Tengok Lebih Dekat New Peugeot 5008, Alternatif Dari SUV Jepangan Seharga Rp645 Juta!

Enda · 4 Okt, 2021 14:00

Tengok Lebih Dekat New Peugeot 5008, Alternatif Dari SUV Jepangan Seharga Rp645 Juta! 01

New Peugeot 5008 dibandrol mulai dari Rp645 juta

Kancah otomotif Tanah Air untuk segmen SUV premium 7-seater kembali diramaikan setelah pabrikan otomotif jenama Perancis, Peugeot, melalui Astra Peugeot yang merupakan bagian dari PT Astra International Tbk menghadirkan New Peugeot 5008 pada Jum’at (1/10).

Sebagai line up terbarunya, New Peugeot 5008 kini hadir dengan dua pilihan, yaitu; Active dan Allure Plus yang mana masing-masing dibandrol Rp645 juta dan Rp775 juta on the road Jakarta.

Ketika diluncurkan, New Peugeot 5008 diketahui tidak hanya hadir dengan tampilan yang lebih segar. Pihaknya juga menyematkan beberapa fitur terbaru guna menyuguhkan kenyaman berkendara yang lebih berkesan.

Penasaran dan ingin melihat lebih dekat New Peugeot 5008? Simak terus ulasannya di bawah ini.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Aura Kental Peugeot Terpancar pada Tampilan Luar 5008 Terbaru

 

Tengok Lebih Dekat New Peugeot 5008, Alternatif Dari SUV Jepangan Seharga Rp645 Juta! 01

Tampilan depan New Peugeot 5008

SUV premium dengan sosok jangkung, New Peugeot 5008 hadir dengan tampilan eksterior yang terkesan lebih atraktif dan stylish dengan membawa aura Peugeot yang kental. Seperti yang diketahui, New Peugeot 5008 ini menawarkan bahasa desain terbaru dari Peugeot secara global.

Pada bagian fascia, mobil ini mendapatkan lampu utama LED yang terintegrasi dengan DRL dengan bentuk vertikal menyerupai taring singa hingga ke bagian bumpernya.

Grille-nya sendiri dibuat melebar dengan tampilan frameless yang dipadukan bumper anyar sehingga memberikan kesan agresif sekaligus prestisius. Untuk menambah kesan sporty, di bawah grille utama terdapat ventilasi udara hitam di bempernya dengan tambahan spoiler add-on berkelir perak.

Tengok Lebih Dekat New Peugeot 5008, Alternatif Dari SUV Jepangan Seharga Rp645 Juta! 02

tampilan belakang New Peugeot 5008

Menengok sisi sampingnya, New Peugeot 5008 terasa sama dengan model sebelumnya. Dimana mobil ini disematkan velg alloy 18" Detroit diamond-serta adanya tambahan berupa side moulding di bagian bawah yang dikombinasikan dengan aksen krom guna menambah kesan mewah daripada tampilannya.

Melihat sisi bagian buritan, New Peugeot 5008 juga masih sama dengan model sebelumnya. Namun, pada varian Allure Plus tampilan lampu belakang terasa begitu spesial karena menggunakan lampu led dengan bentuk seperti cakaran singa yang sekaligus berfungsi sebagai lampu sinyal untuk berbelok yang menyala secara scrolling.

Baca juga: Peugeot 3008 dan 5008 2021 Resmi Meluncur, SUV Alternatif Kalau Mau Naik Kelas dari CR-V Turbo

Interior Sama, Namun New Peugeot 5008 Kini Terasa Lebih Mewah

Tengok Lebih Dekat New Peugeot 5008, Alternatif Dari SUV Jepangan Seharga Rp645 Juta! 03

Sistem hiburan New Peugeot 5008 lebih besar

Merangsek ke bagian dalam, tampilan interior New Peugot 5008 ini terkesan sama seperti generasi pre-faceliftnya. Dimana mobil ini mendapatkan material dengan kualitas premium, kepraktisan dalam berkendara, serta fitur yang mumpuni.

Pada bagian dashboardnya, kalian bisa menemukan sistem hiburan yang semakin besar dengan ukuran 10 inci yang bisa berfungsi sebagai navigasi sekaligus mendukung konektivitas seperti Apple Carplay, dan Android Auto guna memberikan kepraktisan dalam menikmati hiburan disaat berkendara. Disisi lain, mobil ini juga memperoleh Cluster Instrument 12,3 inci yang dapat memberikan beragam informasi tentang status kendaraan.

Selain ukuran sistem hiburan yang semakin mengembang, New Peugeot 5008 turut dilengkapi dengan fitur wireless charging untuk mengisi daya pada gawai yang diletakan di bawah center cluster dekat dengan tombol pengaturan gaya berkendara.

Oh iya, sama seperti model sebelumnya, New Peugeot 5008 ditanami fitur yang diberi nama Peugeot i-Cockpit. Fitur ini membuat pengemudi dan penumpang akan dimanjakan pada empat panca indra yang terbagi menjadi; pengelihatan warna layar yang dapat diubah, pengaturan musik dan setting suara, kursi, dan trim. Hebatnya terdapat tiga pilihan parfum yang dapat dipilih secara digital.

Baca juga: Perbandingan Peugeot 3008 Allure Plus 2020 Vs Honda CR-V, Bisakah Unggul Dari Pemain Lama?

Tengok Lebih Dekat New Peugeot 5008, Alternatif Dari SUV Jepangan Seharga Rp645 Juta! 04

Panoramic sunroof di New Peugeot 5008

Untuk meningkatkan gaya berkendara, pada bagian atap New Peugeot 5008 turut dibenamkan panoramic sunroof dengan dimensi cukup besar yang mana membuka dan menutupnya hanya cukup dengan menekan tombol.

Meskipun mobil ini sanggup diisi hingga 7 orang sekaligus, sebagai informasi bahwa jok baris ketiganya ini hanya cocok disinggahi oleh anak-anak karena mobil ini memiliki head room dan leg roomnya sangat minim ruangan di bagian belakangnya. Kalian yang suka membawa barang dengan kapasitas banyak, jok belakang tersebut bisa dilepas dengan sangat mudah. Selain terlihat lebih lega untuk dimuati barang, jok belakang yang dilepas tadi bisa digunakan sebagai tempat duduk saat berkemping ataupun santai.

Perlu kalian ketahui juga, New Peugeot 5008 ini berhasl diaplikasikan dengan Dual Zone Air Conditioning, Premium Black Claudio Leather Interior (Allure) / Fabric & Leather Combination Interior (Active), Driver 8-way Power Seat, Front Passenger 6-way Power Seat, Front Center Armrest with Butterfly Opening, Auto Dimming Rear View Mirror, LED Cabin Mood Lightning, Motorized Smart Hands-free Tailgate dan Automatic Electric Folding Mirrors.

Fitur Keselamatan New Peugeot 5008 Cukup Lengkap

Tengok Lebih Dekat New Peugeot 5008, Alternatif Dari SUV Jepangan Seharga Rp645 Juta! 05

5 mode berkendara New Peugeot 5008

Demi mendapatkan kestabilan berkendara, mobil ini mendapat teknologi berupa Advance Grip Control yang memungkinkan mobil menyesuaikan grip pada kondisi jalan dengan 5 mode, yakni: Normal, ESP Off, Snow, Mud dan Sand.

Bicara fitur keselamatan lainnya, mobil ini dilengkapi dengan 6 Points Airbag, Hill Assist Descent Control (HADC) yang dapat membuat mobil membantu kontrol kendaraan di jalur yang menanjak ataupun menurun yang cara pengoperasiannya sangat mudah. Selain itu juga terdapat Electronic Stability Program (ESP), Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Anti-skid Regulation (ASR), Dynamic Stability Control (DSC), Tyre Pressure Sensor, ISOFIX, Front & Rear Parking Sensors, serta 180 Reverse Camera.

Tengok Lebih Dekat New Peugeot 5008, Alternatif Dari SUV Jepangan Seharga Rp645 Juta! 06

Fitur Lane Departure Warning di New Peugeot 5008

Ada juga Advance Driver Assistance System (ADAS) yang mana dijabarkan melalui fitur Driver Attention Warning, Automatic Adaptive Headlamp main-beam, Speed Limit Sign Recognition and Recommendation, Lane Departure Warning, Blind Spot Monitoring, Adaptive Cruise Control, dan Visiopark 360 with zoom + rear & front parking aid, guna memberikan kepraktisan dalam mengemudi.

Jantung Pacu New Peugeot 5008 Memiliki Performa yang Tinggi

Tengok Lebih Dekat New Peugeot 5008, Alternatif Dari SUV Jepangan Seharga Rp645 Juta! 07

New Peugeot 5008 dibenamkan mesin 1.6L Twin Scroll Turbo High Pressure (THP)

Secara data, New Peugeot 5008 ini dibenamkan jantung pacu Twin Scroll Turbo High Pressure (THP) with Direct Petrol Injection, 1.598 cc 4 silinder segaris, DOHC 16 Valve,VVT (Variable Valve Timing). Mesin tersebut diketahui mampu memeras tenaga sebesar 167 PS @6.000 rpm serta torsi puncak 240 Nm @1.400 rpm yang dipadukan dengan transmisi Efficient 6-percepatan auto with Quickshift Technology and Paddle Shift yang kemudian ditranslasi ke penggerak roda depan. 

Mesin THP berkinerja tinggi yang dipadukan dengan gearbox otomatis EAT6 diketahui mampu menghasilkan tenaga yang cukup buas. Dimana dioperasikan oleh kontrol impuls listrik yang dirancang dengan gaya dan ergonomis.

Baca juga: Berikut Pengalaman Berkendara Mazda CX-9 Vs Peugeot 5008 yang Wajib Disimak

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Peugeot 5008 Active

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru