window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Kembaran Wuling EV dari MG Bakal Hadir Tahun Depan, Pakai Nama yang Sama?

Indra Fathan · 30 Jun, 2022 16:05

Kembaran Wuling EV dari MG Bakal Hadir Tahun Depan, Pakai Nama yang Sama? 01

  • Kembaran Wuling EV dari MG bakal hadir tahun depan.
  • India akan jadi pasar mobil listrik Wuling ini.
  • Debutnya dijadwalkan pada pameran New Delhi Auto Expo 2023.

Wuling EV sudah dipamerkan di Indonesia yang rencananya sebenar lagi akan dijual massal. Mobil listrik dengan nama lain Wuling Air EV di Cina itu ternyata juga akan dipasarkan di India. Namun tidak pakai nama Air EV atau Wuling EV, melainkan di rebadge oleh MG.

Setelah menggebrak pasar India dengan menghadirkan Hector, Astor, Gloster, dan ZS EV, MG India diketahui bakal meluncurkan mobil listrik mungil yang berbasis dari Wuling Air EV pada 2023 mendatang.

Rupanya ini bukan kali pertama MG menggunakan basis model yang sama dari produk Wuling. Strategi ini pernah terjadi pada MG Hector yang tak lain merupakan versi India dari Wuling Almaz di Indonesia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga : Resmi Diperkenalkan, Wuling EV Ini yang Bakal Dijual di Indonesia dan Dipakai di KTT G20 Bali

Unitnya Sudah Terlihat di Jalan

Kembaran Wuling EV dari MG Bakal Hadir Tahun Depan, Pakai Nama yang Sama? 01

Spyshoot mobil listrik kecil MG (foto: Autocarindia)

Dikutip dari Autocar India, beberapa foto sudah memperlihatkan sebuah unit mobil listrik mungil MG yang sedang dites di jalanan India. Meski dibungkus kamuflase tebal, namun secara garis besar siluet tubuhnya mirip sekali dengan Wuling EV yang baru saja diperkenalkan di Indonesia.

Sayangnya belum ada informasi resmi dari pihak MG yang mengamini jika pabrikan berniat menjual mobil listrik ukuran mini.

Baca juga : Adu Penampilan dan Dimensi Wuling EV Versi Indonesia Vs Kiwi EV Versi China, Siapa Paling Proposional?

Kembaran Wuling EV dari MG Bakal Hadir Tahun Depan, Pakai Nama yang Sama? 02

Wuling EV yang akan dijual di Indonesia

Rencananya, MG akan memperkenalkan pertama kali mobil listrik tersebut kepada masyarakat India di ajang Auto Expo 2023 pada Januari tahun depan. Diperkirakan mobil listrik ini akan dijual seharga 1-1,5 juta rupee atau setara dengan Rp188-282 jutaan dengan menyasar konsumen perkotaan yang sudah punya mobil lainnya.

Mobil ini diprediksi memiliki dual screen layout yang diperuntukkan bagi panel instrumen dan head unit, didukung dengan material soft touch yang memberikan kesan mewah. Selain itu, mobil listrik ini juga memakai baterai produksi lokal buatan Tata AutoComp yang didukung oleh produsen baterai dari China, Gotion, dalam hal desain, manufaktur, dan suplai di India.

Baca juga : DFSK Mini EV Bakal Jadi Pesaing Wuling EV, Gimana Spesifikasi dan Harganya?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Wuling Mini EV Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia