam.

Bicara varian dibawahnya, Type B dibekali motor listrik tunggal dengan daya 25 kW (34 PS) dengan torsi 100 Nm.

Disematkan baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 13,8 kWh, jarak tempuh yang dihasilkan mencapai 180 kilometer. 

Menggunakan pengisian AC dari 10-90% varian ini membutuhkan lama pengecasan 3,5 jam.

Baca juga: Adu Mobil Listrik China Under Rp200 Juta, Mana Paling Canggih Antara Wuling Air ev Lite vs Seres E1 Type B?

@autofun.indonesia Nyobain DFSK Seres E1 sampe nyemplung air! #mobillistrik #giias2023 #reviewmobil #dfskseres #serese1 ♬ Smooth jazz with a nice groove(935050) - tosuya

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

DFSK Seres E1 Type B 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia