window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Setelah di Coating, Begini Perawatan yang Benar Biar Mobil Tetap Kinclong

Prasetyo · 25 Agu, 2022 15:08

Setelah di Coating, Begini Perawatan yang Benar Biar Mobil Tetap Kinclong 01

  • Memberikan lapisan coating mobil bisa menjaga kilau cat kendaraan.
  • Setelah di coating, mobil sebaiknya jangan di cuci dulu dengan shampo.
  • Untuk mempertahankan kilau cat mobil, bisa lakukan perawatan dengan wax.

Nano Ceramic Coating atau yang sering disebut coating merupakan satu dari beberapa langkah proteksi cat pada kendaraan. Dengan memberi lapisan Nano Ceramic pada permukaan cat bagian terluar, maka kondisi cat mobil biasanya akan lebih terjaga. Istilah banyak orang, mobil kelihatan kinclong terus.

Biaya coating mobil memang tidak murah, namun ada hasil maksimal yang bisa Anda dapatkan. Namun saran kami, jangan asal pilih tempat coating mobil murah. Pilihlah tempat coating mobil yang sudah terpercaya akan kualitasnya. Misalnya di jaringan outlet Scuto Indonesia.

Setelah di Coating, Begini Perawatan yang Benar Biar Mobil Tetap Kinclong 02

Scuto jaminkan hasil coating mobil yang maksimal

"Scuto selalu konsisten menjaga kualitas hasil dan memberikan layanan terbaik kepada customer. Selain itu, kami terus meningkatkan jumlah outlet demi memberikan kemudahan kepada customer yang ingin merawat dan memberikan proteksi kendaraannya," ucap Sugiarto Ongko, CEO Scuto Indonesia melalui keterangan tertulisnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Bukti kualitas dari Scuto inilah yang menurut Sugiarto membuat Scuto Indonesia mendapatkan kembali penghargaan Superbrands dalam kategori Car Salon selama tiga tahun berturut-turut sejak 2020. "Ini membuktikan bahwa Scuto Indonesia telah memberikan yang terbaik untuk customer di Indonesia," jelas dia.

Setelah di Coating, Begini Perawatan yang Benar Biar Mobil Tetap Kinclong 01

Scuto dapat penghargaan Superbrand kategori Car Salon sejak 2020

Tapi kali ini kita gak akan bahas lebih dalam soal cara memilih tempat coating mobil yang berkualitas. Melainkan bagaimana cara merawat bodi kendaraan yang sudah diberi treatment Nano Ceramic.

Baca juga: Ini Fungsi Clear Coating Pada Cat Mobil

Jangan Dicuci Selama 2 Hari

Sugiarto menuturkan, sebenarnya satu nilai plus kendaraan yang sudah diberi perlindungan oleh Scuto Nano Ceramic+ yakni kemudahan merawat bodi mobil. Sebab mobil dapat dicuci secara berkala dengan mudah dan tanpa pantangan, bahkan tanpa shampo mobil sekalipun bodi mobil dapat kembali bersih.

Setelah di Coating, Begini Perawatan yang Benar Biar Mobil Tetap Kinclong 02

2x24 jam setelah di coating, mobil jangan dicuci pakai shampo

Hal ini lantaran area pori-pori cat sudah diproteksi lapisan nano ceramic. Sehingga baik noda jamur ataupun kotoran tidak bisa menempel pada pori-pori tersebut. Tapi agar hasil proteksi tersbeut jadi lebih maksimal, dalam durasi 2x24 jam setelah mobil di-treatment, sebaiknya tidak dicuci dengan shampo.

Kalau Kotor Cukup Bilas Pakai Air Bersih

Jika di hari ketiga setelah mobil di coating ternyata kotor atau terkena hujan, maka Anda boleh mencuci permukaan bodi mobil dengan shampo. Namun ingat, gunakan shampo khusus cat mobil yang memiliki pH balance.

Setelah di Coating, Begini Perawatan yang Benar Biar Mobil Tetap Kinclong 03

Gunakan lap microfiber jangan kanebo

Adapun untuk hari-hari seterusnya pencucian mobil bisa menggunakan shampo atau cukup bilas dengan air bersih pada area yang kotor kemudian di keringkan dengan lap microfiber.

Baca juga: Jangan Kaget, Segini Biaya Nano Ceramic Coating Honda Brio dan Model LCGC Lainnya

Lakukan Perawatan dengan Wax

Untuk menjaga kondisi warna dan kilap cat mobil agar tetap prima, Scuto Nano Ceramic+ pun menyediakan produk liquid wax dan kain microfiber yang bisa dimiliki konsumen. Agar dalam kondisi apapun mobil Anda terlihat mengkilap dan warna mobil terlihat lebih menarik dipandang mata.

Setelah di Coating, Begini Perawatan yang Benar Biar Mobil Tetap Kinclong 04

Scuto punya produk perawatan mobil yang lengkap

Jadi setelah dicuci, beri lapisan wax demi menjaga kilau warna cat kendaraan Anda. Atau bisa juga manfaatkan layanan maintenance yang diberikan pada paket treatment Nano Ceramic Coating dari Scuto.

Mudah bukan?!

Baca juga: Selain Desinfektan, Waspadai Cairan di Sekitar Kita yang Bisa Merusak Cat Mobil

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil