window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Scarlet Racing Rilis Suspensi Teleskopik Buat Motor Trail Bahan Billet, Harga Mulai Rp 6 Jutaan

Ilham · 25 Jul, 2022 12:00

Scarlet Racing Rilis Suspensi Teleskopik Buat Motor Trail Bahan Billet, Harga Mulai Rp 6 Jutaan 01

  • Bisa menggantikan suspensi up side down standarnya.
  • Cocok untuk kebutuhan trabas dan kompetisi.

Produsen komponen motor aftermarket, Scarlet Racing merilis produk anyar mereka berupa suspensi depan pada Minggu (24/7/2022).  Peluncuran dari lini Scarlet MX Series ini berlangsung di tengah komunitas supermoto lewat kegiatan kopdar. 

Suwandi, pemilik CV MB Motor selaku pemegang merek Scarlet Racing mengatakan jika ada beberapa produk yang mereka rilis untuk segmen trail dan supermoto. 

Diantaranya suspensi depan teleskopik dan tutup sentrik buat bermacam produk trail. Serta tutup filter oli khusus Kawasaki KLX. "Untuk suspensi depan teleskopik hadir untuk Kawasaki KLX lalu menyusul buat Yamaha WR155R dan Honda CRF150L," buka Suwandi.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Scarlet Racing Rilis Suspensi Teleskopik Buat Motor Trail Bahan Billet, Harga Mulai Rp 6 Jutaan 01

Suspensi depan teleskopik 41 mm

Kehadiran suspensi teleskopik pada trail dan supermoto ini merupakan bentuk perluasan segmentasi yang ditawarkan oleh Scarlet Racing pada penggemarnya. Di mana sebelumnya, mereka sudah memiliki varian suspensi up side down untuk kebutuhan trail dan supermoto.

Menurutnya suspensi trail karakternya berbeda dari up side down. Mulai dari jarak main atau travel hingga settingan kekerasan. Sehingga dengan kehadiran produk ini, konsumen punya lebih banyak pilihan untuk disesuaikan dengan kebutuhannya.

Baca Juga: Healing Sambil Touring Naik Motor ke Tempat Wisata, Jangan Lupa Lakukan Persiapan Berikut

Pemasangan Plug and Play

Menariknya, meski bertipe teleskopik tapi suspensi tersebut dijual sepaket dengan segitiga dan batang komstirnya. Sehingga untuk pemasangannya bisa langsung dilakukan secara plug and play, meski motor bawaannya punya sok model up side down seperti Kawasaki D-Tracker, Yamaha WR155R dan Honda CRF150L.

Scarlet Racing Rilis Suspensi Teleskopik Buat Motor Trail Bahan Billet, Harga Mulai Rp 6 Jutaan 02

Ragam line up aksesoris trail Scarlet Racing

"Cara pasangnya plug and play. Tidak perlu melakukan ubahan apa pun. Kami juga membuat video tutorialnya di Youtube. Jadi tinggal ikuti saja cara pasangnya," lanjut Suwandi.

Sudah Diuji Pembalap Pro

Hadir sebagai komponen penunjang kestabilan berkendara, sebelum dilepas ke pasaran Scarlet Racing juga menguji suspensi teleskopik Scarlet MX Series ini. Diantaranya dengan mengikuti kejuaraan hard enduro nasional.

Lebih detail, suspensi ini berdiameter 41 mm dengan bahan billet dan pengerjaan CNC. Kelebihannya ada di karakternya yang rigid tapi ulet. Sehingga cocok untuk dipakai di kebutuhan trabas dan menjelajah di alam bebas. 

Scarlet Racing Rilis Suspensi Teleskopik Buat Motor Trail Bahan Billet, Harga Mulai Rp 6 Jutaan 03

Ada adjuster di bagian atas

Untuk pengaturannya ada rebound dan kompresi dengan adjuster preload yang memudahkan saat setting. Sedangkan paket pejualannya sudah komplet termasuk segitiga atas dan bawah. 

"Harganya sekitar Rp 6-7 juta dengan garansi selama 6 bulan. Nantinya bisa didapat secara online atau toko aksesoris. Saat ini tengah didistribusikan, jadi baru merata sekitar 2 minggu lagi," pungkas Suwandi.

Yang suka trabasan gas deh!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });