Gak Bakal Habis Baterai, Ini 6 Matic Murah di Bawah Rp 20 Juta yang Punya Fitur Power Charger

Motor matic selain menawarkan kemudahan operasional, kini juga bisa mendukung mobilitas penggunanya. Apalagi di zaman serba digital ini, masyarakat seakan tak bisa lepas dari handphone atau smartphone. Maka dari itu supaya gawai bisa terus aktif dan terkoneksi, perlu sumber listrik. 

Menjawab kebutuhan itu, pabrikan motor pun mulai menghadirkan produk yang punya fitur power charger. Bentuknya bisa berupa power outlet yang butuh adaptor tambahan, atau port USB, jadi si pengguna cukup menyiapkan kabel charger. 

Apabila butuh motor dengan kelengkapan fitur tersebut dan dibanderol murah, berikut ini daftarnya sebagai referensi. 

1. TVS Dazz

Inilah satu-satunya motor matic paling murah saat ini tapi sayangnya seperti terlupakan. Dia lah TVS Dazz yang mengacu laman resmi harganya Rp 14,1 juta dan Rp 14,8 juta tipe injeksi. 

Warna baru TVS Dazz.

Motor ini paling cocok dijadikan sebagai motor pertama atau tambahan yang utilitas di perkotaan atau jarak dekat. Biar makin kompetitif, TVS Dazz terbaru kini pakai striping yang lebih sedap dipandang, kemudian pakai emblem krom. 

Tak lupa tetap ada power outlet di atas slot penyimpanan bagian kiri. Kemudian bicara performanya menggunakan mesin 110 cc yang sanggup memuntahkan tenaga 8 ps pada 7.500 rpm dan torsi puncak 8,7 Nm di 5.500 rpm. 

Fitur yang ada di motor matic TVS Dazz.

2. Honda BeAT

Honda BeAT generasi terbaru selain membawa ubahan tampilan dan lampu depan pakai LED, ternyata juga sudah dilengkapi fitur power outlet. Letaknya di bagian kanan dek motor, menggantikan slot penyimpanan dan sudah dipasangkan cover supaya lebih aman.

Honda BeAT terbaru sudah dilengkapi fitur power outlet.

Tapi ingat bentuknya power outlet, harus ditambahkan adaptor lagi agar bisa menggunakannya. Oh iya urusan dapur pacu, mesin 110 cc racikan terbaru Honda itu menjanjikan tenaga hingga 9 ps pada 7.500 rpm dan torsi maksimum 9,4 Nm pada 6.000 rpm.

Power outlet Honda BeAT cuma ada di tipe tertentu meliputi: 

  • BeAT CBS ISS Rp Rp 17.365.000
  • BeAT Deluxe Rp 17.465.000.

Posisi power outlet Honda BeAT.

Baca Juga: Bukan Cuma Honda PCX 160 2021, Ini Daftar Skutik Yang Sudah Pakai Keyless

3. Honda Genio 

Tak sreg sama BeAT? Tenang bisa jatuhkan pilihan pada Honda Genio yang jadi produk baru Astra Honda Motor (AHM). Kastanya di atas BeAT tapi di bawah Sccopy yang kini harganya sudah melambung di atas Rp 20 juta. 

Honda Genio sebagai motor matic baru Astra Honda Motor (AHM).

Konsep motor yang ditawarkan Genio berupa matic bergaya retro. Namun dipadu unsur modern yang kental seperti lampu LED, serta tak ketinggalan fitur power outlet yang disematkan pada bagasinya. Lebih lanjut untuk mesinnya tak ada perbedaan dengan BeAT terbaru. 

Harga Honda Genio RP 17,945 juta untuk tipe CBS dan Rp 18,415 juta tipe CBS ISS. Jadi tinggal sesuaikan kebutuhan, mau yang lebih menjanjikan konsumsi BBM irit tinggal pilih tipe ISS alias Idling Stop System. 

Honda Genio memiliki fitur power outlet di bagasinya.

4. Yamaha Gear 125

Beralih ke pabrikan lain, ada motor paling anyar Yamaha Gear 125 yang juga patut masuk daftar pertimbangan. Sebagai motor matic baru, Gear juga sudah membawa beberapa sentuhan kekinian seperti lampu LED, ban tubeless, lampu hazard, dan tak ketinggalan power outlet tentunya. 

Yamaha Gear 125 sebagai penantang baru skutik 125 cc di Indonesia.

Letaknya seperti Honda BeAT tapi tak dilengkapi cover (cover dijual terpisah sebagai aksesori). Namun begitu slot untuk adaptornya tetap ditutup sebagai mencegah air hujan atau saat dicuci masuk ke sana. 

Yamaha Gear disebut-sebut sebagai motor yang praktis dan multiguna, karena memiliki double hook, ruang dek kaki bisa bawa banyak barang, serta pijakan kaki yang didesain fleksibel untuk pengendara maupun penumpangnya. 

Posisi power outlet Yamaha Gear 125.

Dapur pacunya pakai mesin 125 cc Blue Core yang memproduksi tenaga 9,5 ps pada 8.000 rpm dan torsi 9,5 Nm pada putaran 5.500 rpm. Harga Yamaha Gear 125 Rp 17 juta untuk tipe standar dan Rp 17,750 juta untuk tipe S yang memiliki tambahan fitur Answer Back dan Stop Start System (SSS). 

5. Yamaha Freego

Kemudian ada Yamaha Freego sebagai skutik anyar yang diluncurkan 2018 lalu. Motor ini hadir guna membendung dominasi Honda Vario yang punya kapasitas bagasi besar hingga 18 liter. Harga Yamaha Freego tipe terendahnya kini Rp 19,550 juta.

Yamaha Freego hadir untuk melawan Honda Vario 125 yang punya bagasi luas.

Untuk itu Freego memberi perlawanan lewat kapasitas bagasi yang lebih besar hingga 25 liter, setara Yamaha Nmax. Bentuk keseluruhannya serba membulat dan gemuk. Bannya pun pakai diameter 12 inci. 

Beberapa fitur yang juga jadi andalan ada speedometer digital, lampu depan LED, mulut tangki bensin berada di area dek sebelah kiri yang biasanya jadi slot penyimpanan, serta power outlet yang letaknya di atas rumah kunci alias dek sebelah kanan. 

Posisi power outlet Yamaha Freego.

Untuk menggunakannya cukup tambahkan adaptor tambahan. Kemudian simpan gawai di tas. Iya di tas bukan di laci penyimpanan, karena motor matic Freego tak memilikinya. Selebihnya profil mesinnya persis sama seperti Yamaha Gear 125. 

6. Suzuki Nex II

Jangan lupakan produk lainnya, yakni Suzuki Nex II yang punya fitur power outlet. Tapi bentuknya sudah port USB jadi tinggal siapkan kabel cas. Skutik inilah satu-satunya lawan sepada Honda BeAT karena pakai mesin 110 cc. 

Suzuki Nex II punya fitur power outlet berupa port USB.

Berdasarkan spesifikasi, mesin 110 cc-nya itu menjanjikan tenaga 9,3 ps pada 10.500 rpm dan torsi puncak 8,7 Nm di 9.000 rpm. Fitur pengecasan pada Suzuki Nex II itu berada di slot penyimpanan sebelah kiri dan cuma tersedia di beberapa varian yang harganya Rp 17,3 juta hingga Rp 18 juta.

Baca Juga: Pilihan Skutik Rp 20 Juta Sampai Rp 25 Juta Untuk Wanita, Ada Honda Scoopy 2021 Sampai Yamaha Freego 2021

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Yamaha FreeGo
Lihat