window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Banyak Dipilih Anak-Anak Muda, Ternyata Harga Vespa Baru Mulai Dari Rp 37,5 Juta

Harry · 14 Jan, 2021 09:37

Saat ini sering kali terlihat skutik Vespa yang digunakan oleh anak-anak muda. Fenomena anak muda yang mengendarai skutik merek Italia tersebut sudah berlangsung sejak beberapa tahun belakangan ini.

Jika dahulu pengguna merek ini didominasi para pria mapan, kali ini merek legendaris tersebut juga banyak digandrungi anak-anak muda. Meski pasarnya sempit, konsumen pengguna Vespa modern justru semakin meluas.

Umumnya anak-anak memilih Vespa karena tidak mau terlihat pasaran, seperti jika mereka mengendarai skutik merek Jepang. Terlebih tren modifikasi dan bengkel khusus Vespa modern semakin berkembang belakangan ini.

Banyak Dipilih Anak-Anak Muda, Ternyata Harga Vespa Baru Mulai Dari Rp 37,5 Juta 01

Beberapa model Vespa yang dijual saat ini.

Rata-rata anak muda pengguna Vespa pasti sudah melakukan modifikasi pada tunggangannya. Selain penampilan, arah modifikasi juga menyentuh sektor dapur pacu. Skutik yang aslinya untuk santai pun banyak dibuat kencang.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

PT Piaggio Indonesia (PID) sebagai APM resmi sepanjang tahun 2020 lalu gencar meluncurkan produk-produk baru dan unik, terutama pada semester kedua. Seperti Vespa Racing Sixties dengan model Vespa Sprint dan GTS 300 HPE.

Vespa Racing Sixties ini punya penampilan sporty dengan paduan warna kental aura balap, yakni putih dengan garis bodi merah dan hijau bergaris bodi kuning. Keduanya pun dijual dalam jumlah terbatas.

Lalu Vespa Sei Giorni II, skutik berbodi besar dengan kapasitas mesin 300 cc. Motor ini dihadirkan sebagai edisi peringatan balap legendaris di Italia, dengan Vespa mengantongi piala kemenangan.

Banyak Dipilih Anak-Anak Muda, Ternyata Harga Vespa Baru Mulai Dari Rp 37,5 Juta 01

Vespa Primavera Sean Wotherspoon sang fenomenal.

Dan yang paling fenomenal adalah Vespa Primavera Sean Wotherspoon. Vespa yang dibuat khusus hasil kolaborasi dengan Sean Wotherspoon, seorang desainer yang dikenal karena karyanya oleh anak muda diberbagai negara.

Alhasil motor ini pun diburu banyak orang. Harga asli skutik tersebut adalah Rp 85 juta, tapi karena sangat terbatas, harganya dimainkan para pedagang sampai tembus Rp 140 juta lebih dan laku terjual. Wow!

Tidak mengherankan, bila sepanjang tahun lalu PID justru mengalami kenaikan penjualan, meski mereka enggan merincinya secara detail. Mereka cukup membuktikan dengan stok mereka yang ludes terjual.

Padahal harga jual Vespa di atas rata-rata skutik lansiran merek Jepang. Salah satu faktornya ada motor ini berstatus CBU dari Vietnam, dan menjual image brand Vespa yang sudah sangat kuat.

Berikut harga skutik lansiran Vespa awal tahun 2021 ini berdasarkan situs resmi mereka, dengan harga on the road wilayah Jakarta.

Banyak Dipilih Anak-Anak Muda, Ternyata Harga Vespa Baru Mulai Dari Rp 37,5 Juta 02

Vespa S 125 dan Vespa LX 125 mengisi segmen entry level.

Vespa LX 125 2021 : Rp 37,5 Juta

Varian entry level dengan desain ikonik khas Vespa, penampilannya cenderung elegan dengan lampu bulat serta dimensi yang ringkas. Mesinnya 125 cc dengan tiga katup SOHC, dan sudah i-get.

Vespa S 125 2021 : Rp 39 Juta

Masih masuk kategori varian entry level. Menggunakan basis yang sama dengan Vespa LX 125, namun sosok Vespa S 125 dibuat lebih macho dengan penggunaan lampu trapesium yang sudah LED, sehingga memberikan kesan sporty.

Vespa Primavera 2021 : Rp 46,8 - Rp 47,1 Juta

Masuk segmen medium, dengan mengandalkan mesin 150 cc. Sosoknya terlihat elegan dengan lekuk bodi membulat. Ada dua varian untuk Vespa Primavera yakni Primavera dan Primavera S, yang dibedakan dari ornamen dan pilihan warnanya.

Banyak Dipilih Anak-Anak Muda, Ternyata Harga Vespa Baru Mulai Dari Rp 37,5 Juta 03

Vespa Primavera dan Vespa Sprint.

Vespa Sprint 2021 : Rp 47,1 - Rp 49,6 Juta

Menggunakan basis bodi yang sama dengan Primavera, hanya saja memiliki penampilan lebih sporty berkat lampu depan trapesium. Ada dua varian untuk model ini yakni Sprint dan Sprint S, dengan striping bodi.

Vespa GTS Super 2021 : Rp 61,5 Juta

Masuk kategori Vespa berbodi besar, model ini menggunakan mesin lebih modern dengan radiator dan proses menghidupkan mesin lebih halus walau kapasitasnya sama dengan Sprint atau Primavera. Fiturnya pun lebih lengkap.

Vespa GTS Super Tech 300 HPE 2021 : Rp 153 Juta

Dinobatkan sebagai Vespa paling canggih, berkat fitur konektivitas serta navigasi pada panel instrumen LCD-nya. Sasis serta suspensi yang rigid, akan membantu Anda mengendalikan performa mesin 278,3 cc miliknya.

Banyak Dipilih Anak-Anak Muda, Ternyata Harga Vespa Baru Mulai Dari Rp 37,5 Juta 04

Vespa GTV Sei Giorni II dan Vespa GTS Super Tech.

Vespa GTV Sei Giorni II 2021 : Rp 155 Juta

Memiliki bentuk bodi yang sama dengan keluarga Vespa GTS, hanya saja penempatan lampu utama berada di sepakbor depan. Lalu panel instrumen analog dan tidak ada ASR (Anti Slip Regulation) untuk mencegah roda belakang tergelincir.

Vespa Primavera (RED) 2021 : Rp 53,6 Juta

Edisi khusus yang merupakan karya kolaborasi Vespa dengan lembaga amal. Tak ada perbedaan teknis dibandingkan model Vespa Primavera reguler, kecuali warna yang seluruhnya merah dengan logo (RED).

Banyak Dipilih Anak-Anak Muda, Ternyata Harga Vespa Baru Mulai Dari Rp 37,5 Juta 05

Empat model Vespa edisi khusus dan edisi terbatas.

Vespa Racing Sixties 2021 : Rp 54,6 - Rp 157 Juta

Menonjolkan aura balap yang kuat pada model Vespa Sprint dan Vespa GTS Super Tech 300 HPE. Vespa Sprint dengan aura sporty layak menjadi produk sepasial ini. Sedangkan Vespa GTS Super Tech berkat mesinnya yang bertenaga.

Vespa Primavera Sean Wotherspoon 2021 : Rp 85 Juta

Untuk sebuah barang koleksi, Vespa Primavera Sean Wotherspoon tak terlalu mahal, Rp 85 juta saja. Ciri khas utama adalah paduan warna yang ditawarkan berkesan saling tabrak dan nampak cerah. Untuk yang ingin memiliki rasaya unit sudah habis terjual.

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });