window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

SUV Compact yang Paling Safety, Chery Omoda 5 Dapat Poin Tertinggi Uji Tabrak Australia NCAP

Yongki Sanjaya · 2 Agu, 2023 10:00

SUV Compact yang Paling Safety, Chery Omoda 5 Dapat Poin Tertinggi Uji Tabrak Australia NCAP 01

Chery Motor terus membuktikan diri sebagai brand global yang memberi kualitas mutu kelas wahid. Ini dibuktikan melalui produk mereka yaitu Chery Omoda 5 yang  meraih peringkat keselamatan bintang 5 dari Australasian New Car Assessment Program (ANCAP) di Australia. 

ANCAP terkenal dengan evaluasi keselamatan kendaraannya yang ketat dan independen. dalam uji keselamatan yang dilakukan tersebut, Omoda 5 mendapat skor 87% untuk Perlindungan Penghuni Dewasa, 88% Perlindungan Penghuni Anak, 68% Perlindungan Pengguna Jalan Rentan, dan 83% Bantuan Keselamatan.

Baca juga: 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Chery Omoda 5 Diluncurkan di Malaysia, Harganya Bisa Dijual Lebih Murah dari Indonesia

Review Chery Omoda 5, Melebihi Ekspektasi

Adu Crossover Rp400 Jutaan, Toyota Yaris Cross 1.5 S CVT Bisa Ungguli Chery Omoda 5 RZ?

"Keselamatan adalah prioritas utama Chery, dan pengakuan ini menggarisbawahi komitmen kami yang tak tergoyahkan untuk menghadirkan kendaraan yang memenuhi standar keselamatan tertinggi. Hasil terbaik dari ANCAP memberikan ketenangan pikiran bagi pelanggan kami." Ujar Andy Zhang, selaku Managing Director Chery Motor Australia. 

SUV Compact yang Paling Safety, Chery Omoda 5 Dapat Poin Tertinggi Uji Tabrak Australia NCAP 01

Peringkat keamanan ANCAP bintang 5 membuktikan komitmen Chery terhadap keunggulan dalam keselamatan otomotif, memastikan perlindungan maksimal. Perolehan skor terbaik tak lepas dari kelengkapan fitur keselamatan di Chery Omoda 5 yang memiliki standar tertinggi untuk tiap negara dimana mobil itu dijual.

Ditegaskan Andy, keselamatan adalah prioritas utama bagi Chery. Perolehan skor bintang 5 di tes ANCAP membuktikan pada khalayak global bila produk Chery Omoda 5 memiliki standar keselamatan tertinggi.

"Kami sangat bangga menerima peringkat keamanan ANCAP bintang 5 yang prestisius untuk model terbaru kami. Pengakuan ini menegaskan komitmen Chery yang tak tergoyahkan untuk menghadirkan kendaraan dengan standar keselamatan tertinggi dan memberikan kenyamanan bagi konsumen kami," ucap Andy.

Chery Omoda 5 Versi Indonesia Punya Fitur Keselamatan yang Tak kalah Lengkap 

SUV Compact yang Paling Safety, Chery Omoda 5 Dapat Poin Tertinggi Uji Tabrak Australia NCAP 02

Untuk pasar Indonesia contohnya, Omoda 5 dibekali Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Brake Assist System (BAS), Brake Priority System (BOS) dan Electronic Stability Program (ESP).

Tak ketinggalan fitur keselamatan standar berupa Traction Control (TCS), Hill-start Assist Control (HAC), Hill Descent Control (HDC), Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), dan Auto Central Locking Door juga turut hadir di compact SUV 5-seater tersebut. 

Chery turut membekali Advanced Driver Assistance System (ADAS). ADAS pada mobil ini mencakup Lane Departure Warning (LDW), Blind-Spot Detection (BSD), Emergency Lane Keeping (ELK), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow.

Ada juga Front Collision Warning (FCW) with Vehicle Identification, Autonomous Emergency Braking (AEB) serta Intelligent High-Beam Control Headlamp (IHC), Traffic Sign Recognition (TSR), Car Lead Departure Sign (CLDS) dan terakhir Integrated Cruise Assist (ICA). 

Tak luput, tersedia fitur kamera 360 derajat yang dapat menampilkan kondisi sekitaran mobil melalui tampilan head unit. Keberadaan fitur ini sangat membantu pengemudi guna memastikan kondisi sekitar mobil senantiasa dalam kondisi aman selama berkendara.


 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Chery Omoda 5 Z 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil