window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Dua Mobil Plug-In Hybrid BMW Jadi Kendaraan Resmi Sirkuit Mandalika Termasuk Buat MotoGP!

Ilham · 8 Nov, 2021 12:45

Gegap gempita akan kehadiran sirkuit bertaraf internasional baru di Indonesia, yakni Sirkuit Mandalika terus bergaung di dunia otomotif Tanah Air. Sederet persiapan dilakukan, termasuk dukungan dari BMW Indonesia yang meresmikan kerjasama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) akhir pekan lalu (6/11).

Dua Mobil Plug-In Hybrid BMW Jadi Kendaraan Resmi Sirkuit Mandalika Termasuk Buat MotoGP! 01

Dua mobil BMW jadi official car Sirkuit Mandalika

Dalam seremonial tersebut, diserahkan 2 unit kendaraan elektrifikasi yang ramah lingkungan, yakni BMW 330e M Sport dan BMW X3 xDrive30e. Penyerahan dilakukan oleh Bayu Riyanto, Vice President of Sales and Network Development BMW Indonesia bersama dengan Dyan Dilato, Head of Operations Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Dyan Dilato yang juga merupakan pengurus PP Ikatan Motor Indonesia (IMI) menyatakan kegembiraannya dengan dukungan nyata yang diberikan BMW Indonesia ini.

"Penggunaan kendaraan yang mumpuni, dengan teknologi mutakhir, plus terelektrifikasi tentu menjadi nilai tambah bagi kami baik secara operasional maupun memajukan konsep sustainability di setiap kegiatan MGPA. Kedepannya, kami pasti akan memperkuat kerja sama dengan BMW Indonesia mengingat BMW adalah Official Car of MotoGp selama 20 tahun terakhir,” urainya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan BMW X1, SUV Kompak Entry Level BMW

Langsung Dipakai Dalam Event Balap Internasional

Dalam tugas pertamanya kedua mobil bertipe plug-in hybrid tersebut akan dijadikan Official Mobility Partner oleh MGPA pada gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK). Kedua gelaran tersebut akan jadi pembuka Sirkuit Mandalika bulan November ini.

Dua Mobil Plug-In Hybrid BMW Jadi Kendaraan Resmi Sirkuit Mandalika Termasuk Buat MotoGP! 01

Kedua mobil bertipe plug-in hybrid yang bisa dicas dengan port listrik layaknya EV

Selain dipakai pada kedua ajang tersebut, nantinya BMW 330e M Sport dan BMW X3 xDrive30e juga didapuk sebagai kendaraan resmi MGPA di berbagai gelaran internasional berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Termasuk pada gelaran MotoGP yang akan berlangsung pada bulan Maret 2022 mendatang. Khusus di arena MotoGP, BMW punya catatan tersendiri. Pasalnya, BMW sudah menjadi Official Car MotoGP sejak tahun 1999 silam.

Baca Juga: Mobil Listrik BMW i4 dan BMW iX Sudah Muncul di Website BMW Indonesia, Siap Hadir Tahun Depan?

BMW Identik Dengan Motorsport

Bukan tanpa alasan BMW Indonesia turut mendukung Sirkuit Mandalika dengan menghadirkan dua line up mereka sebagai kendaraan resmi di trek yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat tersebut.

Dalam sambutannya, Bayu Riyanto menyatakan jika brand BMW tidak dapat dipisahkan dari dunia motorsport. Itu ada dalam DNA mereka. Oleh karena itu pihaknya ingin mengumumkan bahwa BMW akan menjadi Official Mobility Partner untuk Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

Dua Mobil Plug-In Hybrid BMW Jadi Kendaraan Resmi Sirkuit Mandalika Termasuk Buat MotoGP! 02

BMW sudah lebih dari 20 tahun menjadi partner MotoGP

"Sirkuit kebanggaan Indonesia ini memenuhi standar internasional dan digunakan untuk menyelenggarakan acara balap bergengsi. Dua unit kendaraan BMW akan digunakan sebagai safety car untuk Sirkuit. Inisiatif ini membuktikan komitmen BMW Indonesia untuk mendukung perkembangan motorsport di Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga: BMW Indonesia Siap Perkenalkan SUV Baru, Apakah BMW X3e Segera Meluncur?

Spesifikasi Dua Mobil Listrik BMW Untuk Sirkuit Mandalika

Pada kesempatan ini BMW Indonesia menjadi Official Mobility Partner MGPA dengan lini kendaraan Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Keduanya adalah BMW 330e M Sport dan BMW X3 xDrive30e.

Kedua kendaraan ramah lingkungan ini hadir dengan teknologi state-of-the-art dalam hal system penggerak BMW xDrive dan BMW eDrive technology. Kombinasi mesin bensin 2.0L dan motor elektrik menghasilkan tenaga dan efisiensi terbaik di kelas medium sedan dan SAV.

Sebagai catatan, sedan BMW 330e M Sport menghasilkan tenaga 252 PS dan torsi 420 Nm. Sedangkan mobil jenis SAV, BMW X3 xDrive30e menghasilkan tenaga 292 PS dan torsi 420 Nm.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2021 BMW 3 Series Sedan 320i Dynamic

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil