window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Cegah Spidometer Honda Vario 125 Terbakar, V-KOOL PPF Bisa Jadi Solusi

Ary · 26 Okt, 2022 16:00

Spidometer Terbakar

Spidometer Honda Vario.  
  • Spidometer digital bisa terbakar akibat terpapar panas matahari.
  • Pemilik motor seperti Honda Vario 125 bisa memanfaatkan PPF V-KOOL untuk mencegah spidometer sunburn.

Spidometer digital menjadi salah satu keunggulan Honda Vario 125. Namun, penyajian informasi tanpa indikator analog ini bukannya tanpa risiko. Kerusakan seperti "sunburn" dapat saja terjadi pada motor tersebut.

Gampangnya, sunburn adalah kejadian di mana terbakarnya sesuatu karena paparan sinar matahari berlebih. Hal ini pun nyatanya dapat dialami pula oleh motor-motor seperti Honda Vario 125. Secara logika, posibilitas terbakarnya spidometer cukup besar. Terlebih lagi desain panel meter yang terbuka dan tanpa pelindung.

Dampak spidometer Vario 125 yang terbakar pun dapat dilihat langsung. Pasalnya, sunburn tersebut akan membuat tampilan informasi digital menjadi rusak. Dengan kata lain, hal ini dapat mengganggu pemilik untuk memantau indikator semisal kecepatan, fuel meter dan lain-lain.

PPF V-KOOL

PPF V-KOOL dijual mulai Rp 80 ribu.

Baca juga: Substitusi Lampu Honda Beat dan Honda Vario 125, Coba Pakai Ini

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Solusi untuk Mengatasi Sunburn

Untuk menghindari kejadian tersebut, PPF V-KOOL ini bisa Anda pakai sebagai solusinya. "Jika sunburn tadi dikarenakan oleh matahari, maka produk ini bisa dipakai karena PPF V-KOOL memiliki kandungan UV-R (UV Rejection) dengan kandunga  mencapai 99 persen," kata Lianto Winata, Chief Operation Officer PT V-KOOL Indo Lestari saat peluncuran produk di bilangan Kemayoran, Jakarta Pusat (26/10/2022).

Disampaikan pula oleh pihak V-KOOL, produk ini juga dirancang untuk melidungi permukaan spidometer yang sering baret terkena kuku atau benda keras. "V-KOOL PPF juga memiliki kelebihan karena mudah dalam hal perawatan. Bahkan PPF memiliki sifat self healing yang bisa menghilangkan baret halus dengan sendirinya tanpa perawatan khusus hanya mengandalkan panas sinar matahari,” tambah Lianto.

Harga PPF V-KOOL Pelindung Spidometer

Contoh pengaplikasian PPF V-KOOL pada Vespa Sprint 150.

Baca juga: Harga Nyaris Rp 30 Juta, Suzuki Avenis 125 2023 Resmi Dijual di Indonesia

PPF V-KOOL Lentur, Harga Terjangkau

V-KOOL PPF Speedometer Protector pun diklaim dapat memberikan tampilan lebih glossy hingga melindungi mika spidometer agar tidak mudah retak dan menguning. Sementara untuk pengaplikasian, produk baru V-KOOL disebut mudah karena memiliki sifat lentur sehingga lebih mudah mengikuti lekuk kendaraan dengan sifatnya yang easy stretch. Di samping itu, V-KOOL PPF Speedometer Protector dipotong dengan mesin (computer cut).

Untuk harga, pelindung spidometer sepeda motor ini dijual dengan harga mulai Rp 80 ribu. Nominal tersebut akan berubah tergantung ukuran yang dibutuhkan. Bagi peminat dapat mencarinya di e-commerce atau jaringan penjualan V-KOOL. Lalu perihal pemasangan dapat dilakukan sendiri karena pada setiap pembelian sudah dibekali alat pendukung. 
 

Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });