window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

VinFast Pastikan Debut Global Mobil Listrik Setir Kanan di IIMS 2024

Herdi · 9 Feb, 2024 17:02

mobil listrik vinfast

Merek mobil asal Vietnam, VinFast Auto mengumumkan kehadirannya di pasar otomotif nasional bertepatan dengan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, pada 15-25 Februari 2024.

Selain perkenalan brand, VinFast juga bakal melakukan peluncuran beberapa produk berupa mobil listrik sebagai simbol kehadirannya di Tanah Air. 

Dalam peluncurannya nanti, perusahaan otomotif asal Negeri Naga Biru tersebut untuk pertama kali memperkenalkan model kendaraan listrik kemudi kanan ke pasar internasional.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Mobil Listrik di Bawah Rp300 Juta VinFast VF5 Plus Ikut Ramaikan IIMS 2024

Mobil Listrik VinFast stir kanan siap masuk Indonesia

Mobil Listrik VinFast stir kanan siap masuk Indonesia 

Menurut CEO VinFast Indonesia, Tran Quoc Huy, tujuan VinFast ingin menawarkan pilihan transportasi yang lebih ramah lingkungan kepada pelanggan dan berkomitmen menemani mereka sepanjang perjalanan kepemilikan kendaraan listrik. 

"Kami berharap dapat menginspirasi pasar untuk mengeksplorasi potensi tak terbatas dari masa depan mobilitas yang modern dan berkelanjutan,” ungkap Tran dalam keterangan tertulisnya. 

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan kehadiran mobil listrik VinFast stir kanan, hal ini menegaskan dedikasi yang kuat untuk membuat kendaraan listrik bagi seluruh konsumen otomotif.

Deretan mobil VinFast

Deretan mobil VinFast 

Dia juga menyebutkan, VinFast berkomitmen untuk menyediakan penawaran mobilitas ramah lingkungan yang beragam dan menarik kepada pelanggan di pasar Indonesia. 

Selain itu, berbagai model kendaraan listrik yang ditawarkan diklaim dapat memenuhi kebutuhan perjalanan, terlebih harga yang ditawarkan sengat variatif. 

Tak hanya melakukan penjualan, VinFast juga akan menawarkan kebijakan purna jual yang unggul dan rencana penjualan yang fleksibel. 

Baca juga: Presiden Jokowi Gerebek Pabrik VinFast Sebelum Investasi di Indonesia

Alasan VinFast Pilih Indonesia

Presiden Joko Widodo sempat hadir mengunjungi pabrik Vinfast

Presiden Joko Widodo sempat hadir mengunjungi pabrik VinFast 

Dalam keterangannya disebutkan beberapa point VinFast memilih Indonesia sebagai target penjualan. 

Diketahui, dengan jumlah penduduk mencapai 270 juta jiwa, Indonesia merupakan negara dengan perekonomian terbesar sekaligus menjadi salah satu pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara. 

Dengan meningkatnya minat terhadap transportasi berbasis listrik dan serangkaian kebijakan dukungan pemerintah terhadap industri kendaraan listrik, Indonesia akan menjadi salah satu pasar utama dalam strategi pengembangan VinFast.

Proses produksi mobil listrik VinFast

Proses produksi mobil listrik VinFast

Selain itu, Indonesia mewakili pasar utama berikutnya bagi perusahaan, sekaligus menjadi penghubung strategis dalam rantai pasokan kendaraan listrik global VinFast. 

Sebelumnya VinFast sempat mengumumkan investasi dalam pembangunan pabrik dengan kapasitas tahunan hingga 50.000 kendaraan listrik.

Setelah beroperasi, pabrik di Indonesia tidak hanya memproduksi kendaraan untuk pasar dalam negeri, tetapi juga akan memperkuat rantai pasokan dan daya saing VinFast secara global.

Nah, Anda yang ingin melihat mobil listrik VinFast rencananya mereka akan hadir di booth A6, Hall A, Jakarta International Expo, Kemayoran, pada 15-25 Februari 2024.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia