window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Wuling Cortez Ini Disiksa Layaknya L300 Demi Mendapatkan Cuan Banyak!

Enda · 1 Jul, 2023 10:00

Wuling Cortez viral

Wuling Cortez digunakan sebagai travel di Sulawesi (foto: @Andial Palevi)

Sebagai MPV 7-seater, dari segi berkendara Wuling Cortez terasa nyaman digunakan karena memiliki fitur modern serta ruang kabin yang luas. Bahkan keluasan kabin mobil ini acap kali dimanfaatkan pemiliknya untuk mendapatkan keuntungan, salah satunya menjadikan kendaraan travel.

Seperti yang dilakukan pemilik akun Facebook bernama @Andial Palevi, dirinya menggunakan Cortez 1,5 turbo manual untuk melayani travel lintas Sulawesi dengan rute Sulawesi Selatan - Sulawesi Tengah.

Mengabadikan kegiatan bersama Cortez kesayangan melalui grup Wuling Indonesia - Cortez Owners & fans (WICOF), dirinya mendapat banyak tanggapan dari netizen.

Baca juga: Harga Nyaris Setengah Dari Toyota Kijang Innova Venturer Bensin, Wuling Cortez Bekas Bisa Jadi Alternatif Mobil Keluarga

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Wuling Cortez Dijejali Muatan Seberat 2 Ton

Wuling Cortez viral

Dituliskan oleh @Andial Palevi untuk beban muatan yang diletakan di atas dan bagasi belakang hingga pintu terbuka secara total mencapai 2 ton. Jika dihitung, beban barang yang dibawa setara dengan muatan Mitsubishi L300 (Spesifikasi | Berita).

Seperti yang diketahui, untuk travel lintas Sulawesi rata-rata menggunakan kendaraan jenis MPV baik untuk membawa penumpang maupun barang. Bukan cuma Cortez, di sana mobil seperti Confero dan Avanza pun menjadi kendaraan umum.

“Travel lintas Sulawesi gak heran gw naik Avanza di isi 10 orang + 1 motor di belakang,” saut @Iwan Sikumbang.

Supaya tidak nyangkut dan mentok saat membawa beban berat, untuk shocbreaker belakang pemilik mobil menggantinya dengan kepunyaan Mitsubishi L300.

“Belakang pakai shockbreaker merek apa? Saja kok ori, muatan tidak sampai 1 t sudah nyangkut dan turun banyak,” komen @Yulius Tangdilian, “Yulius Tangdilian pake per l300 bang,” balas Andial Palevi.

Tak sedikit juga postingan Andial Palevi memancing para anggota grup untuk berkomentar.

“Menyiksa itu namanya,” @Situmorang Rianto

“Kaki kaki aman om?” @Arief Pratama

“Klo tuh cortez bs ngomong, udah netesin air mata dia om,” @Suwarno Hui

“Kasih paham bang klo wuling itu kuat,” @Dull

“Ibarat istri, dilarang dekat jemur, sumur dan kasur, tp dijadikan TKI,” @Gober

“Lebih cocok cortez ct bw brg bnyk dbanding confero. Lebih panjang n lebih bertenaga... Mantap,” @Theodorus Ab

Baca juga: Mobil Keluarga Murah Under Rp200 Juta: Pilih Toyota Calya Baru Atau Wuling Cortez 1.8 Bekas 2018 yang Harga Pasarannya Mirip?

“Bahaya,lampu belakang jdi ga kliatan,” @Tony Kanaeru

“Ati2 sasis patah om, mending u pake wuling pikup nya om..” @Consultan Otomotive Honda

“Pembunuhan karakter ini mah… Medium MPV di jadikan mobil angkut barang... Hahahaha,” @Arya R R

“Kelebihan beban.. beresiko utk kaki2, ban dan velg nya..” @Sandris M Saputra

“Moga2 bukan diusir dr rmh ya...ekwkwkwkwkk,” @Aries Purwanto

“Insinyur di China Sono nangis liat ginii..…” @Yaya Wardaya

Modal Turbochager, Tenaga Wuling Cortez Tembus 142 PS

Wuling Cortez viral

Mesin 1.5L turbocharger Wuling Cortez

Wuling Cortez dibekali mesin 1.451 cc dengan turbocharger by Honeywell. Memiliki konfigurasi 4 silinder segaris DOHC, DVVT Euro 4, di atas kertas untuk tenaga yang dihasilkan sebesar 142 PS di 5.200 rpm dan torsi 250 Nm pada putaran 1.600-3.600 rpm.

Mesinnya tersebut dipadukan transmisi manual 6-percepatan dan CVT sebelum diteruskan ke roda depan untuk membuatnya berjalan.

Baca juga: Perlu Diantisipasi, Ini Beberapa Kekurangan Yang Dimiliki Wuling Cortez Menurut Penggunanya

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Wuling Cortez CE 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil