Mesin yang terpasang pada model sebelumnya itu berkubikasi 278,3 cc dengan output mesin yang mencapai 23,7 PS.
Kalau begitu apa yang berubah pada sosok motor yang ditawarkan dalam warna Grey Quarzo matt dan Blue Deep tersebut?
Desain Vespa GTS Super Tech 2023
Sekilas melihat sosoknya memang terlihat sama, tapi jika diperhatikan ubahannya lumayan juga lho.
Mulai dari front tie atau dasi depan, yang juga jadi tempat dudukan pelat nomor, yang kini dibuat lebih menonjol.
Bahkan memiliki garis tegas yang memberikan kesan berkarakter pada motor tersebut.
Lalu list pada lubang klakson dibuat warna hijau neon yang cukup kontras. Pasalnya warna tersebut juga terdapat pada pelek, sepatbor hingga bodi belakang.
Untuk lampu belakang kini punya signature baru dengan LED bar yang membentuk sudut lampu belakangnya yang mengotak.
Kemudian saat direm, maka lampu bagian tengah yang akan menyala. Sebagai info saja, pada model sebelumnya lampu belakang pakai LED bar yang memiliki bentuk bulat.
Pelek dan Kunci Kontak Baru
Update yang termasuk signifikan pada pelek, karena dengan image skuter yang sporty serta punya performa tinggi, desain pelek yang dulu terasa kurang pas.
Pasalnya menggunakan pelek palang lima solid yang berkesan terlalu jadul, kontras dengan image motor ini yang high tech.
Pada model 2023 ini Vespa GTS Super Tech menggunakan pelek baru palang 10 yang berkelir hitam, dengan polish pada bibir pelek.
Nah bicara kunci kontak, ini merupakan sejarah, karena akhirnya ada Vespa yang memakai kunci keyless.
Pada remotenya terdapat dua buah tombol yang pertama untuk membuka jok dari jauh dan juga bike finder yang memudahkan pencarian motor.
Suspensi Depan Vespa GTS Super Tech 2023
Salah satu bagian yang unik dari sebuah Vespa ada suspensi depannya yang kabarnya terinspirasi dari roda pesawat.
Suspensi depan hanya memang roda pada satu sisi saja, sehingga desain pelek bisa terlihat dengan sangat jelas.
Nah, pada model Vespa GTS 2023 ini ada sediit upgrade untuk suspensi depannya, dengan penyematan teknologi anti dive.
Terlihat sebuah batang besi panjang di balik per suspensi depan, yang merupakan teknologi dimaksud.
Nah anti dive ini sendiri bertujuan agar suspensi depan motor tak amblas saat melakukan pengereman kuat.
Sehingga ikut membantu meningkatkan handling dan kestabilan saat berkendara dengan Vespa GTS Super Tech.
Kesimpulan
Dengan kenaikan harga Rp 6,9 juta rasanya Vespa GTS Super Tech 2023 ini masih jadi opsi menarik dengan penyematan fitur-fiturnya tadi.
Kalian pun tak perlu repot membeli perangkat GPS, karena juga terdapat navigasi pada panel meter Vespa GTS Super Tech.
Upgrade yang dilakukan merupakan sejarah buat Vespa, pasalnya kini ada Vespa yang tak perlu anak kunci untuk berkendara.
Dan pada akhirnya semua kembali pada selera dan kebutuhan, jika memang merasa ingin Vespa dengan tenaga bawaan yang lumayan bisa langsung diliki adalah varian Super Tech ini.
Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini.
Facebook : Ainto Harry Budiawan
Instagram : harrykriwil