window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Naik Kelas dari Moto2, Federal Oil Resmi Jadi Sponsor Gresini Racing MotoGP Tahun Depan

Adit · 20 Nov, 2021 12:08

Kemitraan Federal Oil dengan tim balap Moto2 Gresini Racing berbuah manis saat pebalap Fabio Di Giannantonio meraih podium di seri penutup Valencia, akhir pekan lalu. Hal ini juga menandai babak baru eksistensi perusahaan pelumas asli Indonesia ini, melanjutkan kolaborasinya sebagai sponsor utama tim Gresini Racing untuk kelas MotoGP musim 2022.

"Akar kami yang dalam selama satu dekade di Indonesia sudah dikenal luas. Ini adalah ikatan dari fakta bahwa Indonesia adalah negara kunci bagi dunia MotoGP, karena seri ini memiliki pengikut terbesar di seluruh dunia," terang Commercial and Marketing Director Gresini Racing, Carlo Merlini, dalam keterangan resmi yang diterima AutoFun Indonesia, Sabtu (20/11). 

Naik Kelas dari Moto2, Federal Oil Resmi Jadi Sponsor Gresini Racing MotoGP Tahun Depan 01

Gresini Moto2 disponsori Federal Oil.

Baca Juga: Dua Mobil Plug-In Hybrid BMW Jadi Kendaraan Resmi Sirkuit Mandalika Termasuk Buat MotoGP!

Indonesia Jadi Sorotan Dunia pada 2022 Lewat Sirkuit Mandalika

Kolaborasi baru ini membawa kebanggaan tersendiri karena Indonesia merupakan basis terbesar penggemar MotoGP di dunia. Apalagi ditambah sirkuit Mandalika di Lombok, NTB yang akan menggelar MotoGP 2022 dan sudah barang tentu bakal menjadi sorotan dunia internasional.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

"Kesempatan untuk naik ke platform MotoGP Gresini diambil pertama dan terutama oleh Federal Oil, ketika sponsor utama Moto2 Gresini memutuskan memindahkan komitmennya ke MotoGP menjadi sponsor Indonesia pertama di kelas paling bergengsi," lanjutnya. 

Naik Kelas dari Moto2, Federal Oil Resmi Jadi Sponsor Gresini Racing MotoGP Tahun Depan 01

Federal Oil naik kelas ke MotoGP tahun depan.

Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Patrick Adhiatmadja menambahkan, kerja sama selama lebih dari 10 tahun dengan Gresini Racing bukan hal yang sulit untuk diputuskan, demi melanjutkan kekeluargaan dalam bentuk komitmen ke jenjang yang lebih bergengsi. 

"Hubungan baik telah terjalin sejak dulu saat mendiang Fausto Gresini masih bersama dengan kita, bahkan sampai dengan saat ini melalui Nadia dan Carlo," katanya. 

Baca Juga: Jelang Balap Perdana Sirkuit Mandalika Terus Bersolek, Ini Dia Beberapa Keistimewaanya

Naik Kelas dari Moto2, Federal Oil Resmi Jadi Sponsor Gresini Racing MotoGP Tahun Depan 02

Patrick (kanan) bawa Federal Oil semakin dikenal orang luas.

"Kami berharap agar kemitraan yang baik ini terus belanjut di tahun-tahun yang akan datang dan tentunya memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, apalagi Indonesia memiliki fan base yang cukup fanatik pada MotoGP dan tahun depan lebih spesial dengan hadirnya sirkuit Mandalika," pungkas Patrick. 

Pada kelas MotoGP musim 2022, Gresini Racing didukung oleh para pebalap kenamaan yaitu Fabio Di Giannantonio dan Enea Bastianini, yang mana keduanya adalah anak didik mendiang Fausto Gresini, yang merupakan pendiri Gresini Racing. 

Naik Kelas dari Moto2, Federal Oil Resmi Jadi Sponsor Gresini Racing MotoGP Tahun Depan 03

Tim Gresini Moto2 penuh dengan sponsor asal Indonesia.

Tim Gresini Racing telah menoreh berbagai prestasi podium yang dicatatkan oleh para pebalapnya seperti Gino Rea, Xavier Simeon, dan Sam Lowes. Adapun untuk bagi Federal Oil, ini bukan pertama kalinya membawa nama Indonesia ke kancah internasional. 

Sebelumnya Federal Oil telah mengharumkan Indonesia ke pentas balapan melalui tim Federal Oil Gresini Moto2, setelah pada tahun 2013 berhasil membawa Doni Tata sebagai pebalap utama asal nusantara yang tampil perdana di kelas Moto2. Kemudian pada 2017, tim memberikan wildcard ke Dimas Ekky Pratama untuk terjun di seri Sepang, Malaysia.

"Oleh karena itu kami yakin bahwa Federal Oil, sebagai merek yang telah hadir di Indonesia lebih dari 33 tahun bersama Gresini Racing di kelas MotoGP, bisa semakin membuat bangga Indonesia," tutup Patrick.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Gelar Tes Pramusim MotoGP 2022, Seperti Ini Kesiapannya

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });