window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Hyundai IONIQ 5 Dipakai Touring Keliling 5 Negara di ASEAN, Berapa Tarif Ngecasnya?

Herdi · 14 Des, 2023 18:03

hyundai ioniq 5 lintas asean

Mobil listrik Hyundai IONIQ 5 diklaim telah melakukan perjalanan keliling lima negara di Asia Tenggara selama 11 hari. 

Perjalanan Hyundai IONIQ 5 ASEAN Tour yang bertemakan 'Go Far with Zero Worries' dilakukan mulai dari Singapura, melintas beberapa negara seperti Malaysia, Thailand, Kamboja, dan berakhir di Ho Chi Minh City, Vietnam

Perjalanan ini jadi pembuktian keandalan, keramahan lingkungan, dan kemampuan jarak jauh IONIQ 5, terutama di pasar Asia Tenggara, di mana banyak yang masih meragukan kemampuan mobil listrik.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Baterai Mobil Listrik Hyundai Segera Diproduksi Lokal, Harga IONIQ 5 Bisa Turun lagi

Hyundai IONIQ 5

Titik start IONIQ 5 ASEAN Tour dimulai di Singapura yang diiukuti lima mobil selama 11 hari 

Menurut Presiden Hyundai Motor ASEAN HQ Youngtack Lee, Hyundai didorong oleh komitmen yang tak tergoyahkan terhadap inovasi dan membentuk masa depan mobilitas, sebuah komitmen yang bergema dalam setiap tindakan. 

"Dedikasi kami untuk membuat kendaraan listrik lebih mudah diakses sebagai solusi mobilitas bersih definitif untuk masa depan telah mengambil langkah maju yang besar," ungkap Youngtack Lee dalam katerangan tertulis, Kamis (14/12/2023).

Kata Youngtack Lee, kesuksesan yang dihasilkan Hyundai IONIQ 5 ASEAN Tour, mendorong kami untuk lebih meningkatkan inovasi dalam memperkuat infrastruktur dan ekosistem kendaraan listrik di seluruh wilayah.

Baca juga: Enaknya Pakai Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6, Punya Fitur V2L yang Mirip Genset

Hyundai IONIQ 5

Hyundai IONIQ 5 ketika sampai di Malaysia

"Perjalanan mungkin telah selesai, namun petualangan dengan kendaraan listrik baru saja dimulai," jelasnya.

Namun yang menjadi hal menarik, perjalanan mengelilingi lima negara dengan jarak 3.197 km, total biaya yang dikeluarkan untuk melakukan pengecasan baterai listrik Hyundai IONIQ 5 hanya sebesar US$116 atau jika dikonversi ke rupiah sebesar Rp1,8 juta. 

Dengan jumlah pengeluaran tersebut, Hyundai menyebutkan bahwa hal ini dua kali lebih hemat biaya dibandingkan dengan kendaraan bermesin pembakaran internal (ICE).

Baca juga: Hyundai IONIQ 5 Kini Dilengkapi Bluelink, Bisa Atur Charging Baterai dari Ponsel

Sekilas Hyundai IONIQ 5 ASEAN Tour 

Hyundai IONIQ 5

Hyundai IONIQ 5 sampai di Kamboja

Diketahui perjalanan Hyundai IONIQ 5 ASEAN Tour, merupakan sebuah inisiatif mobilitas listrik yang terdiri dari lima mobil Hyundai, dimana dua diantaranya diproduksi di Indonesia.

Acara ini juga bekerja sama dengan beberapa peserta dari Automobile Association of Singapore (AAS), Hyundai Motor Company, komunitas lokal, dan Key Opinion Leader (KOL) dari Indonesia dan Thailand. 

Perjalanan dimulai di Singapura, kemudian berlanjut ke Malaysia menggunakan termasuk adanya IONIQ 6. 

Hyundai IONIQ 5

Memanfaatkan teknologi V2L Hyundai IONIQ 5, maka listrik pada mobil bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari 

Selama perjalanan, berbagai destinasi ikut dikunjungi, termasuk di Bangkok, Thailand, dimana teknologi Vehicle to Load (V2L) milik IONIQ 5 unjuk gigi, karena mengubah mobil menjadi pusat daya, sehingga memberikan listrik untuk penerangan lampu luar ruangan, pertunjukan musik, bioskop mini, dan pengalaman kuliner yang mengesankan.

Influncer Otomotif asal Indonesia Fitra Eri ikut

Influncer Otomotif asal Indonesia Fitra Eri ikut acara Hyundai IONIQ 5 ASEAN Tour

Beberapa influencer dari beberapa negara yang ikut dalam acara Hyundai IONIQ 5 ASEAN Tour yaitu Nithi Thuamprathom, seorang influencer dari Hat Yai, Thailand, hingga Fitra Eri yang cukup dikenal di Indonesia.

"Sebagai salah satu pemilik pertama IONIQ 5 di Indonesia, perjalanan kendaraan listrik ini menghilangkan kecemasan saya tentang berkendara keluar kota," ucap Fitra. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Hyundai Ioniq 5 Prime Standard Range 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia